Cara Memperbaiki Android Terhubung ke WiFi Tapi Tidak Ada Internet
Cara Memperbaiki Android Terhubung ke WiFi Tapi Tidak Ada Internet

Cara Memperbaiki Android Terhubung ke WiFi Tapi Tidak Ada Internet

Jika Kamu pernah berada dalam situasi di mana ponsel Kamu terhubung ke Wifi tetapi masih tidak ada internet, Kamu tahu betapa menyebalkannya itu. Jika Kamu menghadapi situasi ini sekarang, ada banyak alasan mengapa hal itu terjadi. Anggaplah diri Kamu beruntung, karena kami memiliki serangkaian langkah sederhana yang memungkinkan Kamu mendiagnosis masalah ini sendiri.

Cara Memperbaiki Android Terhubung ke WiFi Tapi Tidak Ada Internet

Keluar dan masuk lagi

Aturan pertama dari perbaikan TI adalah menonaktifkan dan memperbaikinya, ini menyelesaikan sekitar 50% masalah. Jadi, jika ponsel Kamu tidak terhubung ke internet meskipun ponsel Kamu terhubung ke router Wifi. Buka pengaturan dan nyalakan dan matikan Wifi lagi dan lihat apakah itu menyelesaikan masalah Kamu.

Terkadang Kamu harus Lupakan Koneksi

Jika metode di atas tidak berhasil, solusi ini mungkin berhasil untuk masalah Kamu. Solusi ini hanyalah versi terbaru dari solusi sebelumnya, tetapi terkadang berhasil. Yang harus Kamu lakukan adalah melupakan jaringan Wifi yang Kamu hubungkan dan kemudian menghubungkannya lagi.

Metode ini mengharuskan Kamu untuk melupakan jaringan dan kembali menyambungkannya menggunakan kata sandi. Untuk ini, buka Pengaturan> Jaringan & Internet> Wi-Fi> ketuk jaringan tempat Kamu terhubung dan ketuk tombol Lupakan. Setelah selesai, kembali ke jaringan menggunakan kata sandi.

Periksa apakah internet berfungsi

Semua penyedia internet memiliki dasbor atau aplikasi berbasis web untuk terhubung ke dasbor akun. Kemudian Kamu dapat pergi ke sana dan melihat apakah koneksi aktif atau tidak dengan masuk ke dasbor Kamu.

Dalam kasus saya, ini adalah Excitel dan saya melihat bahwa koneksi saya berfungsi dengan sempurna. Tetapi jika Kamu melihat bahwa koneksi Kamu terputus, Kamu dapat menghubungi penyedia internet Kamu untuk memperbaiki masalah.

TRENDING :  Daftar Lengkap Harga HP Samsung Terbaru 2021

Periksa router

Router Kamu mungkin masalahnya, dan Kamu dapat memperbaikinya menggunakan beberapa trik sederhana ini. Memulai ulang perute juga berfungsi dalam skenario ini, jadi Kamu dapat mencobanya sebelum melakukan hal lain. Jika itu tidak berhasil, lihat apakah router memblokir lalu lintas jaringan di dasbor router.

Untuk memeriksa apakah fitur kontrol lalu lintas sedang berjalan, buka browser Kamu dan buka dasbor router. Beralih ke tab Advanced dan pilih Traffic Control dari sana. Nonaktifkan fitur kontrol lalu lintas dari sana dan lihat apakah internet berfungsi di ponsel Kamu atau tidak.

Jika itu juga tidak berhasil untuk Kamu, yang tersisa hanyalah mengatur ulang router. Jika Kamu dapat menemukan alat pelepas baki SIM, letakkan di lubang reset router dan tekan tombol selama 15 detik, lepaskan dan tekan sekali lagi. Ini akan mengatur ulang router, tetapi jika Kamu tidak memiliki alat tersebut, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Masuk ke dasbor router dan kemudian masuk ke sistem atau konfigurasi seperti yang disebut di dasbor router. Kamu akan melihat banyak opsi di sana termasuk reset, backup, restore, simpan dan reboot router. Pilih opsi Reset dan konfirmasi reset router.

Setel ulang pengaturan jaringan di Android

Jika Kamu masih menghadapi masalah konektivitas internet pada ponsel Android Kamu, Kamu dapat mencoba mengatur ulang pengaturan jaringan pada ponsel cerdas Kamu. Ini sederhana dan tidak akan menghapus data Kamu yang disimpan di ponsel cerdas Kamu.

Hanya setel ulang semua perangkat keras dan aktivitas terkait jaringan, termasuk Bluetooth. Kamu akan kehilangan semua jaringan WiFi dan koneksi Bluetooth yang disimpan. Kamu harus terhubung ke jaringan WiFi yang disimpan setelah pengaturan ulang selesai.

TRENDING :  Cara Memperbaiki Ikon Wi-Fi yang Hilang di Taskbar Windows 10

Kesimpulan

Ini adalah bagaimana Kamu dapat mendiagnosis situasi di mana ponsel Kamu terhubung ke Wi-Fi tetapi tidak ada internet. Perbaikan ini kemungkinan besar akan memperbaiki sesuatu yang salah dengan perangkat jaringan Kamu, tetapi jika tidak ada yang berhasil, Kamu harus menghubungi penyedia internetmu untuk mendapatkan bantuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *