site traffic analytics

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Haii, Teman Radar! Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus. Bagi pengguna WhatsApp, seringkali kita mengalami situasi di mana seseorang menghapus pesan yang telah dikirimkan. Namun, tak perlu khawatir saat itu terjadi. Kami akan memberikan panduan lengkap tentang bagaimana Anda dapat melihat pesan WhatsApp yang telah dihapus dengan mudah. Simak artikel ini dengan baik!

1. Menggunakan Notifikasi Pesan

Pertama, ada cara untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus melalui notifikasi pesan. Jika Anda mendapatkan notifikasi pesan yang masuk ke ponsel Anda, namun saat membuka chatnya pesan tersebut sudah hilang, Anda masih memiliki peluang untuk membacanya. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Notification History” yang dapat Anda unduh di Play Store.

Setelah mengunduh aplikasi tersebut, langkah-langkahnya cukup mudah. Buka aplikasi dan temukan notifikasi pesan WhatsApp yang dihapus. Anda dapat membaca pesan tersebut meskipun sudah tidak ada di chat WhatsApp. Dengan menggunakan cara ini, Anda dapat melihat pesan WhatsApp yang dihapus dengan cepat.

2. Menggunakan Backup Chat

Salah satu cara yang paling umum untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus adalah melalui backup chat. WhatsApp secara otomatis melakukan backup data chat dalam jangka waktu tertentu. Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk mengembalikan pesan yang telah dihapus.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda perlu melakukan backup chat terlebih dahulu. Buka aplikasi WhatsApp, pilih pengaturan, kemudian pilih opsi “Chats”. Di sini, Anda akan menemukan opsi “Backup Chat”. Anda dapat memilih waktu dan frekuensi backup sesuai dengan keinginan Anda.

Jika ada pesan yang ingin Anda pulihkan, cukup uninstall WhatsApp dan instal ulang aplikasinya. Saat Anda menginstal ulang WhatsApp, Anda akan diberikan opsi untuk mengembalikan chat yang telah di-backup. Dengan begitu, Anda dapat melihat pesan WhatsApp yang dihapus dengan mudah.

TRENDING :  Cara Mencairkan Uang Trust Wallet

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan metode backup chat, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus. Salah satu aplikasi populer yang bisa Anda gunakan adalah “WhatsRemoved+.”

Setelah mengunduh aplikasi tersebut, Anda perlu memberikan izin untuk mengakses notifikasi WhatsApp. Dengan begitu, aplikasi tersebut dapat merekam dan menyimpan setiap pesan yang masuk ke ponsel Anda. Jadi, jika ada pesan yang dihapus oleh pengirimnya, Anda masih dapat melihatnya melalui aplikasi ini.

4. Membuat Backup Manual

Untuk lebih aman, Anda juga dapat melakukan backup manual pesan WhatsApp. Caranya cukup sederhana. Buka chat yang ingin Anda backup, pilih opsi “More” atau “Tiga titik” di pojok kanan atas layar, kemudian pilih “Export Chat”.

Anda dapat memilih untuk menyertakan lampiran atau tidak, kemudian pilih tempat untuk menyimpan file backup chat. Setelah selesai, Anda dapat membuka file tersebut di aplikasi Notes atau aplikasi lain untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus.

5. Menggunakan Mode WAMR

Terakhir, Anda dapat menggunakan mode WAMR pada ponsel Android. Mode ini memungkinkan Anda untuk membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara mengaktifkan mode WAMR cukup mudah. Buka pengaturan pada ponsel Anda, pilih opsi “Accessibility” atau “Aksesibilitas”, kemudian cari dan aktifkan mode WAMR. Setelah itu, setiap pesan WhatsApp yang masuk ke ponsel Anda akan direkam dan dapat dilihat meskipun pengirim telah menghapusnya.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah semua pesan yang dihapus dapat dilihat kembali?

Tidak, tidak semua pesan yang dihapus dapat dilihat kembali. Anda hanya dapat melihat pesan yang dihapus jika Anda memiliki backup atau menggunakan aplikasi pihak ketiga.

TRENDING :  Cara Merekam Layar Smartphone

2. Bisakah saya menggunakan metode ini untuk membaca pesan WhatsApp yang sudah lama dihapus?

Tidak, metode ini hanya berlaku untuk pesan yang saat ini masih ada di notifikasi atau backup terakhir Anda. Pesan yang telah lama dihapus tidak dapat dikembalikan kecuali Anda memiliki backup dari masa lalu.

3. Apakah menggunakan aplikasi pihak ketiga aman?

Keamanan penggunaan aplikasi pihak ketiga tergantung pada aplikasi itu sendiri. Pastikan Anda menggunakan aplikasi yang terpercaya dengan rating yang baik dan ulasan positif dari pengguna lain.

4. Apakah pengiriman pesan media juga dapat dilihat melalui metode ini?

Ya, metode ini juga berlaku untuk melihat pesan media yang dihapus, seperti foto, video, atau dokumen.

5. Apakah pesan yang saya blokir juga dapat dilihat dengan cara ini?

Tidak, pesan yang Anda blokir tidak dapat dilihat dengan menggunakan metode ini. Metode ini hanya berlaku untuk pesan yang dikirim ke ponsel Anda.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas berbagai cara untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus. Anda dapat menggunakan notifikasi pesan, backup chat, aplikasi pihak ketiga, backup manual, atau mode WAMR. Namun, ingatlah bahwa tidak semua pesan yang dihapus dapat kembali dilihat. Anda perlu memiliki backup atau menggunakan metode tertentu untuk melihat pesan yang telah dihapus. Selamat mencoba!