site traffic analytics

Cara Setor Tunai ATM BCA Tanpa Kartu

Haii teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara setor tunai ATM BCA tanpa kartu. Apakah Anda pernah mengalami keadaan darurat di mana Anda perlu melakukan setoran tunai tetapi tidak memiliki kartu ATM? Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap tentang bagaimana cara setor tunai ke ATM BCA tanpa menggunakan kartu. Mari kita simak selengkapnya!

Cara Setor Tunai ATM BCA Tanpa Kartu

1. Menggunakan Mobile Banking BCA

2. Menggunakan Internet Banking BCA

3. Menggunakan EDC BCA

4. Menggunakan Agen Setoran Tunai (AST)

5. Menggunakan ATM BCA Kantor Cabang

1. Menggunakan Mobile Banking BCA

Mobile Banking BCA adalah salah satu cara paling praktis untuk melakukan setor tunai ke ATM BCA tanpa kartu. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Mobile Banking BCA dari Google Play Store atau App Store, mendaftar, dan melakukan aktivasi mobile banking. Setelah itu, Anda dapat langsung menggunakan fitur setor tunai yang terdapat di dalam aplikasi.

Dalam aplikasi Mobile Banking BCA, pilih menu “Transfer” dan pilih “Setor Tunai”. Masukkan jumlah uang yang ingin Anda setor, dan pilih rekening tujuan yaitu rekening BCA yang akan menerima setoran tunai. Setelah itu, ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi dan selesaikan transaksi setor tunai Anda.

2. Menggunakan Internet Banking BCA

3. Menggunakan EDC BCA

4. Menggunakan Agen Setoran Tunai (AST)

5. Menggunakan ATM BCA Kantor Cabang

2. Menggunakan Internet Banking BCA

Internet Banking BCA adalah fasilitas yang memungkinkan Anda melakukan setor tunai ke ATM BCA tanpa kartu melalui komputer atau perangkat seluler. Anda perlu mengakses website resmi Internet Banking BCA dan melakukan login menggunakan user ID dan password Internet Banking BCA Anda.

TRENDING :  Mengganti Kursor Windows 10: Cara Mudah Membuat Tampilan Layar Lebih Menarik

Setelah masuk ke akun Internet Banking BCA, pilih menu “Transfer” dan pilih “Setor Tunai”. Masukkan jumlah uang yang ingin Anda setor, dan pilih rekening tujuan yaitu rekening BCA yang akan menerima setoran tunai. Setelah itu, ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi dan selesaikan transaksi setor tunai Anda.

3. Menggunakan EDC BCA

4. Menggunakan Agen Setoran Tunai (AST)

5. Menggunakan ATM BCA Kantor Cabang

3. Menggunakan EDC BCA

EDC BCA adalah perangkat elektronik yang digunakan oleh pedagang atau usaha kecil menengah untuk menerima pembayaran dengan kartu kredit atau ATM. Namun, ternyata EDC BCA juga dapat digunakan untuk melakukan setor tunai ke ATM BCA tanpa kartu.

Anda hanya perlu mengunjungi pedagang atau usaha kecil menengah yang memiliki EDC BCA dan melakukan setor tunai melalui perangkat tersebut. Pastikan Anda membawa buku tabungan atau nomor rekening yang akan menerima setoran tunai untuk memberitahukan kepada pedagang atau usaha kecil menengah tersebut.

4. Menggunakan Agen Setoran Tunai (AST)

5. Menggunakan ATM BCA Kantor Cabang

4. Menggunakan Agen Setoran Tunai (AST)

AST atau Agen Setoran Tunai adalah mitra bisnis BCA yang menyediakan layanan setor tunai ke ATM BCA tanpa kartu. Anda dapat menemukan AST di berbagai tempat seperti minimarket, kios, atau toko kelontong.

Untuk menggunakan layanan setor tunai AST, Anda hanya perlu membawa uang tunai yang ingin Anda setor dan memberikan nomor rekening yang akan menerima setoran tunai kepada AST. AST akan membantu Anda melakukan setor tunai ke rekening BCA yang dituju.

5. Menggunakan ATM BCA Kantor Cabang

5. Menggunakan ATM BCA Kantor Cabang

Pilihan terakhir adalah dengan menggunakan ATM BCA yang berada di kantor cabang. Meskipun Anda tidak memiliki kartu ATM, Anda tetap dapat menggunakan mesin ATM BCA dengan memilih opsi pilihan “Masukkan Nomor Rekening” atau “No. Kartu Hilang” pada layar mesin ATM.

TRENDING :  Cara Mudah Reset Epson L3150 dan Mengatasi Masalah Printer

Masukkan nomor rekening yang akan menerima setoran tunai dan ikuti instruksi yang diberikan oleh mesin ATM. Pastikan Anda memasukkan nomor rekening dengan benar dan perhatikan nomor rekening yang muncul pada layar sebelum melanjutkan setoran tunai Anda.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah bisa setor tunai ke ATM BCA tanpa kartu?

Ya, Anda dapat melakukan setor tunai ke ATM BCA tanpa kartu menggunakan beberapa metode alternatif seperti mobile banking, internet banking, EDC BCA, AST, atau melalui mesin ATM kantor cabang.

2. Apakah ada biaya tambahan untuk menggunakan metode setor tunai tanpa kartu?

Biaya tambahan mungkin berlaku tergantung pada metode yang digunakan. Pastikan untuk memeriksa tarif transaksi pada masing-masing metode sebelum melakukan setor tunai.

3. Apakah setor tunai tanpa kartu aman?

Ya, metode setor tunai tanpa kartu seperti melalui mobile banking atau internet banking BCA menggunakan protokol keamanan yang terjamin. Namun, pastikan untuk menghindari menggunakan jaringan Wi-Fi publik atau perangkat yang tidak aman saat melakukan transaksi ini.

4. Di mana saya dapat menemukan AST untuk setor tunai?

AST dapat ditemukan di berbagai tempat seperti minimarket, kios, atau toko kelontong. Biasanya, AST memiliki logo BCA yang terpampang di tempat usahanya.

5. Apakah saya perlu membawa buku tabungan saat menggunakan AST?

Ya, pastikan untuk membawa buku tabungan atau nomor rekening yang akan menerima setoran tunai saat menggunakan layanan AST. Berikan informasi ini kepada AST agar mereka dapat membantu Anda melakukan setor tunai ke rekening BCA yang dituju.

Kesimpulan

Menyimpan uang tunai ke rekening bank menjadi lebih mudah dengan adanya berbagai metode setor tunai tanpa harus menggunakan kartu ATM. Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan lima metode yang dapat Anda gunakan untuk setor tunai ke ATM BCA tanpa kartu, yaitu melalui mobile banking BCA, internet banking BCA, EDC BCA, AST, atau melalui mesin ATM kantor cabang.

TRENDING :  Cara Install Visio 2013

Setiap metode memiliki kelebihan dan kenyamanan tersendiri, pilihlah metode yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan dengan cermat agar setor tunai Anda dapat berjalan lancar dan aman. Jangan lupa juga untuk memperhatikan biaya tambahan yang mungkin berlaku pada setiap metode yang Anda pilih.

Terakhir, semoga informasi yang kami berikan dapat membantu Anda dalam melakukan setor tunai ke ATM BCA tanpa kartu. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan Bank BCA. Selamat mencoba dan semoga sukses!