site traffic analytics
Cara Bikin Stiker WA Gerak yang Keren dan Unik
Cara Bikin Stiker WA Gerak yang Keren dan Unik

Cara Bikin Stiker WA Gerak yang Keren dan Unik

Haii teman Radar, kali ini kami akan membahas tentang cara bikin stiker WA gerak yang keren dan unik. Siapa yang tidak suka dengan stiker yang lucu dan menggemaskan? Pastinya semua orang suka dengan stiker-stiker yang bisa membuat chat WA jadi lebih seru dan menyenangkan. Stiker WA gerak adalah salah satu jenis stiker yang sedang populer saat ini karena memiliki kemampuan untuk bergerak.

1. Instal Aplikasi Sticker Maker

Langkah pertama yang harus teman-teman lakukan untuk membuat stiker gerak di WA adalah menginstal aplikasi Sticker Maker. Aplikasi ini bisa teman-teman unduh secara gratis di Google Play Store atau App Store. Setelah instalasi selesai, buka aplikasi tersebut.

Sticker Maker

2. Buat Stiker Statis

Setelah membuka aplikasi Sticker Maker, teman-teman bisa membuat stiker statis terlebih dahulu sebelum membuat stiker gerak. Caranya cukup mudah, pilih gambar atau foto yang ingin dijadikan stiker. Kemudian potong atau crop gambar tersebut sesuai dengan keinginan teman-teman. Setelah itu, tambahkan teks atau dekorasi yang diinginkan. Jangan lupa untuk memberikan nama pada stiker yang telah dibuat.

3. Buat Frame Pertama

Setelah berhasil membuat stiker statis, langkah selanjutnya adalah membuat frame pertama untuk stiker gerak. Caranya adalah dengan menekan tombol + pada aplikasi Sticker Maker dan pilih opsi “New Animated Sticker”. Kemudian pilih stiker statis yang telah dibuat sebelumnya dan tambahkan frame pertama dengan cara menambahkan elemen baru seperti teks atau gambar. Jangan lupa memberikan durasi pada setiap frame.

4. Buat Frame Berikutnya

Setelah berhasil membuat frame pertama, teman-teman bisa membuat frame berikutnya dengan cara menambahkan elemen baru atau memodifikasi elemen pada frame sebelumnya. Jangan lupa untuk memberikan durasi yang berbeda pada setiap frame untuk memberikan kesan gerak pada stiker tersebut. Lakukan langkah ini secara berulang-ulang hingga stiker gerak yang diinginkan selesai dibuat.

TRENDING :  Aplikasi Password WhatsApp: Lindungi Chat Anda dengan Aman

5. Simpan dan Gunakan Stiker WA Gerak

Setelah stiker gerak selesai dibuat dan semua frame telah ditambahkan, klik tombol “Save Sticker” untuk menyimpan stiker tersebut. Stiker yang telah disimpan akan otomatis tersedia di aplikasi WA dan bisa digunakan pada chat dengan teman-teman. Jangan lupa untuk memberikan nama pada stiker gerak yang telah dibuat agar mudah ditemukan.

6. Gunakan Aplikasi Gif Edit Maker untuk Membuat Stiker WA Gerak

Selain menggunakan aplikasi Sticker Maker, teman-teman juga bisa menggunakan aplikasi Gif Edit Maker untuk membuat stiker WA gerak yang keren dan unik. Aplikasi ini juga bisa teman-teman unduh secara gratis di Google Play Store atau App Store. Dalam aplikasi ini, teman-teman bisa membuat stiker gerak dengan menambahkan gambar atau video serta memberikan efek gerak pada gambar tersebut.

Gif Edit Maker

7. Gunakan Aplikasi VIMAGE untuk Membuat Stiker WA Gerak

Alternatif lain yang bisa teman-teman gunakan untuk membuat stiker WA gerak adalah dengan menggunakan aplikasi VIMAGE. Aplikasi ini bisa membuat gambar statis menjadi gambar yang bergerak dengan mudah. Selain itu, teman-teman juga bisa menambahkan efek yang berbeda-beda pada gambar tersebut untuk membuat stiker WA gerak yang lebih keren dan unik.

VIMAGE

8. Gunakan Aplikasi PicsArt untuk Membuat Stiker WA Gerak

Salah satu aplikasi edit foto yang juga bisa digunakan untuk membuat stiker WA gerak adalah PicsArt. Aplikasi ini memiliki fitur animasi yang memungkinkan teman-teman membuat gambar menjadi bergerak. Selain itu, teman-teman juga bisa menambahkan berbagai macam efek, filter, dan dekorasi pada gambar tersebut.

PicsArt

9. Cara Membuat Stiker WA Gerak dengan Cepat

Bagi teman-teman yang ingin membuat stiker WA gerak dengan cepat, bisa menggunakan fitur animasi yang tersedia di aplikasi WhatsApp. Caranya cukup mudah, pilih gambar atau foto yang ingin dijadikan stiker, kemudian tambahkan animasi dengan memilih opsi “Add Sticker Animation”. Setelah itu, simpan stiker tersebut dan gunakan pada chat dengan teman-teman.

TRENDING :  Aplikasi Penghitung Kalori: Membantu Anda Tetap Sehat dan Cermat

10. Tips Membuat Stiker WA Gerak yang Menarik

Agar stiker WA gerak yang dibuat bisa menarik perhatian teman-teman, ada beberapa tips yang bisa teman-teman lakukan, di antaranya:

  • Pilih gambar atau foto yang berkualitas baik dan sesuai dengan tema stiker yang ingin dibuat.
  • Tambahkan efek gerak yang sesuai dengan tema stiker, misalnya dengan menambahkan efek berkedip, berputar, atau bergerak maju-mundur.
  • Gunakan warna yang cerah dan menarik untuk membuat stiker lebih eye-catching.
  • Buat stiker sesuai dengan tren atau topik yang sedang populer saat itu, agar lebih relevan dan mendapatkan respons positif dari teman-teman.
  • Jangan terlalu banyak menambahkan efek dan animasi pada stiker, agar tidak terlalu ramai dan sulit dibaca.

Orang Juga Bertanya:

Pertanyaan Jawaban
Apakah semua aplikasi untuk membuat stiker WA gerak gratis? Iya, semua aplikasi yang disebutkan di atas bisa diunduh dan digunakan secara gratis di Google Play Store atau App Store.
Berapa ukuran maksimal stiker WA gerak yang bisa dibuat? Ukuran maksimal stiker WA gerak adalah 100 KB. Jika ukuran stiker lebih besar dari itu, maka stiker tidak akan bisa dikirim melalui WhatsApp.
Apakah bisa membuat stiker WA gerak dari video? Iya, beberapa aplikasi seperti Sticker Maker dan Gif Edit Maker memungkinkan pengguna untuk membuat stiker WA gerak dari video.
Bagaimana cara menyimpan stiker WA gerak yang telah dibuat? Setelah selesai membuat stiker WA gerak, klik tombol “Save Sticker” untuk menyimpan stiker tersebut. Stiker akan otomatis tersedia di aplikasi WA dan bisa digunakan pada chat dengan teman-teman.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa teman-teman lakukan untuk membuat stiker WA gerak yang keren dan unik. Dari menggunakan aplikasi Sticker Maker, Gif Edit Maker, VIMAGE, PicsArt, hingga fitur animasi yang tersedia di WhatsApp, semua bisa dicoba untuk membuat stiker WA gerak yang sesuai dengan selera dan tema yang diinginkan. Jangan lupa untuk mengikuti tips-tips yang telah disebutkan agar stiker WA gerak yang dibuat bisa menarik perhatian teman-teman. Selamat mencoba!

TRENDING :  Aplikasi Buat CV: Solusi Praktis untuk Membuat Curriculum Vitae

Cek Berita dan Artikel Radarbatas.com lainnya di Google News.