site traffic analytics

Cara Membuat Background Watermark Word

Haii, Teman Radar! Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang cara membuat background watermark di aplikasi Microsoft Word. Jika Anda sering menggunakan Word untuk membuat dokumen atau tulisan, menambahkan watermark pada latar belakang dapat memberikan nuansa yang menarik dan memperindah tampilan dokumen. Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana yang dapat Anda ikuti untuk membuat background watermark di Word.

1. Buka dokumen Word yang ingin Anda tambahkan background watermark

Langkah pertama adalah membuka dokumen Word yang ingin Anda tambahkan background watermark. Anda dapat membuka dokumen yang sudah ada atau membuat dokumen baru.

Langkah 1

Untuk membuka dokumen baru, Anda dapat pergi ke menu “File” dan pilih “New Document”. Sedangkan jika Anda ingin membuka dokumen yang sudah ada, Anda dapat pergi ke menu “File” dan pilih “Open” untuk mencari dokumen yang ingin diubah.

Langkah 2

Setelah itu, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Pilih menu “Page Layout” dan pilih “Watermark”

Langkah berikutnya adalah memilih menu “Page Layout” yang terletak di bagian atas jendela Word. Setelah itu, pilih opsi “Watermark” yang akan memunculkan berbagai pilihan watermark yang bisa Anda gunakan.

Langkah 1

Klik pada menu “Page Layout” di bagian atas jendela Word.

Langkah 2

Pilih opsi “Watermark” yang terletak di bagian kanan menu “Page Layout”.

3. Pilih atau tambahkan watermark sesuai keinginan

Setelah memilih opsi “Watermark”, Anda akan melihat beberapa pilihan watermark yang sudah disediakan oleh Word. Anda dapat memilih salah satu dari watermark yang sudah ada atau menambahkan watermark kustom sesuai dengan keinginan Anda.

Langkah 1

Pada bagian “Watermark”, Anda akan melihat beberapa pilihan watermark yang sudah ada.

TRENDING :  Cara Melihat Hasil Record di Zoom

Langkah 2

Jika Anda ingin menggunakan salah satu dari watermark yang sudah ada, Anda cukup mengklik watermark tersebut.

Langkah 3

Jika Anda ingin menambahkan watermark kustom, pilih opsi “Custom Watermark” di bagian bawah daftar watermark.

4. Atur penampilan dan posisi watermark

Selanjutnya, Anda dapat mengatur penampilan dan posisi watermark sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat mengubah ukuran, orientasi, transparansi, dan posisi dari watermark tersebut.

Langkah 1

Pada bagian “Semitransparent” atau “Washout”, Anda dapat mengatur transparansi watermark tersebut.

Langkah 2

Untuk mengubah ukuran watermark, Anda dapat menggunakan opsi “Size” di bawah bagian “Watermark”.

Langkah 3

Anda juga dapat mengubah orientasi dan posisi dari watermark dengan mengklik opsi “Orientation” atau “Position” di bagian bawah bagian “Watermark”.

5. Terapkan background watermark pada dokumen

Setelah Anda melakukan semua pengaturan yang diinginkan, langkah terakhir adalah menerapkan background watermark pada dokumen. Anda dapat melihat pratinjau dari watermark tersebut dan memastikan tampilan yang diinginkan sebelum diterapkan secara permanen.

Langkah 1

Jika Anda sudah memilih salah satu dari watermark yang sudah ada, watermark tersebut akan langsung diterapkan pada dokumen.

Langkah 2

Jika Anda menambahkan watermark kustom, setelah selesai mengatur penampilan dan posisi, Anda dapat mengklik tombol “OK” untuk menerapkan watermark pada dokumen.

Itulah cara mudah untuk membuat background watermark di Microsoft Word. Anda dapat mencoba langkah-langkah di atas dan mempercantik tampilan dokumen Word Anda sendiri. Selamat mencoba!

FAQ

1. Apa fungsi dari background watermark di Microsoft Word?

Background watermark pada Microsoft Word berfungsi untuk memberikan tampilan yang menarik dan memperindah dokumen. Watermark juga dapat digunakan untuk memberikan identitas pada dokumen atau melindungi dokumen dari pembajakan.

TRENDING :  Cara Menghubungkan Kartu Jenius ke Paypal

2. Apakah bisa membuat watermark kustom dengan gambar sendiri di Word?

Ya, Anda dapat membuat watermark kustom dengan gambar sendiri di Word. Caranya adalah dengan memilih opsi “Custom Watermark” pada menu “Watermark” dan memilih gambar yang ingin digunakan sebagai watermark.

3. Bagaimana cara menghapus background watermark di Word?

Untuk menghapus background watermark di Word, Anda dapat pergi ke menu “Page Layout” dan memilih opsi “Watermark”. Setelah itu, pilih opsi “Remove Watermark” dan watermark akan dihapus dari dokumen.

4. Apakah watermark pada Word tetap tampil jika dokumen diubah menjadi PDF?

Tidak, saat mengubah dokumen Word menjadi PDF, background watermark tidak akan tetap tampil. Namun, Anda dapat menambahkan watermark pada file PDF menggunakan aplikasi pengolah PDF terpisah.

5. Bisakah saya mengatur tampilan watermark di Word?

Ya, Anda dapat mengatur tampilan watermark di Word seperti mengubah ukuran, orientasi, dan transparansi watermark sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga dapat mengatur posisi watermark di latar belakang dokumen.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas tentang cara membuat background watermark di Microsoft Word. Dengan mengikuti langkah-langkah yang sederhana ini, Anda dapat memberikan tampilan yang menarik pada dokumen Word Anda. Anda dapat memilih watermark yang sudah ada atau membuat watermark kustom sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengatur penampilan dan posisi watermark untuk mencapai hasil yang diinginkan. Watermark dapat memberikan nuansa yang menarik pada dokumen serta memberikan identitas atau melindungi dokumen dari pembajakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam membuat background watermark di Word!