Cara Menonton Video Online di Nintendo Switch Anda

Cara Menonton Video Online di Nintendo Switch Anda

Nintendo Switch adalah konsol game populer di seluruh dunia untuk orang-orang dari segala usia. Meskipun perangkat ini terkenal dengan Zelda dan Pokemon, Switch dapat melakukan lebih dari sekadar menjalankan video game.

Seperti banyak konsol modern lainnya, Nintendo Switch memiliki banyak pilihan aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk apa saja, termasuk streaming TV, film, dan video.

Untuk hari-hari ketika Anda lebih suka duduk dan bersantai dengan hiburan pasif, ada beberapa cara berbeda untuk menonton video di Nintendo Switch Anda. Berikut cara terbaik untuk menonton semua yang ada di Nintendo Switch Anda, dari klip lucu hingga film lengkap.

Aplikasi Streaming Apa yang Tersedia di Switch?

Meskipun Nintendo Switch tidak dikenal dengan layanan streamingnya dibandingkan dengan konsol game populer lainnya, mereka masih memiliki banyak hal yang ditawarkan. Aplikasi yang saat ini tersedia adalah aplikasi berperingkat teratas dan menampung banyak pilihan konten untuk menghibur setiap audiens.

Hulu

Platform Hulu memiliki perpustakaan streaming yang mengesankan. Ada ribuan acara TV dan film untuk dipilih. Baik Anda ingin menonton tayangan ulang nostalgia, menonton film anak-anak, atau menemukan serial baru yang sedang berlangsung, Hulu adalah aplikasi untuk Anda.

Selain itu, platform ini menayangkan beberapa seri eksklusif dan asli, termasuk The Handmaid’s Tale, The Mindy Project, dan Veronica Mars reboot. Aplikasi Hulu juga memungkinkan pengguna untuk menonton acara olahraga langsung dan siaran berita langsung di Switch.

Youtube

Platform video paling populer yang tersedia sekarang siap diunduh ke Nintendo Switch Anda. Aplikasi YouTube memungkinkan pengguna untuk menonton apa pun dari konten video tanpa akhir yang dihosting platform.

Meskipun YouTube terkenal dengan streamernya dan persediaan prosedur lucu dan klip pendek yang tak ada habisnya, akun YouTube Premium juga memiliki akses ke serial TV dan film lengkap.

TRENDING :  3 Game Online ini Paling Populer Dimainkan di Smartphone

Funimation

Penggemar anime memiliki banyak hal untuk dirayakan karena salah satu tambahan terbaru di Nintendo Switch eShop.

Aplikasi Funimation menawarkan banyak pilihan jiwa yang di-dubbing dan sub-dial dalam bahasa Inggris. Platform populer ini menawarkan konten anime yang diperbarui dengan acara yang sedang tren seperti Attack on Titan dan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Apakah aplikasi streaming ini gratis?

Semua aplikasi ini tersedia untuk diunduh gratis di Nintendo eShop. Tetapi meskipun gratis untuk diunduh, mereka mungkin tidak gratis untuk digunakan.

Banyak layanan streaming sekarang mengenakan biaya berlangganan untuk digunakan. Hulu tidak lagi menawarkan akun yang didukung iklan gratis dan membutuhkan langganan untuk masuk. Platform Funimation menawarkan konten online gratis, tetapi akses melalui aplikasi Nintendo Switch membutuhkan akun berbayar. Sepanjang tahun, banyak aplikasi streaming menawarkan versi uji coba gratis yang dapat menghemat uang Anda sementara Anda memutuskan apakah langganan itu sepadan.

Aplikasi YouTube adalah satu-satunya aplikasi streaming di Switch yang tidak memerlukan keanggotaan berbayar. Meskipun akun YouTube Premium membuka pustaka konten yang lebih besar, Anda tidak perlu menonton jutaan video gratis yang tersedia. Ingatlah bahwa tidak memiliki resep premium terkadang berarti pengguna harus bersaing dengan iklan.

Langganan Nintendo Switch Online tidak diperlukan untuk menggunakan aplikasi streaming video.

Cara mengunduh aplikasi streaming di sakelar
Mengunduh aplikasi atau game apa pun membutuhkan koneksi internet yang aman. Buka pengaturan dan pilih Internet di menu sebelah kiri. Gulir ke bawah ke Pengaturan Internet dan izinkan Nintendo Switch Anda untuk mencari jaringan yang tersedia.

Pilih jaringan dan masukkan kata sandi Wi-Fi. Jika Anda mengalami masalah saat menghubungkan ke internet, lihat panduan pemecahan masalah kami untuk koneksi internet Nintendo Switch.

TRENDING :  Kontroler Xbox Series X Terputus? Begini Cara Memperbaikinya

Jika Anda belum memilikinya, Anda memerlukan Akun Nintendo untuk mengakses eShop. Akun tersebut gratis dan membutuhkan akses ke perangkat pintar atau komputer. Anda dapat mengunjungi situs web resmi nintendo langsung untuk mendapatkan petunjuk.

Untuk membuat akun di konsol, pilih aplikasi Nintendo eShop dan ketika diminta untuk menautkan Akun Nintendo Anda, pilih Buat Akun. Ikuti instruksi yang dikirim ke email Anda dan masuk ke Nintendo Switch setelah selesai.

Anda dapat mengunduh aplikasi langsung ke Switch Anda dengan mencari nama aplikasi di eShop dan mengklik tombol unduh gratis.

Anda akan membutuhkan cukup ruang di konsol Anda untuk menyelesaikan pengunduhan. Anda juga dapat mendownload aplikasi Hulu, Funimation, dan YouTube dari jarak jauh secara langsung melalui Nintendo Store ke ponsel atau komputer Anda.

Bisakah Saya Mengatur Kontrol Orang Tua?

Menyiapkan kontrol orang tua adalah cara yang fantastis untuk membatasi konten untuk anggota keluarga yang lebih muda. Ada beberapa cara untuk melakukannya. Proses paling sederhana melibatkan masuk ke pengaturan konsol itu sendiri. Anda dapat menambahkan batasan ini secara manual di bawah “pengaturan”.

Pilihan lainnya adalah menggunakan aplikasi kontrol orang tua Nintendo Switch untuk mengelola aktivitas dari jarak jauh. Sayangnya, kontrol orang tua terbatas pada pembatasan konten tertentu dan pengaturan batas waktu.

Menambahkan kontrol memungkinkan Anda menyetel alarm di Nintendo Switch dan memblokir aktivitas setelah mencapai ambang yang ditentukan. Kontrol tersebut juga memungkinkan Anda untuk melarang peringkat ESRB tertentu untuk memblokir konten yang tidak pantas.

Anda dapat menggunakan kontrol orang tua Nintendo Switch untuk membatasi waktu layar, tetapi tidak mudah menggunakannya di aplikasi streaming. Semua aplikasi streaming ini memiliki rating ESRB T untuk remaja.

TRENDING :  5 HP Gaming Terbaik 2 Jutaan

Untuk Funimation dan Hulu, ini terutama karena peringatan “Konten berbeda: kebijaksanaan”. Untuk YouTube, peringkat ini terutama karena toleransi interaksi pengguna. Tentu saja, ada banyak sekali konten yang cocok untuk anak-anak, tetapi Anda harus menanggapi peringatan ini dengan serius.

Jika Anda membatasi game remaja dari Nintendo Switch, Anda perlu menggunakan pin untuk melewati kunci untuk mengakses aplikasi streaming. Hulu, Funimation, dan YouTube semuanya menawarkan layanan pembatasan orang tua melalui pengaturan akun mereka.

Kontrol Orang Tua Hulu mencegah akun yang ditunjuk untuk melihat konten apa pun di luar Kids Hub. Hanya film dan acara yang disetujui sebelumnya yang tersedia untuk pengguna dengan akun ini. Setelan orang tua Funimation membatasi pengguna untuk melihat konten apa pun yang ditandai oleh Funimation sebagai “dewasa”.

YouTube mungkin menawarkan pengaturan orang tua paling canggih. Orang tua dan wali memilih dari beberapa rentang usia yang telah disetujui sebelumnya (prasekolah, lebih muda atau lebih tua) berdasarkan konten yang difilter oleh staf YouTube. Anda juga dapat mengaturnya sehingga anak-anak hanya dapat melihat konten yang Anda setujui.

Nikmati streaming video di Nintendo Switch Anda

Sekarang layanan streaming Anda sudah siap, saatnya memanfaatkan layanan streaming yang ditawarkan Nintendo Switch. Apakah Anda ingin berbaring di tempat tidur dan menonton episode terbaru dalam mode portabel atau memasangnya untuk menonton film malam yang menyenangkan, layanan ini menawarkan banyak hiburan untuk seluruh keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *