site traffic analytics

Cara Mudah Menghapus Status FB Secara Massal lewat HP

Haii teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara menghapus status Facebook (FB) sekaligus lewat HP secara santai. Bagi kamu yang ingin membersihkan status-status lama di akun FB mu, tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan panduan lengkap untuk melakukannya dengan mudah. Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

1. Buka Aplikasi Facebook

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Facebook di HP kamu. Pastikan aplikasi tersebut sudah terinstal dan kamu sudah login ke akun FB mu.

2. Pilih Profil

Setelah berhasil masuk ke aplikasi FB, pilih menu “Profil” di bagian bawah layar. Halaman profil kamu akan terbuka.

3. Pilih “Pos”

Pada halaman profil, cari dan pilih tab “Pos” yang berada di bawah foto profil. Kamu akan melihat semua status yang pernah kamu posting di sini.

4. Pilih Status yang Ingin Dihapus

Gulir ke bawah dan pilih status yang ingin kamu hapus. Jika kamu ingin menghapus lebih dari satu status sekaligus, tap dan tahan salah satu status tersebut hingga muncul pilihan seleksi. Setelah itu, kamu bisa memilih status-status lain yang ingin dihapus.

5. Tap Opsi “Hapus”

Setelah memilih semua status yang ingin dihapus, cari dan tap opsi “Hapus” yang biasanya berada di pojok kanan atas layar. Muncul konfirmasi untuk menghapus status, pilih “Hapus” sekali lagi untuk melanjutkan.

6. Konfirmasi Penghapusan

Facebook akan meminta konfirmasi lagi sebelum benar-benar menghapus status tersebut. Kamu perlu memastikan bahwa kamu benar-benar ingin menghapusnya. Jika ya, tap “Hapus” untuk mengonfirmasi.

7. Tunggu Proses Penghapusan

Setelah mengonfirmasi penghapusan, tunggu beberapa saat hingga Facebook berhasil menghapus status-status yang kamu pilih. Jangan keluar dari aplikasi atau mematikan HP selama proses ini berlangsung.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Realme GT Master

8. Periksa Hasilnya

Setelah proses penghapusan selesai, periksa kembali halaman “Pos” di profilmu. Status yang kamu pilih seharusnya sudah hilang dan tidak terlihat lagi.

9. Ulangi Langkah 4-8 Jika Diperlukan

Jika kamu masih memiliki status yang ingin dihapus, kamu bisa mengulangi langkah 4 hingga 8 untuk menghapus status-status lainnya. Kamu dapat memilih beberapa status sekaligus atau menghapus satu per satu sesuai keinginanmu.

10. Refresh Halaman Jika Tidak Terlihat

Jika setelah menghapus status, perubahan tersebut tidak terlihat atau status masih tetap muncul di halaman “Pos”mu, kamu dapat mencoba me-refresh halaman dengan cara menarik ke bawah layar atau menggunakan tombol refresh yang tersedia. Hal ini akan memperbarui tampilan dan memastikan status yang dihapus tidak lagi terlihat.

11. Gunakan Fitur “Aktivitas Saya”

Selain menghapus status satu per satu, kamu juga dapat menggunakan fitur “Aktivitas Saya” yang terdapat di aplikasi Facebook. Fitur ini memungkinkan kamu untuk melihat dan mengelola semua aktivitasmu di Facebook, termasuk status yang pernah kamu posting.

12. Pilih “Pos”

Pada halaman “Aktivitas Saya”, pilih tab “Pos” untuk melihat semua status yang pernah kamu posting.

13. Pilih Status yang Ingin Dihapus

Gulir ke bawah dan pilih status yang ingin kamu hapus. Kamu juga dapat melakukan seleksi multiplikasi dengan menekan dan menahan satu status, lalu memilih status-status lain yang ingin dihapus.

14. Tap Opsi “Hapus”

Setelah memilih status yang ingin dihapus, cari dan tap opsi “Hapus” yang biasanya berada di pojok kanan atas layar. Konfirmasikan penghapusan dengan memilih “Hapus” sekali lagi.

15. Tunggu Proses Penghapusan

Seperti sebelumnya, tunggu beberapa saat hingga proses penghapusan selesai. Pastikan tidak keluar dari aplikasi atau mematikan HP selama proses ini berlangsung.

TRENDING :  Perbedaan Realme 9 Pro Plus dan Realme 10 Pro Plus

Kesimpulan

Jadi, itulah cara menghapus status Facebook sekaligus lewat HP dengan mudah. Kamu dapat menggunakan aplikasi Facebook untuk menghapus status satu per satu atau menggunakan fitur “Aktivitas Saya” untuk mengelola semua statusmu. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat membersihkan status-status lama yang tidak diinginkan dengan cepat dan efisien. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel Radarbatas.com lainnya di Google News.

Orang Juga Bertanya

Pertanyaan Jawaban
Apakah proses penghapusan status bersifat permanen? Ya, ketika kamu menghapus status di Facebook, status tersebut akan dihapus secara permanen dan tidak dapat dikembalikan.
Bisakah saya menghapus status orang lain? Tidak, kamu hanya dapat menghapus status yang kamu posting sendiri. Status orang lain tidak dapat kamu hapus, kecuali jika kamu memiliki izin atau kontrol atas status tersebut.
Apakah ada cara untuk menghapus semua status sekaligus tanpa memilih satu per satu? Saat ini tidak ada opsi untuk menghapus semua status sekaligus tanpa memilih satu per satu. Kamu perlu melakukan penghapusan secara manual untuk setiap status yang ingin dihapus.
Apakah status yang dihapus akan menghilang dari profil dan beranda teman? Ya, setelah kamu menghapus status, status tersebut tidak akan terlihat lagi di profilmu maupun di beranda teman-temanmu.
Apakah saya dapat menghapus status melalui browser di HP? Ya, kamu juga dapat menghapus status Facebook melalui browser di HPmu. Caranya mirip dengan langkah-langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya, hanya saja menggunakan browser di HP daripada aplikasi Facebook.
Apakah langkah-langkah ini berlaku untuk semua jenis HP? Ya, langkah-langkah yang telah dijelaskan dapat diterapkan pada berbagai jenis HP dengan sistem operasi yang kompatibel dengan aplikasi Facebook.
TRENDING :  Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui