site traffic analytics
Cara Mematikan Data WA di HP Vivo
Cara Mematikan Data WA di HP Vivo

Cara Mematikan Data WA di HP Vivo

Haii teman Radar, kali ini kami akan membahas cara mematikan data WA di HP Vivo. WhatsApp (WA) telah menjadi aplikasi pesan instan yang paling populer di Indonesia. Namun, banyak orang yang tidak ingin data WA mereka aktif sepanjang waktu karena dapat memakan banyak kuota data dan baterai. Jadi, jika Anda ingin mematikan data WA di HP Vivo Anda, ikuti panduan ini.

1. Matikan Data WA secara manual

Cara termudah untuk mematikan data WA di HP Vivo adalah dengan menonaktifkannya secara manual. Anda hanya perlu membuka aplikasi WA dan klik pada ikon tiga titik di sudut kanan atas layar. Kemudian, pilih “Pengaturan”, lalu klik “Data Seluler”. Di sini, Anda dapat menonaktifkan “Gunakan data seluler”. Anda juga dapat mematikan data WA di HP Vivo dengan mengaktifkan “Mode Pesawat”, yang akan mematikan semua koneksi data dan Wi-Fi di perangkat Anda.

2. Gunakan fitur “Sleep Standby” di aplikasi penghemat daya HP Vivo

HP Vivo dilengkapi dengan fitur “Sleep Standby” yang dapat membantu menghemat daya baterai dan data seluler Anda. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan membuka aplikasi “Penghemat Daya” di HP Vivo Anda, kemudian pilih “Sleep Standby” dan pilih aplikasi yang ingin Anda matikan data selulernya ketika tidak digunakan. Pilih WhatsApp dan tekan tombol “Set” untuk menyimpan pengaturan. Setelah itu, aplikasi WA akan dimatikan secara otomatis ketika tidak digunakan selama beberapa saat.

3. Gunakan aplikasi penghemat daya pihak ketiga

Selain fitur bawaan, Anda juga dapat menggunakan aplikasi penghemat daya pihak ketiga seperti Greenify, DU Battery Saver, atau Battery Doctor. Aplikasi ini dapat membantu Anda menghemat daya baterai dan data seluler dengan mematikan aplikasi yang tidak digunakan ketika layar Anda dimatikan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu Anda memperpanjang masa pakai baterai perangkat Anda.

TRENDING :  Cara Menghapus Akun Gojek Secara Permanen

Link aplikasi: Greenify, DU Battery Saver, Battery Doctor.

4. Nonaktifkan notifikasi WA

Notifikasi WA dapat mengaktifkan koneksi data seluler pada perangkat Anda, terutama jika notifikasi datang secara terus-menerus. Jika Anda ingin mematikan data WA di HP Vivo, Anda juga dapat mematikan notifikasi WA. Caranya, buka aplikasi WA di HP Vivo Anda dan klik pada ikon tiga titik di sudut kanan atas layar. Pilih “Pengaturan”, lalu klik “Pemberitahuan”. Di sini, Anda dapat menonaktifkan notifikasi untuk pesan masuk, pesan keluar, dan panggilan suara atau video. Setelah itu, Anda tidak akan menerima notifikasi apa pun dari aplikasi WA.

5. Gunakan mode hemat daya

Jika Anda ingin menghemat baterai dan data seluler secara menyeluruh di HP Vivo Anda, Anda dapat menggunakan mode hemat daya. Mode ini akan mengurangi penggunaan daya baterai dan data seluler pada perangkat Anda. Anda dapat mengaktifkan mode hemat daya dengan membuka “Pengaturan” di HP Vivo Anda dan pilih “Baterai”. Di sini, Anda dapat memilih “Mode Hemat Daya” untuk mengaktifkannya.

6. Gunakan fitur “Limit Background Activity” di HP Vivo

Fitur “Limit Background Activity” di HP Vivo dapat membantu Anda membatasi penggunaan data seluler dan baterai oleh aplikasi di latar belakang. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan membuka “Pengaturan” di HP Vivo Anda dan pilih “Baterai”. Di sini, klik pada “Limit Background Activity” dan pilih aplikasi yang ingin Anda batasi penggunaan data selulernya. Pilih WhatsApp dan tekan tombol “Set” untuk menyimpan pengaturan. Setelah itu, aplikasi WA akan terbatas penggunaan datanya di latar belakang.

7. Gunakan fitur “Data Usage” di HP Vivo

Fitur “Data Usage” di HP Vivo dapat membantu Anda memantau penggunaan data seluler pada perangkat Anda. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan membuka “Pengaturan” di HP Vivo Anda dan pilih “Data Seluler”. Di sini, klik pada “Data Usage” dan pilih aplikasi yang ingin Anda batasi penggunaan datanya. Pilih WhatsApp dan atur batas penggunaan datanya.

TRENDING :  Cara Cek Resi Shopee Express untuk Melacak Pesanan

8. Gunakan fitur “Jaringan” di HP Vivo

Fitur “Jaringan” di HP Vivo dapat membantu Anda mengatur penggunaan data seluler dan Wi-Fi pada perangkat Anda. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan membuka “Pengaturan” di HP Vivo Anda dan pilih “Jaringan”. Di sini, klik pada “Penggunaan Data Seluler” dan pilih aplikasi yang ingin Anda batasi penggunaan datanya. Pilih WhatsApp dan atur batas penggunaan datanya. Anda juga dapat mengatur penggunaan Wi-Fi pada perangkat Anda di sini.

9. Gunakan aplikasi pihak ketiga untuk membatasi penggunaan data WA di HP Vivo

Jika Anda ingin mengatur dan membatasi penggunaan data seluler oleh aplikasi WA secara lebih detail, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “InternetGuard Data Saver Firewall”. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengontrol akses internet dari aplikasi tertentu dan membatasi penggunaan data seluler dan Wi-Fi. Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Google Play Store atau toko aplikasi lainnya.

Link aplikasi: InternetGuard Data Saver Firewall di Google Play Store

10. Kesimpulan

Haii teman Radar, pada kesimpulan artikel kali ini, kami telah membahas beberapa cara untuk mematikan data WA di HP Vivo. Salah satu cara paling efektif adalah dengan menonaktifkan sinkronisasi data seluler dan penggunaan Wi-Fi. Selain itu, Anda juga dapat membatasi penggunaan data seluler dan mengaktifkan mode hemat daya untuk menghemat daya baterai. Jika Anda ingin mengatur dan membatasi penggunaan data secara lebih detail, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “InternetGuard Data Saver Firewall”. Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menghemat penggunaan data dan menjaga keamanan dan privasi Anda saat menggunakan aplikasi WA di HP Vivo.

TRENDING :  Cara Melihat Tipe Laptop

Orang Juga Bertanya:

Pertanyaan Jawaban
Bagaimana cara menonaktifkan notifikasi WhatsApp di HP Vivo? Anda dapat menonaktifkan notifikasi WhatsApp di HP Vivo dengan membuka aplikasi WA dan klik pada ikon tiga titik di sudut kanan atas layar. Pilih “Pengaturan”, lalu klik “Pemberitahuan”. Di sini, Anda dapat menonaktifkan notifikasi untuk pesan masuk, pesan keluar, dan panggilan suara atau video.
Bagaimana cara membatasi penggunaan data seluler oleh WhatsApp di HP Vivo? Anda dapat membatasi penggunaan data seluler oleh WhatsApp di HP Vivo dengan mengaktifkan fitur “Limit Background Activity” dan “Data Usage” di pengaturan HP Vivo Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “InternetGuard Data Saver Firewall” untuk mengontrol penggunaan data secara lebih detail.
Apakah aplikasi “InternetGuard Data Saver Firewall” gratis? Aplikasi “InternetGuard Data Saver Firewall” memiliki versi gratis dan berbayar. Versi gratisnya memiliki beberapa keterbatasan, seperti hanya dapat membatasi penggunaan data seluler dan tidak dapat membatasi penggunaan Wi-Fi.

Cek Berita dan Artikel Radarbatas.com lainnya di Google News.