site traffic analytics

Inilah Perbedaan Redmi 4X dan 4X Prime yang Perlu Kamu Ketahui

Haii teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas perbedaan antara Redmi 4X dan 4X Prime. Kedua smartphone ini diproduksi oleh Xiaomi dan cukup populer di kalangan pengguna gadget di Indonesia. Namun, banyak yang bingung mengenai perbedaan antara keduanya. Yuk, kita simak pembahasannya di bawah ini!

Tampilan dan Desain

Secara tampilan dan desain, Redmi 4X dan 4X Prime hampir sama. Keduanya memiliki dimensi yang sama, yaitu 139.2 x 70 x 8.7 mm, dan berat yang hampir sama pula, yaitu 150 gram. Namun, perbedaannya terletak pada bahan pembuatannya. Redmi 4X menggunakan bahan metal, sedangkan Redmi 4X Prime menggunakan bahan metal yang lebih berkualitas.

Kamera

Redmi 4X dan 4X Prime sama-sama dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel dan kamera depan beresolusi 5 megapiksel. Namun, perbedaannya terletak pada fitur-fitur tambahan yang disematkan pada Redmi 4X Prime. Redmi 4X Prime dilengkapi dengan fitur Phase Detection Autofocus (PDAF) dan Dual LED Flash, yang membuat kualitas foto yang dihasilkan lebih baik.

Memori Internal dan RAM

Redmi 4X memiliki dua varian memori internal, yaitu 16GB dan 32GB, sedangkan Redmi 4X Prime hanya tersedia dalam varian 32GB. Namun, keduanya sama-sama dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori. Selain itu, Redmi 4X tersedia dalam dua varian RAM, yaitu 2GB dan 3GB, sedangkan Redmi 4X Prime hanya tersedia dalam varian RAM 3GB.

Prosesor dan Performa

Keduanya sama-sama dilengkapi dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 435. Namun, Redmi 4X Prime memiliki clock speed yang lebih tinggi, yaitu 1.4 GHz, sedangkan Redmi 4X hanya memiliki clock speed 1.3 GHz. Selain itu, Redmi 4X Prime juga dilengkapi dengan Adreno 505 GPU yang lebih baik daripada Adreno 505 yang terdapat pada Redmi 4X. Hal ini membuat Redmi 4X Prime memiliki performa yang lebih baik.

TRENDING :  Cara Mengatasi Kuota Lokal Tri Tidak Bisa Digunakan

Baterai

Redmi 4X dan 4X Prime sama-sama dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4100 mAh. Namun, Redmi 4X Prime dilengkapi dengan fitur Fast Charging 5V/2A, yang membuat proses pengisian baterai menjadi lebih cepat dibandingkan dengan Redmi 4X yang hanya dilengkapi dengan Fast Charging 5V/1A.

Harga

Perbedaan terakhir antara Redmi 4X dan 4X Prime adalah harga. Harga Redmi 4X saat pertama kali diluncurkan di Indonesia adalah sekitar 1,5 juta untuk varian 2GB RAM/16GB ROM dan 1,7 juta untuk varian 3GB RAM/32GB ROM. Sedangkan harga Redmi 4X Prime saat pertama kali diluncurkan adalah sekitar 2,1 juta untuk varian 3GB RAM/32GB ROM.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Redmi 4X Prime memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan Redmi 4X, seperti kualitas material yang lebih baik, fitur-fitur kamera yang lebih lengkap, RAM yang lebih besar, performa yang lebih baik, dan fitur Fast Charging yang lebih cepat. Namun, semua itu dibarengi dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Redmi 4X.

Orang Juga Bertanya Jawaban
Apa perbedaan antara Redmi 4X dan 4X Prime? Redmi 4X Prime memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan Redmi 4X, seperti kualitas material yang lebih baik, fitur-fitur kamera yang lebih lengkap, RAM yang lebih besar, performa yang lebih baik, dan fitur Fast Charging yang lebih cepat.
Berapa harga Redmi 4X dan 4X Prime? Harga Redmi 4X saat pertama kali diluncurkan di Indonesia adalah sekitar 1,5 juta untuk varian 2GB RAM/16GB ROM dan 1,7 juta untuk varian 3GB RAM/32GB ROM. Sedangkan harga Redmi 4X Prime saat pertama kali diluncurkan adalah sekitar 2,1 juta untuk varian 3GB RAM/32GB ROM.
Apakah Redmi 4X Prime lebih baik daripada Redmi 4X? Redmi 4X Prime memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan Redmi 4X, seperti kualitas material yang lebih baik, fitur-fitur kamera yang lebih lengkap, RAM yang lebih besar, performa yang lebih baik, dan fitur Fast Charging yang lebih cepat.
Apakah Redmi 4X dan 4X Prime sama-sama dilengkapi dengan slot microSD? Ya, keduanya sama-sama dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori.
Apakah Redmi 4X dan 4X Prime sama-sama dilengkapi dengan baterai yang sama? Ya, keduanya sama-sama dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4100 mAh.
TRENDING :  Cara Membersihkan Cache di HP Samsung

Radarbatas.com

Cek Berita dan Artikel Radarbatas.com lainnya di Google News.