site traffic analytics

Cara Privasi Status Whatsapp: Simak Pembahasan Lengkapnya

Haii, Teman Radar! Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara privasi status whatsapp. Dalam tutorial ini, kami akan memberikan panduan lengkap bagaimana mengatur privasi status di whatsapp agar bisa lebih aman dan terjaga. Yuk, simak selengkapnya!

1. Mengganti Privasi Default

Bagi pengguna whatsapp, secara default setiap kontak dapat melihat status yang kita unggah. Namun, kita bisa mengatur agar hanya kontak-kontak tertentu saja yang bisa melihat status kita. Caranya mudah, cukup ikuti langkah di bawah ini:

Step 1: Buka Aplikasi Whatsapp

Pertama-tama, buka aplikasi whatsapp di ponsel Anda. Pastikan aplikasi sudah terinstal dan Anda telah masuk ke akun whatsapp Anda.

Step 2: Buka Menu Pengaturan

Kemudian, cari dan buka menu pengaturan di aplikasi whatsapp. Menu ini biasanya dapat diakses dengan mengeklik ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar.

Step 3: Pilih Privasi

Selanjutnya, cari dan pilih opsi “Privasi” pada menu pengaturan whatsapp. Opsi ini akan mengarahkan Anda ke pengaturan privasi akun whatsapp Anda.

Step 4: Ubah Privasi Status

Di dalam pengaturan privasi, Anda akan menemukan opsi “Status”. Klik opsi ini untuk mengatur privasi status whatsapp Anda.

Step 5: Pilih Siapa yang Bisa Melihat Status

Pada opsi privasi status, Anda dapat memilih siapa saja yang diperbolehkan melihat status Anda. Pilih salah satu opsi yang tersedia, seperti “Kontak Saya” atau “Kontak Tertentu”.

Step 6: Simpan Pengaturan

Terakhir, setelah Anda memilih siapa yang bisa melihat status Anda, jangan lupa untuk menyimpan pengaturan tersebut. Klik tombol “Simpan” atau “Selesai” untuk mengakhiri proses.

2. Menyembunyikan Status dari Kontak Tertentu

Terkadang, ada beberapa kontak yang ingin kita sembunyikan statusnya agar tidak terlihat oleh mereka. Berikut adalah cara menyembunyikan status whatsapp dari kontak tertentu:

Step 1: Buka Aplikasi Whatsapp

Sama seperti langkah sebelumnya, buka aplikasi whatsapp di ponsel Anda dan pastikan Anda sudah masuk ke akun whatsapp Anda.

Step 2: Buka Menu Pengaturan

Lanjutkan dengan membuka menu pengaturan di aplikasi whatsapp. Biasanya, menu pengaturan dapat diakses dengan mengeklik ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar.

TRENDING :  Cara Beli Lagu di iTunes: Panduan Lengkap untuk Pemula

Step 3: Pilih Privasi

Kemudian, temukan dan pilih opsi “Privasi” pada menu pengaturan whatsapp. Opsi ini mengarahkan Anda ke pengaturan privasi akun Anda.

Step 4: Pilih yang Bisa Melihat Status

Di dalam pengaturan privasi, Anda akan menemukan opsi “Status”. Klik opsi ini untuk mengatur siapa saja yang bisa melihat status Anda di whatsapp.

Step 5: Pilih “Kontak Tertentu”

Setelah Anda masuk ke pengaturan privasi status, pilih opsi “Kontak Tertentu”. Dengan ini, Anda dapat memilih kontak-kontak mana yang tidak akan bisa melihat status Anda.

Step 6: Tambahkan Kontak yang Diblokir

Untuk menyembunyikan status dari kontak tertentu, Anda harus menambahkan kontak tersebut ke daftar “Kontak Tertentu”. Cari dan tambahkan kontak-kontak yang ingin Anda sembunyikan statusnya.

Step 7: Simpan Pengaturan

Jangan lupa untuk menyimpan pengaturan tersebut dengan menekan tombol “Simpan” atau “Selesai”. Dengan demikian, pengaturan privasi status whatsapp Anda akan diperbarui.

3. Menyembunyikan Status dari Semua Kontak

Jika Anda ingin menyembunyikan status whatsapp dari semua kontak Anda, berikut adalah langkah-langkahnya:

Step 1: Buka Aplikasi Whatsapp

Pertama-tama, buka aplikasi whatsapp di ponsel Anda dan pastikan Anda sudah masuk ke akun whatsapp Anda.

Step 2: Buka Menu Pengaturan

Cari dan buka menu pengaturan di aplikasi whatsapp. Biasanya, menu pengaturan bisa diakses dengan mengeklik ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar.

Step 3: Pilih Privasi

Kemudian, temukan dan pilih opsi “Privasi” pada menu pengaturan whatsapp. Opsi ini mengarahkan Anda ke pengaturan privasi akun whatsapp Anda.

Step 4: Pilih yang Bisa Melihat Status

Di dalam pengaturan privasi, cari dan klik opsi “Status”. Opsi ini memungkinkan Anda untuk mengatur siapa saja yang bisa melihat status whatsapp Anda.

Step 5: Pilih “Tidak Ada”

Setelah Anda masuk ke pengaturan privasi status, pilih opsi “Tidak Ada” untuk memblokir semua kontak melihat status Anda.

Step 6: Simpan Pengaturan

Terakhir, jangan lupa untuk menyimpan pengaturan baru Anda dengan menekan tombol “Simpan” atau “Selesai”. Dengan demikian, status whatsapp Anda akan disembunyikan dari semua kontak Anda.

TRENDING :  Cara Cetak Foto di Microsoft Word

4. Membatasi Durasi Pembaruan Status

Jika Anda ingin mengatur durasi pembaruan status whatsapp, berikut adalah langkah-langkahnya:

Step 1: Buka Aplikasi Whatsapp

Buka aplikasi whatsapp di ponsel Anda dan pastikan sudah masuk ke akun whatsapp Anda.

Step 2: Buka Menu Pengaturan

Cari dan buka menu pengaturan di aplikasi whatsapp. Biasanya, menu pengaturan dapat diakses dengan mengeklik ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar.

Step 3: Pilih Privasi

Pilih opsi “Privasi” pada menu pengaturan untuk masuk ke pengaturan privasi akun whatsapp Anda.

Step 4: Pilih yang Bisa Melihat Status

Klik opsi “Status” di dalam pengaturan privasi untuk mengatur siapa yang bisa melihat status whatsapp Anda.

Step 5: Batasi Durasi Pembaruan

Di pengaturan privasi status, Anda dapat membatasi durasi pembaruan status dengan memilih salah satu opsi yang tersedia, seperti “5 Menit” atau “1 Jam”. Durasi ini menandakan waktu terakhir kali kontak-kontak Anda dapat melihat pembaruan status Anda.

Step 6: Simpan Pengaturan

Terakhir, klik tombol “Simpan” atau “Selesai” untuk menyimpan pengaturan baru Anda. Dengan demikian, durasi pembaruan status whatsapp Anda akan terbatasi sesuai keinginan.

5. Memblokir Kontak dari Melihat Status

Jika Anda ingin memblokir kontak-kontak tertentu dari melihat status whatsapp Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

Step 1: Buka Aplikasi Whatsapp

Buka aplikasi whatsapp di ponsel Anda dan pastikan sudah masuk ke akun whatsapp Anda.

Step 2: Buka Menu Pengaturan

Lanjutkan dengan membuka menu pengaturan di aplikasi whatsapp. Menu pengaturan biasanya dapat diakses dengan mengeklik ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar.

Step 3: Pilih Privasi

Pilih opsi “Privasi” pada menu pengaturan untuk masuk ke pengaturan privasi akun whatsapp Anda.

Step 4: Pilih yang Bisa Melihat Status

Klik opsi “Status” di dalam pengaturan privasi untuk mengatur siapa yang bisa melihat status whatsapp Anda.

Step 5: Blokir Kontak

Setelah masuk ke pengaturan privasi status, cari dan pilih opsi “Kontak Tertentu”. Kemudian, tambahkan kontak-kontak yang ingin Anda blokir dari melihat status Anda.

TRENDING :  Cara Menambahkan Preset Lightroom

Step 6: Simpan Pengaturan

Jangan lupa untuk menyimpan pengaturan dengan menekan tombol “Simpan” atau “Selesai”. Dengan demikian, kontak yang Anda blokir tidak akan dapat melihat status whatsapp Anda.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah privasi status whatsapp dapat diatur berbeda untuk setiap kontak?

Ya, Anda dapat mengatur privasi status whatsapp berbeda untuk setiap kontak. Whatsapp memungkinkan Anda memilih kontak-kontak tertentu yang diperbolehkan atau tidak diperbolehkan melihat status Anda.

2. Apakah saya bisa menyembunyikan status whatsapp dari semua kontak?

Tentu saja, Anda bisa menyembunyikan status whatsapp dari semua kontak Anda dengan mengatur privasi status menjadi “Tidak Ada” pada pengaturan privasi whatsapp.

3. Berapa lama waktu pembaruan status bisa dibatasi?

Whatsapp memungkinkan Anda membatasi waktu pembaruan status hingga 5 menit, 15 menit, 30 menit, atau 1 jam. Setelah durasi yang Anda pilih, pembaruan status akan hilang dari status kontak-kontak Anda.

4. Apakah kontak yang saya blokir dari melihat status whatsapp saya bisa melihat pembaruan status saya melalui pesan pribadi?

Tidak, jika Anda memblokir kontak dari melihat status whatsapp Anda, kontak tersebut tidak akan bisa melihat pembaruan status Anda melalui pesan pribadi.

5. Apakah pengaturan privasi status ini juga berlaku untuk kontak-kontak di grup whatsapp?

Ya, pengaturan privasi status juga berlaku untuk kontak-kontak di grup whatsapp. Jika Anda mengatur privasi status agar tidak ada kontak yang bisa melihat status Anda, maka kontak-kontak di grup whatsapp juga tidak akan bisa melihat status Anda.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara mengatur privasi status whatsapp agar lebih aman dan terjaga. Anda dapat mengganti privasi default, melakukan penyembunyian status dari kontak tertentu, menyembunyikan status dari semua kontak, membatasi durasi pembaruan status, serta memblokir kontak dari melihat status. Setiap pengaturan dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pribadi. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda pengguna whatsapp untuk menjaga privasi dan keamanan dalam berbagi status. Tetaplah waspada dan gunakan fitur privasi whatsapp dengan bijak. Selamat mencoba!