site traffic analytics

Cara Ganti Header YouTube

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara ganti header YouTube. Jika Anda ingin mempersonalisasi tampilan saluran YouTube Anda, mengganti header adalah salah satu cara yang efektif. Dengan mengikuti panduan ini, Anda akan dapat dengan mudah mengubah header YouTube sesuai dengan preferensi Anda. Yuk, simak langkah-langkahnya!

Ganti Header YouTube dengan Desain Kustom

Banyak pemilik saluran YouTube ingin memiliki tampilan unik dengan gambar yang dipersonalisasi sebagai header. Langkah-langkah berikut akan membantu Anda mengganti header dengan desain kustom:

1. Persiapkan Gambar Header

Langkah pertama adalah mempersiapkan gambar header yang ingin Anda gunakan. Pastikan gambar memiliki ukuran yang sesuai, agar tidak terdistorsi saat ditampilkan di saluran YouTube.

2. Buka Saluran YouTube Anda

Login ke akun YouTube Anda dan buka saluran Anda dengan mengklik ikon profil Anda di pojok kanan atas dan memilih “Saluran saya” dari menu dropdown.

3. Pilih “Edit Saluran”

Pada halaman saluran Anda, arahkan kursor Anda ke bagian atas saluran dan klik tombol “Edit Saluran” yang muncul saat Anda mengarahkannya.

4. Klik “Edit Header”

Di halaman pengeditan saluran, klik tombol “Edit Header” yang terletak di bagian atas header saluran Anda.

5. Unggah Gambar Header

Pada jendela pengeditan header, klik tombol “Unggah foto” dan pilih gambar header yang sudah Anda persiapkan sebelumnya. Atur perbesaran dan posisi gambar sesuai keinginan Anda.

6. Simpan Perubahan

Klik tombol “Simpan” di pojok kanan atas jendela pengeditan header untuk menyimpan perubahan yang telah Anda lakukan. Header YouTube saluran Anda sekarang sudah diganti dengan gambar yang Anda pilih.

TRENDING :  Cara Top Up Dana lewat Bank Mandiri

Ganti Header YouTube dengan Tema yang Tersedia

Jika Anda tidak ingin repot membuat atau mengunggah gambar sendiri, YouTube menyediakan berbagai tema yang dapat Anda pilih sebagai header saluran Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Saluran YouTube Anda

Masuk ke akun YouTube Anda dan buka saluran Anda dengan mengklik ikon profil Anda di pojok kanan atas dan memilih “Saluran saya” dari menu dropdown.

2. Pilih “Edit Saluran”

Di halaman saluran Anda, arahkan kursor Anda ke bagian atas saluran dan klik tombol “Edit Saluran” yang muncul saat Anda mengarahkannya.

3. Klik “Edit Header”

Di halaman pengeditan saluran, klik tombol “Edit Header” yang terletak di bagian atas header saluran Anda.

4. Pilih Tema yang Diinginkan

Pada jendela pengeditan header, pilih tab “Tema” di sebelah kiri. Kemudian, pilih tema yang Anda inginkan dan lihat pratinjau tema itu di saluran YouTube Anda.

5. Simpan Perubahan

Setelah memilih tema yang sesuai, klik tombol “Simpan” di pojok kanan atas jendela pengeditan header untuk menyimpan perubahan. Header YouTube saluran Anda sekarang berubah sesuai dengan tema yang Anda pilih.

Ganti Header YouTube di Aplikasi Mobile

Khusus untuk pengguna YouTube di perangkat mobile, langkah-langkah berikut akan membantu Anda mengganti header YouTube:

1. Buka Aplikasi YouTube

Buka aplikasi YouTube di perangkat mobile Anda dan login ke akun YouTube Anda.

2. Pilih Saluran Anda

Tekan ikon profil Anda yang terletak di pojok kanan atas layar untuk membuka saluran YouTube Anda.

3. Pilih “Profil dan Bagikan”

Di halaman saluran Anda, gulir ke bawah dan temukan tombol “Profil dan Bagikan”. Ketuk tombol tersebut untuk membuka pengaturan profil.

TRENDING :  Cara Menghindari Bahaya Radiasi dari HP

4. Ketuk Ikon “Edit”

Pada halaman profil Anda, cari dan ketuk ikon “Edit” yang berada di sebelah foto profil Anda.

5. Pilih “Edit Header”

Di halaman pengeditan profil, cari opsi “Edit Header” dan ketuknya untuk masuk ke pengaturan header.

6. Ganti atau Pilih Tema Header

Di jendela pengaturan header, Anda dapat memilih untuk mengunggah gambar header baru atau memilih tema header yang sudah disediakan.

7. Simpan Perubahan

Setelah memilih atau mengunggah header baru, ketuk tombol “Simpan” atau ikon centang di pojok kanan atas layar untuk menyimpan perubahan. Header YouTube saluran Anda di aplikasi mobile sekarang sudah terganti sesuai dengan pilihan Anda.

FAQ (Frequently Asked Questions)

Q: Apakah saya dapat mengganti header YouTube di semua tipe akun?

A: Ya, Anda dapat mengganti header YouTube di semua tipe akun, baik itu akun pribadi atau akun bisnis.

Q: Apakah ada ukuran spesifik yang disarankan untuk gambar header?

A: YouTube merekomendasikan gambar dengan ukuran 2560 x 1440 piksel untuk header saluran. Namun, pastikan agar elemen kunci pada gambar tidak terlalu dekat dengan tepi, karena beberapa area mungkin terpotong saat ditampilkan di berbagai perangkat.

Q: Bisakah saya menggunakan gif sebagai gambar header?

A: Saat ini, YouTube hanya mendukung gambar stasioner (non-animasi) sebagai header saluran. Anda tidak dapat menggunakan gif sebagai gambar header.

Q: Apakah saya dapat mengubah header YouTube di semua perangkat?

A: Ya, Anda dapat mengganti header YouTube baik di desktop maupun di aplikasi mobile YouTube.

Q: Bagaimana jika saya ingin mengubah header YouTube saya lagi di masa depan?

A: Jika Anda ingin mengubah header YouTube Anda lagi di masa depan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan sebelumnya menggunakan gambar atau tema baru yang ingin Anda gunakan.

TRENDING :  Cara Cek TPM: Panduan Lengkap 2021 di Indonesia

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara ganti header YouTube dengan menggunakan gambar kustom atau tema yang tersedia. Anda dapat dengan mudah mempersonalisasi tampilan saluran YouTube Anda dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan desain dan gambar yang membuat saluran Anda terlihat unik dan menarik bagi pemirsa. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!