site traffic analytics

Bagaimana Cara Menonaktifkan Panggilan di WhatsApp?

Haii Teman Radar, Pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara agar WhatsApp tidak bisa ditelpon. WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Dalam aplikasi ini, kita bisa melakukan panggilan suara dan video dengan mudah. Namun, terkadang kita ingin fokus pada pekerjaan atau ingin bersantai tanpa gangguan telepon dari teman atau kerabat. Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa tips untuk mengatur WhatsApp agar tidak bisa ditelepon. Simak terus ya!

Cara Mengatur WhatsApp Agar Tidak Bisa Ditelepon

1. Nonaktifkan Koneksi Internet

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mematikan koneksi internet pada smartphone Anda. Dengan tidak terhubung ke internet, maka orang lain tidak bisa menelpon Anda di WhatsApp. Anda bisa mematikan koneksi internet melalui pengaturan atau mode pesawat pada smartphone.

2. Nonaktifkan Pemberitahuan

Cara kedua adalah dengan menonaktifkan pemberitahuan panggilan masuk pada WhatsApp. Dengan begitu, ketika ada panggilan masuk, Anda tidak akan mendapatkan notifikasi pemberitahuan. Anda bisa melakukan hal ini melalui pengaturan notifikasi pada aplikasi WhatsApp.

3. Blokir Kontak

Jika Anda ingin memblokir seseorang yang sering menelpon di WhatsApp, maka cara ketiga adalah dengan memblokir kontak tersebut. Dengan begitu, orang tersebut tidak bisa menelpon atau mengirim pesan kepada Anda di WhatsApp. Anda bisa memblokir kontak melalui daftar kontak pada WhatsApp atau pengaturan privasi.

4. Nonaktifkan Panggilan Masuk

Cara keempat adalah dengan menonaktifkan panggilan masuk di WhatsApp. Dengan begitu, orang lain tidak bisa menelpon Anda di WhatsApp. Anda bisa mengatur hal ini melalui pengaturan panggilan pada aplikasi WhatsApp.

5. Mode DND

Cara kelima adalah dengan menggunakan mode DND (Do Not Disturb) pada smartphone Anda. Dengan mengaktifkan mode DND, maka semua notifikasi dan panggilan masuk akan terhenti sementara waktu. Anda bisa mengatur mode DND melalui pengaturan pada smartphone.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno8 4G

Orang Juga Bertanya

No. Pertanyaan Jawaban
1 Apakah kita tetap bisa melakukan panggilan keluar di WhatsApp? Ya, Anda masih bisa melakukan panggilan keluar di WhatsApp meskipun Anda sudah mengatur agar tidak bisa ditelepon.
2 Bagaimana cara mengaktifkan kembali panggilan masuk di WhatsApp setelah diatur tidak bisa ditelepon? Anda bisa mengaktifkan kembali panggilan masuk di WhatsApp dengan mengikuti langkah-langkah yang sama seperti ketika Anda mengatur agar tidak bisa ditelepon. Namun, kali ini Anda akan mengaktifkan panggilan masuk di WhatsApp.
3 Apakah panggilan masuk di WhatsApp bisa diatur hanya dari beberapa kontak saja? Tidak, saat Anda mengatur agar tidak bisa ditelepon di WhatsApp, maka tidak ada kontak yang bisa menelpon Anda. Anda bisa memblokir kontak tertentu jika Anda tidak ingin menerima panggilan dari orang tersebut.
4 Apakah pesan akan tetap masuk jika saya mengatur WhatsApp tidak bisa ditelepon? Ya, pesan tetap akan masuk seperti biasa meskipun Anda mengatur WhatsApp tidak bisa ditelepon. Namun, Anda tidak akan mendapatkan pemberitahuan saat ada pesan masuk.
5 Apakah saya bisa mengatur WhatsApp tidak bisa ditelepon hanya pada jam-jam tertentu saja? Ya, jika smartphone Anda memiliki fitur jadwal DND, maka Anda bisa mengatur agar WhatsApp tidak bisa ditelepon hanya pada jam-jam tertentu saja.

Kesimpulan

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Namun, terkadang kita ingin fokus pada pekerjaan atau ingin bersantai tanpa gangguan telepon dari teman atau kerabat. Oleh karena itu, kami telah memberikan beberapa tips untuk mengatur WhatsApp agar tidak bisa ditelepon. Anda bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

TRENDING :  Perbedaan Redmi Note 11 Series

Cek Berita dan Artikel Radarbatas.com lainnya di Google News.