site traffic analytics

Cara Menghilangkan Recommended di Windows 11

“Haii” Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “cara menghilangkan recommended di Windows 11.”

1. Menggunakan Setelan Windows

Jika Anda ingin menghilangkan recommended di Windows 11, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut:

1.1 Buka Pengaturan

Pertama, buka pengaturan Windows 11 dengan menekan tombol Windows + I pada keyboard. Hal ini akan membuka jendela pengaturan Windows.

1.2 Pilih Menu Personalisasi

Selanjutnya, pilih menu “Personalisasi” di jendela pengaturan. Di sini, Anda akan menemukan opsi untuk memodifikasi tampilan desktop dan taskbar Windows 11.

1.3 Pilih Tab Taskbar

Setelah masuk ke menu Personalisasi, pilih tab “Taskbar” di sebelah kiri jendela. Di sini, Anda akan menemukan berbagai pengaturan terkait taskbar Windows 11.

1.4 Nonaktifkan Opsi “Show Recommended and Recently Opened”

Pada tab Taskbar, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Show Recommended and Recently Opened”. Matikan tombol pengaturan di sebelah opsi ini untuk menghilangkan recommended di Windows 11.

1.5 Restart Windows Explorer

Setelah Anda mematikan opsi “Show Recommended and Recently Opened,” Anda perlu me-restart Windows Explorer agar perubahan tersebut diterapkan. Klik kanan pada taskbar dan pilih “Task Manager.” Di jendela Task Manager, cari proses “Windows Explorer,” klik kanan, dan pilih “Restart.”

1.6 Periksa Taskbar Anda

Setelah Windows Explorer di-restart, Anda akan melihat perubahan pada taskbar. Recommended yang sebelumnya ada di taskbar Windows 11 sekarang tidak lagi muncul.

1.7 Selesai

Sekarang, Anda telah berhasil menghilangkan recommended di Windows 11 menggunakan setelan Windows. Anda dapat menyesuaikan pengaturan personalisasi lainnya sesuai keinginan Anda untuk menciptakan pengalaman yang lebih sesuai dengan preferensi Anda.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan setelan Windows, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghilangkan recommended di Windows 11. Salah satu contoh aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah “Ultimate Windows Tweaker.”

TRENDING :  Cara Membuat Grafik Otomatis di Microsoft Word

2.1 Unduh dan Instal Aplikasi

Pertama, unduh dan instal aplikasi “Ultimate Windows Tweaker” dari situs resminya. Pastikan Anda mendapatkan versi yang kompatibel dengan Windows 11.

2.2 Buka Aplikasi “Ultimate Windows Tweaker”

Setelah berhasil menginstal aplikasi tersebut, buka aplikasi “Ultimate Windows Tweaker” di komputer Anda.

2.3 Pilih Opsi Taskbar

Setelah membuka aplikasi, pilih opsi “Taskbar” di sidebar sebelah kiri aplikasi. Di sini, Anda akan menemukan berbagai pengaturan terkait taskbar Windows 11.

2.4 Nonaktifkan Opsi “Show Recommended and Recently Opened”

Pada opsi Taskbar, cari opsi yang berkaitan dengan “Show Recommended and Recently Opened.” Matikan tombol pengaturan di sebelah opsi ini untuk menghilangkan recommended di Windows 11.

2.5 Restart Windows Explorer

Setelah Anda mematikan opsi “Show Recommended and Recently Opened,” Anda perlu me-restart Windows Explorer agar perubahan tersebut diterapkan. Klik kanan pada taskbar dan pilih “Task Manager.” Di jendela Task Manager, cari proses “Windows Explorer,” klik kanan, dan pilih “Restart.”

2.6 Periksa Taskbar Anda

Setelah Windows Explorer di-restart, Anda akan melihat perubahan pada taskbar. Recommended yang sebelumnya ada di taskbar Windows 11 sekarang tidak lagi muncul.

2.7 Selesai

Sekarang, Anda telah berhasil menghilangkan recommended di Windows 11 menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan dan memahami risiko yang mungkin terkait dengan penggunaan aplikasi pihak ketiga.

3. Apakah Menghilangkan Recommended di Windows 11 Akan Mempengaruhi Kinerja Sistem?

Tidak, menghilangkan recommended di Windows 11 tidak akan mempengaruhi kinerja sistem Anda secara signifikan. Recommended hanya menampilkan aplikasi dan konten yang dianggap relevan berdasarkan preferensi dan aktivitas pengguna.

Jika Anda merasa recommended mengganggu atau tidak ingin melihatnya, Anda dapat dengan aman menghilangkannya tanpa khawatir tentang dampak negatif pada kinerja sistem Anda.

TRENDING :  Mengatasi HP Panas: Solusi Ampuh untuk Mencegah Overheating

4. Apakah Pengaturan Ini Tersedia di Versi Windows Sebelumnya?

Pengaturan untuk menghilangkan recommended mungkin dapat bervariasi tergantung pada versi Windows yang digunakan. Namun, sebagian besar versi Windows, termasuk Windows 11, menyediakan opsi untuk menghilangkan recommended melalui pengaturan taskbar atau aplikasi pihak ketiga.

Jika Anda menggunakan versi Windows sebelumnya dan ingin menghilangkan recommended, Anda dapat mencari petunjuk atau panduan yang sesuai dengan versi Windows yang Anda gunakan.

5. Apakah Pengaturan Ini Berlaku untuk Semua Pengguna di Komputer?

Pengaturan yang Anda lakukan untuk menghilangkan recommended di Windows 11 akan berlaku untuk semua pengguna yang menggunakan komputer tersebut. Jadi, jika Anda adalah pengguna dengan akses administrator dan ingin menghilangkan recommended, perubahan yang Anda buat akan mempengaruhi semua pengguna yang menggunakan komputer tersebut.

Selain itu, pengaturan ini umumnya berlaku secara universal, artinya penghilangan recommended akan berlaku untuk semua aplikasi dan konten yang muncul di taskbar Windows 11, tidak hanya untuk penggunaan individual.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, menghilangkan recommended di Windows 11 dapat dilakukan melalui setelan Windows atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Ultimate Windows Tweaker.” Anda dapat memilih metode yang paling sesuai untuk kebutuhan Anda.

Meskipun recommended dapat memberikan akses cepat ke aplikasi dan konten yang sering digunakan, menghilangkannya dapat memberikan tampilan yang lebih bersih dan sesuai dengan preferensi Anda.

Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan dengan hati-hati dan memahami konsekuensi yang mungkin terkait dengan penggunaan aplikasi pihak ketiga. Selain itu, periksa pengaturan kembali secara berkala untuk memastikan pengaturan Anda tetap sesuai dengan preferensi Anda.

Semoga panduan ini bermanfaat dan membantu Anda menghilangkan recommended di Windows 11 sesuai dengan keinginan Anda.

TRENDING :  Cara Keluar dari Samsung Account