site traffic analytics

Cara Membuat Broadcast di Whatsapp

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara membuat broadcast di whatsapp. WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di dunia, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks, gambar, video, dan suara secara gratis. Dengan fitur broadcast di WhatsApp, Anda dapat mengirim pesan kepada banyak kontak sekaligus tanpa perlu memasukkan mereka satu per satu. Mari kita lihat bagaimana cara membuat broadcast di WhatsApp.

1. Buka aplikasi WhatsApp

1.1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda

Langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp dan memiliki akun yang aktif.

1.2. Masuk ke akun WhatsApp Anda

Setelah membuka aplikasi, masukkan nomor telepon Anda dan ikuti langkah-langkah untuk masuk ke akun WhatsApp Anda.

1.3. Masuk ke halaman utama WhatsApp

Setelah berhasil masuk, Anda akan masuk ke halaman utama WhatsApp, di mana Anda dapat melihat daftar percakapan Anda.

2. Buka menu broadcast

2.1. Buka menu opsi

Untuk membuat broadcast, Anda perlu membuka menu opsi di aplikasi WhatsApp. Biasanya menu opsi berada di bagian kanan atas layar, dengan simbol tiga titik vertikal.

2.2. Pilih opsi ‘Broadcast’

Setelah membuka menu opsi, cari dan pilih opsi ‘Broadcast’. Ini akan membawa Anda ke halaman broadcast di WhatsApp.

2.3. Pilih kontak untuk broadcast

Di halaman broadcast, Anda akan melihat daftar semua kontak WhatsApp Anda. Pilih kontak yang ingin Anda masukkan ke dalam daftar broadcast.

3. Tulis pesan broadcast

3.1. Ketik pesan Anda

Setelah memilih kontak untuk broadcast, Anda dapat mulai menulis pesan yang ingin Anda kirimkan. Ketik pesan Anda dengan jelas dan pastikan tidak ada kesalahan penulisan.

TRENDING :  Cara Menjalankan Aplikasi Windows di MacBook

3.2. Tambahkan elemen lain (opsional)

Jika Anda ingin menambahkan elemen lain seperti gambar, video, atau suara dalam pesan broadcast Anda, Anda dapat melakukannya dengan menekan ikon gambar, video, atau suara di bagian bawah layar.

3.3. Periksa kembali pesan Anda

Sebelum mengirimkan pesan broadcast, pastikan Anda memeriksa kembali pesan Anda untuk memastikan tidak ada kesalahan atau yang terlewat.

4. Kirim pesan broadcast

4.1. Tekan tombol kirim

Setelah yakin dengan pesan Anda, tekan tombol kirim yang biasanya berupa ikon panah di sebelah kanan pesan. Pesan broadcast Anda akan segera dikirim ke semua kontak yang ada dalam daftar broadcast.

5. Cek status pesan broadcast

5.1. Periksa tanda centang

Setelah mengirimkan pesan broadcast, Anda dapat melihat status pesan dengan melihat tanda centang di sebelah pesan Anda. Tanda centang berubah menjadi ganda ketika pesan telah diterima oleh penerima.

5.2. Periksa jumlah penerima

Anda juga dapat melihat jumlah penerima pesan broadcast Anda dengan melihat jumlah tanda centang ganda pada pesan Anda. Setiap tanda centang ganda mewakili satu penerima.

5.3. Periksa balasan dan tanggapan

Setelah mengirimkan pesan broadcast, Anda kemungkinan akan menerima balasan dan tanggapan dari penerima. Anda dapat melihat balasan dan tanggapan ini dengan membuka pesan balasan yang masuk ke kotak masuk Anda.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa saja syarat untuk membuat broadcast di WhatsApp?

Untuk membuat broadcast di WhatsApp, Anda perlu memiliki aplikasi WhatsApp yang terpasang dan akun WhatsApp yang aktif. Anda juga harus memiliki kontak yang ingin Anda masukkan ke dalam daftar broadcast.

2. Apakah pesan broadcast dapat diterima oleh semua orang di daftar kontak WhatsApp saya?

Tidak, pesan broadcast hanya akan diterima oleh kontak yang ada dalam daftar broadcast Anda. Pesan broadcast tidak akan terlihat oleh kontak lain di daftar kontak WhatsApp Anda.

TRENDING :  Cara Mencari iPhone yang Hilang

3. Apakah saya bisa menghapus kontak dari daftar broadcast setelah pesan broadcast terkirim?

Tidak, setelah pesan broadcast terkirim, Anda tidak dapat menghapus kontak dari daftar broadcast. Namun, Anda dapat membuat daftar broadcast baru tanpa kontak yang tidak diinginkan.

4. Apakah saya bisa mengirim pesan broadcast ke kontak yang bukan nomor telepon?

Tidak, Anda hanya bisa membuat broadcast ke kontak nomor telepon yang terdaftar di WhatsApp. Anda tidak dapat mengirim pesan broadcast ke kontak yang hanya memiliki alamat email atau ID pengguna WhatsApp.

5. Apakah semua penerima pesan broadcast dapat melihat kontak lain yang ada dalam daftar broadcast?

Tidak, setiap penerima pesan broadcast hanya dapat melihat nomor telepon atau nama kontak mereka sendiri dalam daftar broadcast. Mereka tidak dapat melihat kontak lain yang ada dalam daftar broadcast.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan cara membuat broadcast di WhatsApp. Broadcast di WhatsApp memungkinkan Anda mengirim pesan kepada banyak kontak sekaligus dengan mudah. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di atas untuk membuat broadcast di WhatsApp dan mengirimkan pesan kepada kontak yang Anda pilih. Pastikan Anda menulis pesan dengan jelas dan memeriksa kembali sebelum mengirimkannya. Jika Anda memiliki pertanyaan lain seputar cara membuat broadcast di WhatsApp, jangan ragu untuk bertanya kepada kami. Semoga artikel ini bermanfaat!