5 Aplikasi untuk Membuat Logo di Android Terbaik 2021
5 Aplikasi untuk Membuat Logo di Android Terbaik 2021

5 Aplikasi untuk Membuat Logo di Android Terbaik 2021

Logo sangatlah penting untuk setiap bisnis dan organisasi, terlepas dari besar atau kecilnya. Namun, membuat logo bisa jadi sulit, terutama bila Anda tidak memiliki pengetahuan sebelumnya tentang cara membuatnya. Dan meskipun Anda bisa menyewa desainer logo profesional untuk membuatnya untuk Anda, biayanya bisa mahal.

Untungnya, ada banyak aplikasi dan situs web yang dapat Anda gunakan untuk membuat logo, meskipun Anda tidak memiliki keahlian desain apa pun. Mari jelajahi aplikasi pembuat logo terbaik untuk perangkat Android.

1. Canva

5 Aplikasi untuk Membuat Logo di Android Terbaik 2021
Canva (image : muo.com)

Canva adalah platform grafis populer tempat Anda dapat membuat poster, selebaran, logo, kartu nama, dan gambar lainnya. Awalnya tersedia sebagai platform desktop, Canva meluncurkan aplikasi selulernya pada tahun 2016, membuat layanannya juga tersedia saat dalam perjalanan.

Canva adalah solusi hebat untuk membuat logo bagi pengguna pemula dan menengah. Ini memiliki ribuan templat, gambar, ikon, dan stiker gratis. Anda dapat mengedit salah satu template logo standar atau membuat logo Anda sendiri dari awal.

Untuk membuat logo di Canva, ketuk tombol Plus di pojok kanan bawah. Sekarang ketuk Logo. Aplikasi akan menampilkan beberapa template yang dapat Anda gunakan untuk membuat logo Anda. Untuk memulai dari awal, ketuk tombol Kembali. Anda kemudian dapat menyisipkan teks, foto, atau item lain dengan mengetuk tombol Plus di sudut kanan bawah.

Setelah Anda selesai membuat logo Anda, Anda dapat menyimpannya dengan menekan tombol Simpan di sudut kanan atas.

Download: Canva (Gratis, berlangganan tersedia)

2. Hatchful of Shopify

5 Aplikasi untuk Membuat Logo di Android Terbaik 2021
Hatchful by Shopify (image : muo.com)

Hatchful adalah layanan pembuatan logo gratis Shopify, tersedia melalui situs web dan aplikasi selulernya. Ini memungkinkan Anda membuat logo, foto sampul, dan spanduk yang dapat Anda gunakan di berbagai platform media sosial.

TRENDING :  Mengapa Mengisi Daya Ponsel Anda Semalam Itu Tidak Bagus

Perlu dicatat bahwa Anda tidak dapat membuat logo dari awal menggunakan Hatchful. Sebaliknya, Anda dapat memilih dari ratusan templat yang telah ditentukan sebelumnya dan memodifikasinya agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Templat diklasifikasikan dan aplikasi menampilkan templat logo berdasarkan kategori yang dipilih.

Untuk membuat logo di Hatchful, buka aplikasi dan itu akan meminta Anda untuk memilih kategori bisnis Anda. Pilih satu dan ketuk Berikutnya. Sekarang Anda perlu memilih beberapa nilai merek, diikuti oleh Berikutnya lagi. Desain logo Anda bergantung pada mereka. Masukkan nama dan slogan perusahaan Anda, lalu tekan Berikutnya lagi. Terakhir, pilih di mana Anda ingin menggunakan logo Anda, lalu ketuk Berikutnya lagi.

Anda sekarang akan melihat beberapa templat berdasarkan apa yang Anda pilih sebelumnya. Pilih salah satu yang Anda suka. Edit nama, font, warna, ikon, dan tata letak sesuka Anda. Setelah selesai, ketuk tombol dengan kontrol di sudut kanan bawah. Sekarang Anda dapat menyimpan logo Anda.

Download: Hatchful (Gratis)

3. Logo Maker by Content Arcade

5 Aplikasi untuk Membuat Logo di Android Terbaik 2021
Logo Maker by Content Arcade (image : muo.com)

Logo Maker, dikembangkan oleh Content Arcade, adalah salah satu aplikasi Android paling populer untuk membuat logo; memiliki lebih dari 10 juta Downloadan di Google Play Store. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat logo, kartu nama, selebaran, thumbnail, dan lainnya.

Aplikasi ini memiliki empat tab: Template, Buat, Logo Pribadi, dan Sosial. Anda dapat memilih template logo dari tab Template atau membuat logo baru dari tab Buat Logo tersebut ditampilkan di tab Logo Saya. Anda juga dapat menyinkronkan logo Anda dengan Google Drive untuk melihatnya di perangkat yang berbeda. Di tab Sosial, Anda dapat membagikan logo Anda dengan orang lain.

TRENDING :  Aplikasi Android Pengukur Saturasi Oksigen, Bisakah Diandalkan?

Untuk membuat logo, pilih template dari tab Template atau pilih logo dari tab Buat, lalu Anda dapat menyisipkan atau mengubah teks, gambar, dan latar belakang di logo. Ketuk tombol Simpan di sudut kanan atas untuk menyimpan logo setelah selesai.

Download: Logo Maker by Content Arcade (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

4. Logo Maker by Piyush Patel

5 Aplikasi untuk Membuat Logo di Android Terbaik 2021
Logo Maker by Piyush Patel (image : muo.com)

Ini adalah salah satu aplikasi terbaru, dan karenanya paling tidak populer, untuk membuat logo. Meskipun baru, aplikasi ini mudah digunakan dan hadir dengan antarmuka yang sederhana dan indah. Ini memiliki banyak templat untuk membantu Anda dengan mudah membuat logo yang tampak premium.

Anda dapat memilih template apa pun dari aplikasi dan mengeditnya sesuai keinginan Anda. Jika Anda ingin membuat logo baru sendiri, Anda perlu memilih latar belakang untuk logo Anda, lalu menambahkan elemen lain ke dalamnya.

Untuk membuat logo dari awal, ketuk tombol Plus di bagian bawah layar. Sekarang pilih jenis latar belakang untuk logo Anda. Anda kemudian dapat menambahkan teks, grafik, dan bentuk ke dalamnya. Jika Anda ingin membuat logo berdasarkan template yang tersedia, Anda harus memilih salah satu dari tab Template. Anda dapat mengubah teks, font, dan grafiknya.

Untuk menyimpan logo, ketuk tombol di pojok kanan atas.

Download: Logo Maker by Piyush Patel (Tersedia gratis, versi premium)

5. PicsArt

5 Aplikasi untuk Membuat Logo di Android Terbaik 2021
PicsArt (image : muo.com)

Saat mengedit foto di perangkat Android Anda, PicsArt adalah salah satu aplikasi tertua dan paling terkenal yang tersedia. Anda dapat mengedit foto dan video di PicsArt dan membagikannya di situs media sosial favorit Anda.

PicsArt hadir dengan banyak fitur. Anda tidak hanya dapat mengedit gambar, tetapi Anda juga dapat membuat atau mendesain sesuatu dari awal. Ini juga menyederhanakan pembuatan logo. Anda dapat memasukkan teks, stiker, dan gambar ke dalam logo Anda.

TRENDING :  5 HP Gaming 2 Terbaik Jutaan Juli 2021, Mabar PUBG & ML Lancar!

Untuk membuat logo di PicsArt, mulailah dengan tombol Plus di bawah. Anda kemudian dapat memilih dari berbagai gambar, pola, atau latar belakang yang tersedia. Anda juga dapat memilih gambar dari memori smartphone Anda atau membiarkan wallpaper tetap kosong. Setelah dipilih, Anda dapat memasukkan elemen seperti teks, font dan stiker atau menggambar sesuatu pada gambar.

Tekan panah di kanan atas dan tekan Simpan untuk menyimpan logo Anda setelah selesai.

Download: PicsArt (Gratis, berlangganan tersedia)

Beri perusahaan Anda identitas merek dengan logo
Membuat logo tidaklah mudah, tetapi berkat aplikasi di atas, ini lebih mudah dari sebelumnya. Anda tidak membutuhkan pengetahuan atau keterampilan sebelumnya; hanya perangkat android dengan salah satu aplikasi ini terpasang. Sebagian besar aplikasi ini memiliki templat bawaan yang hanya perlu Anda sesuaikan sesuai keinginan.

Jadi lanjutkan dan berikan perusahaan Anda identitas merek yang layak dengan logo keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *