site traffic analytics

Cara Menghilangkan Suara di Inshot

Haii, Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “cara menghilangkan suara di inshot”. Inshot adalah salah satu aplikasi edit video yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Namun, terkadang kita ingin menghilangkan suara dari video yang sedang diedit menggunakan Inshot. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kamu coba untuk menghilangkan suara di Inshot.

Bahan yang Diperlukan

Sebelum kita membahas cara menghilangkan suara di Inshot, ada beberapa bahan yang perlu kamu siapkan terlebih dahulu, yaitu:

1. Smartphone

Kamu membutuhkan smartphone dengan aplikasi Inshot yang sudah terinstal di dalamnya. Pastikan kamu memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk mengedit dan menyimpan video editan nantinya.

2. Video yang Akan Diedit

Tentu saja, kamu juga membutuhkan video yang akan kamu edit menggunakan Inshot. Pilih video yang ingin kamu hilangkan suaranya dan pastikan video tersebut sudah ada di dalam galeri ponselmu.

3. Koneksi Internet

Untuk menggunakan Inshot, kamu juga membutuhkan koneksi internet yang stabil. Hal ini karena Inshot memerlukan koneksi internet dalam proses mengunduh beberapa fitur atau materi pendukung lainnya.

Cara Menghilangkan Suara di Inshot

1. Buka Aplikasi Inshot

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Inshot di smartphonemu. Pastikan aplikasi tersebut sudah terinstal dengan baik.

2. Pilih Video yang Akan Diedit

Setelah membuka aplikasi Inshot, akan muncul beberapa opsi yang dapat kamu pilih. Pilih opsi “Video” dan cari video yang ingin kamu hilangkan suaranya di dalam galeri ponselmu. Setelah itu, pilih video tersebut.

3. Masuk ke Menu Pengeditan

Selanjutnya, kamu akan masuk ke menu pengeditan Inshot. Di bagian bawah layar, kamu akan melihat beberapa opsi, seperti “Adjust”, “Effects”, “Music”, dan lain-lain. Pilih opsi “Music” untuk memulai menghilangkan suara.

TRENDING :  Cara Mengganti Nama Blogger: Perubahan Nama Blogging yang Mudah

4. Hapus Suara

Pada menu “Music”, kamu akan melihat beberapa opsi, seperti “Soundtrack”, “Add Music”, dan “Mute”. Pilih opsi “Mute” untuk menghilangkan suara dari video yang ingin kamu edit. Setelah itu, simpan perubahan yang sudah kamu lakukan.

5. Simpan dan Bagikan Video

Setelah menghilangkan suara di Inshot, kamu dapat menambahkan efek, teks, atau elemen lainnya pada video. Setelah selesai, pilih opsi “Save” untuk menyimpan video editanmu. Kamu juga dapat membagikan video tersebut ke berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, atau lainnya.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah Inshot gratis?

Ya, Inshot dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau App Store. Namun, terdapat beberapa fitur atau elemen tambahan di dalam aplikasi yang memerlukan pembelian atau berlangganan.

2. Bisakah saya menghilangkan suara di tengah video menggunakan Inshot?

Tentu saja, Inshot memungkinkan kamu untuk menghilangkan suara di tengah video. Kamu dapat mengikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan di artikel ini untuk melakukan hal tersebut.

3. Apakah Inshot dapat mengedit video dengan resolusi tinggi?

Iya, Inshot dapat mengedit video dengan resolusi tinggi hingga 4K. Namun, pastikan smartphone kamu memiliki spesifikasi yang cukup untuk mengedit video dengan resolusi tinggi tersebut.

4. Bagaimana jika saya ingin menambahkan musik pengganti setelah menghilangkan suara di Inshot?

Setelah menghilangkan suara di Inshot, kamu dapat memilih opsi “Add Music” di menu “Music” untuk menambahkan musik pengganti. Kamu dapat memilih musik dari galeri ponselmu atau musik yang sudah disediakan oleh Inshot.

5. Apakah Inshot dapat digunakan di iPhone?

Ya, Inshot dapat digunakan di iPhone atau iOS. Aplikasi Inshot tersedia secara gratis di App Store.

TRENDING :  Cara Menghapus Foto di Google Foto

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas tentang cara menghilangkan suara di Inshot. Inshot adalah aplikasi edit video yang dapat membantu kamu mengedit video dengan mudah dan praktis, termasuk menghilangkan suara di dalamnya. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan, kamu dapat mengedit video tanpa suara dan menambahkan musik atau efek lainnya sesuai keinginanmu. Selamat mencoba!