site traffic analytics
Download Video YouTube Short: Cara Terbaik dan Terbaru
Download Video YouTube Short: Cara Terbaik dan Terbaru

Download Video YouTube Short: Cara Terbaik dan Terbaru

Haii teman Radar, kali ini kami akan membahas tentang cara download video YouTube short dengan mudah dan cepat. YouTube short adalah fitur terbaru dari YouTube yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengunggah video pendek selama 15 detik. Video-video ini sangat populer di kalangan pengguna YouTube, dan seringkali sulit untuk menemukan cara downloadnya. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini, kami akan membahas cara download video YouTube short dengan mudah dan cepat.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara download video YouTube short adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti VidMate, SnapTube, atau TubeMate. Aplikasi-aplikasi ini dapat dengan mudah diunduh dari internet, dan mereka dapat membantu Anda mendownload video YouTube short dalam hitungan detik. Namun, pastikan untuk mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan tidak melanggar hak cipta.

– VidMate: https://www.vidmateapp.com/

– SnapTube: https://www.snaptube.com/

– TubeMate: https://tubemate.net/

2. Menggunakan Situs Download Online

Selain aplikasi pihak ketiga, ada juga beberapa situs download online yang dapat membantu Anda mengunduh video YouTube short dengan mudah. Beberapa situs download online yang populer adalah Keepvid, Savefrom.net, dan Clipconverter. Namun, pastikan untuk memilih situs download online yang terpercaya dan aman.

– Keepvid: https://keepvid.com/

– Savefrom.net: https://en.savefrom.net/

– Clipconverter: https://www.clipconverter.cc/

3. Menggunakan Add-On atau Ekstensi

Anda juga dapat menggunakan add-on atau ekstensi untuk download video YouTube short langsung dari browser Anda. Beberapa ekstensi yang populer adalah Video DownloadHelper, YouTube Video Downloader, dan Flash Video Downloader. Namun, pastikan untuk mengunduh ekstensi dari sumber yang terpercaya dan aman.

– Video DownloadHelper: https://www.downloadhelper.net/

TRENDING :  Aplikasi Edit Lagu: Mengubah Musik Anda Menjadi Luar Biasa

– YouTube Video Downloader: https://youtubedownload.altervista.org/

– Flash Video Downloader: https://www.flashvideodownloader.org/

4. Menggunakan Aplikasi Resmi YouTube

YouTube juga menyediakan aplikasi resmi untuk pengguna Android dan iOS. Dalam aplikasi ini, Anda dapat memutar dan mengunduh video YouTube short dengan mudah. Namun, fitur download hanya tersedia untuk pengguna YouTube Premium, yang merupakan layanan berbayar dari YouTube.

– Unduh YouTube untuk Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.youtube

– Unduh YouTube untuk iOS: https://apps.apple.com/us/app/youtube-watch-listen-stream/id544007664

5. Menggunakan Shortcut Keyboard

Shortcut keyboard juga bisa menjadi cara cepat dan mudah untuk download video YouTube short. Beberapa shortcut keyboard yang dapat membantu Anda download video di YouTube adalah “ss” dan “dl”. Anda cukup menambahkan shortcut tersebut di antara “www.” dan “youtube” pada URL video YouTube short, dan video akan terdownload.

6. Cara Lainnya

Selain cara-cara yang telah disebutkan di atas, masih ada beberapa cara lain yang dapat Anda coba untuk download video YouTube short. Beberapa cara tersebut antara lain:

  • Gunakan aplikasi browser yang mendukung fitur download
  • Gunakan perangkat lunak downloader video
  • Gunakan fitur screen recorder pada perangkat Anda

Orang Juga Bertanya:

Pertanyaan Jawaban
Apakah aman mengunduh video YouTube short? Jika Anda mengunduh video YouTube short dari sumber yang terpercaya dan tidak melanggar hak cipta, maka aman untuk mengunduh video tersebut. Namun, pastikan untuk menghindari situs atau aplikasi yang tidak dikenal dan tidak terpercaya.
Apakah legal mengunduh video YouTube short? Tidak, mengunduh video YouTube short yang dilindungi hak cipta tanpa izin dari pemilik hak cipta dianggap melanggar hukum dan dapat mengakibatkan konsekuensi hukum.
Bagaimana cara memutar video YouTube short di aplikasi pemutar video? Anda dapat memutar video YouTube short di aplikasi pemutar video dengan cara mengunduh video tersebut terlebih dahulu, kemudian membukanya menggunakan aplikasi pemutar video di perangkat Anda.
TRENDING :  Aplikasi Cek Suhu Tubuh: Solusi Praktis Pengukuran Suhu Tubuh Anda

Jadi, itulah beberapa cara download video YouTube short dengan mudah dan cepat. Namun, kami menyarankan untuk mengunduh video YouTube short hanya untuk keperluan pribadi dan tidak untuk disebarkan atau digunakan untuk kepentingan komersial. Selalu perhatikan hak cipta dan gunakan cara yang legal dan terpercaya dalam mengunduh video YouTube short. Jangan lupa juga untuk memastikan bahwa Anda memiliki koneksi internet yang stabil saat melakukan pengunduhan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari cara download video YouTube short.

Cek Berita dan Artikel Radarbatas.com lainnya di Google News.