site traffic analytics

Cara Menambahkan 2 Lagu di TikTok

Haii, Teman Radar! Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara menambahkan 2 lagu di TikTok. TikTok telah menjadi platform yang sangat populer untuk membagikan video pendek dengan berbagai efek suara dan musik. Mulai dari tantangan tarian hingga lip sync lucu, TikTok menawarkan berbagai fitur menarik untuk menambahkan lagu favorit Anda ke dalam video Anda. Namun, di sini kami akan memandu Anda tentang cara menambahkan tidak hanya satu, tetapi dua lagu dalam satu video TikTok. Ayo kita mulai!

1. Pilih Lagu Pertama

Langkah pertama dalam menambahkan 2 lagu di TikTok adalah memilih lagu pertama yang ingin Anda gunakan. Buka aplikasi TikTok dan buat video Anda seperti biasa. Setelah itu, tap ikon suara di bagian atas kanan layar untuk memilih lagu. Anda dapat menggunakan fitur pencarian untuk menemukan lagu yang tepat atau menjelajahi daftar lebih lanjut melalui kategori yang disediakan.

1.1 Cari Lagu

Untuk mencari lagu, ketuk ikon lensa di bagian atas layar atau pilih tombol “Suara” di bagian bawah. Ketikkan judul lagu atau artis yang Anda cari dan pilih dari hasil pencarian yang muncul.

1.2 Telusuri Kategori Lagu

Jika Anda ingin menjelajahi kategori lagu, ketuk “Suara” di bagian bawah layar dan gulir ke bawah untuk melihat berbagai kategori yang tersedia seperti Trending, Pop, Dance, dan banyak lagi. Pilih kategori yang sesuai dengan preferensi musik Anda.

1.3 Putar Lagu

Setelah menemukan lagu yang ingin Anda gunakan, ketuk ikon “Mainkan” untuk mendengarkan lagu sebelum memutuskan untuk menggunakannya dalam video Anda. Anda dapat mengatur durasi pemutaran lagu dengan menggeser slider di bawah judul lagu.

1.4 Koreksi dan Efek Suara

Sebelum menambahkan lagu pertama ke video, pastikan untuk mengatur durasi lagu yang sesuai dengan durasi video Anda. Anda juga dapat menerapkan efek suara tambahan atau mengatur awal dan akhir lagu yang ingin ditampilkan.

TRENDING :  Cara Cek Nomor Rekening BCA

1.5 Tambahkan Lagu ke Video

Setelah Anda puas dengan pengaturan lagu pertama, ketuk “Tambahkan ke Video” untuk menggabungkan lagu tersebut dengan video Anda. Anda dapat melihat dan mengedit umpan lagu di bagian bawah layar untuk memastikan keselarasan yang tepat dengan video Anda.

2. Pilih Lagu Kedua

Setelah berhasil menambahkan lagu pertama, saatnya untuk menambahkan lagu kedua ke video TikTok Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

2.1 Pilih Lagu Baru

Pertama kali, ketuk ikon suara di bagian atas kanan layar seperti yang Anda lakukan sebelumnya. Masukkan kata kunci atau judul lagu yang ingin Anda gunakan untuk lagu kedua.

2.2 Putar Lagu

Seperti sebelumnya, dengarkan lagu dengan mengetuk ikon “Mainkan” dan sesuaikan durasi lagunya sesuai kebutuhan.

2.3 Tambahkan Lagu ke Video

Setelah menemukan lagu yang ingin Anda gunakan, ketuk “Tambahkan ke Video” untuk memasukkan lagu kedua ke video Anda. Sekarang Anda memiliki 2 lagu yang bisa dimainkan secara bersamaan dalam video TikTok Anda.

2.4 Koreksi dan Efek Suara

Seperti pada langkah pertama, pastikan untuk menyinkronkan durasi lagu kedua dengan durasi video dan terapkan efek suara yang diinginkan.

3. Atur Suara

Selain memilih dan menambahkan lagu ke video Anda, TikTok juga menyediakan kontrol suara yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatur kualitas dan volume lagu. Berikut ini adalah step-by-step untuk melakukan pengaturan suara dengan tepat:

3.1 Penyesuaian Kualitas Suara

Pada layar pengeditan video TikTok, ketuk ikon “Volume” di bagian atas layar. Anda dapat memilih pengaturan “Ekspresif” untuk memperjelas dan memperkuat suara lagu dalam video Anda.

3.2 Kendalikan Volume Lagu

Anda juga dapat mengatur dan mengontrol volume lagu pertama dan lagu kedua yang akan diputar dalam video. Geser slider di bawah setiap lagu untuk mengatur tingkat volumenya sesuai keinginan.

TRENDING :  Cara Download di Dropbox

4. Edit dan Simpan

Setelah menambahkan dan mengatur lagu pertama dan kedua dengan semua efek suara yang Anda inginkan, saatnya untuk melakukan editing terakhir dan menyimpan video TikTok Anda. Berikut ini adalah tahapan terakhir:

4.1 Edit Efek Visual

TikTok juga menyediakan berbagai efek visual yang menarik yang dapat Anda tambahkan ke video Anda. Jelajahi berbagai efek tersebut dengan mengetuk ikon efek di bagian bawah layar. Tambahkan efek yang Anda sukai dan sesuaikan dengan keinginan Anda.

4.2 Atur Durasi Video

Anda juga dapat memotong video sesuai dengan durasi yang diinginkan. Geser tanda awal dan akhir pada timeline video untuk memotong video menjadi bagian yang diinginkan.

4.3 Preview dan Simpan Video

Saat semua pengeditan selesai dilakukan, ketuk ikon “Tonton” untuk melihat pratinjau video TikTok Anda. Jika Anda puas dengan hasilnya, ketuk ikon centang di bagian kanan atas layar untuk menyimpan video dan membagikannya ke komunitas TikTok.

5. Bagikan Video Anda

Setelah menyimpan video Anda, saatnya untuk membagikannya dengan dunia! TikTok memungkinkan Anda untuk dengan mudah membagikan video Anda ke platform lain seperti Instagram, Facebook, atau bahkan menyimpannya ke galeri ponsel Anda dan mengirimkannya kepada teman-teman Anda melalui media sosial.

Pertanyaan Umum tentang Cara Menambahkan 2 Lagu di TikTok

1. Apakah saya dapat menambahkan lebih dari dua lagu dalam satu video TikTok?

Tidak, TikTok saat ini hanya memungkinkan Anda untuk menambahkan maksimal dua lagu dalam satu video.

2. Apakah saya dapat mengatur awal dan akhir lagu yang ingin saya tampilkan dalam video TikTok saya?

Ya, Anda dapat mengatur awal dan akhir lagu yang ingin ditampilkan dengan mengedit video Anda menggunakan fitur pengeditan TikTok.

TRENDING :  Cara Merawat Laptop Agar Tetap Awet dan Optimal

3. Apakah saya harus menggunakan lagu yang disediakan oleh TikTok atau saya bisa mengunggah lagu sendiri?

Anda dapat menggunakan lagu yang disediakan oleh TikTok, tetapi saat ini tidak ada opsi untuk mengunggah lagu sendiri. Anda harus memilih dari katalog lagu yang sudah ada di TikTok.

4. Bisakah saya mengatur volume lagu pertama dan lagu kedua yang berbeda?

Ya, TikTok memungkinkan Anda untuk mengatur tingkat volume yang berbeda untuk setiap lagu dalam video Anda.

5. Bisakah saya mengganti lagu yang sudah ditambahkan ke video TikTok saya?

Tidak, setelah Anda menambahkan lagu ke video TikTok, Anda tidak dapat menggantinya atau menghapusnya. Anda perlu membuat video baru jika ingin mengganti lagu.

Kesimpulan

Menambahkan 2 lagu di TikTok adalah cara kreatif untuk membuat video Anda lebih menarik dan unik. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menyinkronkan dan mengatur 2 lagu yang berbeda dalam satu video TikTok. Ingat, pilihlah lagu yang sesuai dengan suasana dan tema video Anda untuk menghasilkan hasil yang lebih menarik.

Jangan takut untuk bereksperimen dengan efek suara dan efek visual lainnya yang ditawarkan TikTok untuk memberikan kehalusan tambahan pada video Anda. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat dalam membantu Anda menambahkan 2 lagu di TikTok. Selamat membuat video TikTok yang keren dan inovatif!