site traffic analytics
Gaji Kurir Lazada 2021 Perbulan Berdasarkan Beberapa Daerah Ini

Gaji Kurir Lazada 2021 Perbulan Berdasarkan Beberapa Daerah Ini

Lazada merupakan salah satu perusahaan e- commerce swasta terbesar di indonesia yang datang dari Singapura. Lazada awal mula dibangun oleh Rocket Internet pada tahun 2011. Lalu pada bulan Maret 2012 website resminya launching yang terpencar dibeberapa negara di Asia ialah Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, serta Vietnam.

Apa Lazada Express?

Lazada.co.id merupakan suatu web yang menjual barang dengan sistem online serta metode pengiriman barangnya sendiri akan dilakukan oleh pihak ketiga kayak salah satunya yakni Lazada Express. Lazada Express ialah pelayanan jasa pengiriman barang ke costumer untuk area Jabodetabek dan juga untuk beberapa kota yang lain di Indonesia.

Selaku salah satu pusat berbelanja online, Lazada menawarkan berbagai produk secara lengkap mulai dari elektronik, busana, asesoris mobil motor, produk kecantikan, perlengkapan rumah tangga, perlengkapan olah- raga serta traveling dan berbagai produk yang lain.

Lazada sempat jadi pemeran pasar elektronik terbanyak pada bulan Maret 2016 lalu, karna mengklaim terdapatnya perputaran uang tahunan yang besar dengan nilai 1,36M dollar AS di 6 pasar di Asia. Dengan hasil yang Lazada miliki, pastinya dapat mensejahterakan ribuan pegawai. gimana kesejahteraan kurir terkait gaji yang diterimanya? Apa gaji kurir Lazada cukup besar dan menggoda? Nah berikut ulasanya:

Gaji Kurir Lazada 2021

Pendapatan antar kurir dibagi 2 menurut tipe alat transportasi, yakni kurir yang menggunakan kendaraan bermotor dan mobil. Dan buat perhitunganya, terkait dari berapa jumlah paket yang sukses kurir kirim pada customer tiap harinya. Selanjutnya keterangan lengkapnya gajih kurir lazada:

Gaji Kurir Motor

Gaji kurir Lazada yang memakai motor, per harinya dapat memperoleh Rp175.000 dengan jumlah paket yang wajib dikirim ke customer sebesar 25 paket. Uang Rp175.000 ini telah tercantum kedalam perhitungan operasional semacam bensin, pulsa, serta absen kehadiran. Jadi, sebulannya jikat ditotalkan mampu mendapat Rp175.000 x 25 hari kerja, Sejumlah Rp 4.375.000. Serta jua bakal terdapat insentif tidak hanya dari gaji utama bila kurir itu sukses melebihi target perharinya dengan membawakan lebih dari 25 paket tiap harinya, sekalian bonus tahunannya.

TRENDING :  Budidaya Tanaman Tomat: Panduan Lengkap untuk Sukses Menanam Tomat di Rumah

Gaji kurir Mobil

Buat gaji kurir Lazada mobil, skema gajinya nyaris serupa pada umumnya dan insentif sekalian bonus tahunannya tidak jauh beda dengan kurir Lazada motor. yang membedakan merupakan pada nominal pendapatannya, yakni Rp367.000/ hari. Jadi, kalau ditotalkan sebulannya Rp 367.000 x 25 hari kerja, yakni Rp 9.175.000.

Gaji antar kurir berbeda beda disetiap kota nya masing masing. yuk kita amati data di bawah ini dengan asumsi kerja per bulannya sepanjang 25 hari kerja.

Medan Luar Kota:

Gaji Lazada kurir motorRp 145.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu 625.000.
Gaji Lazada kurir mobilRp 385.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 9.625.000.

Medan Dalam Kota:

Gaji Lazada kurir motorRp 130.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 3.250.000.
Gaji Lazada kurir mobilRp 385.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 9.625.000.

Denpasar:

Gaji Lazada kurir motorRp 97.000/hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 2.525.000.
Gaji Lazada kurir mobilRp 305.000/hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 7.625.000.

Yogyakarta Luar Kota:

Gaji Lazada kurir motorRp 120.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 3.000.000.
Gaji Lazada kurir mobilRp 407.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 10.175.000.

Yogyakarta Dalam Kota:

Gaji Lazada kurir motorRp 100.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 2.500.000.
Gaji Lazada kurir mobilRp 310.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 7.750.000.

Jam Kerja Kurir Lazada Express

Lazada Express( LEX) ataupun kurir intern Lazada yang merupakan pelayanan pengiriman barang ke customer kusus untuk area Jabodetabek dan di sebagian kota lain Indonesia, juga termasuk wilayah terpencil. Walaupun jam kerja kurir lebih fleksibel, akan tapi masih serupa seperti jam kerja rekanan kurir Lazada pada biasanya, yakni dari Senin hingga Jumat.

TRENDING :  Budidaya Lele Biofloc 165: Meningkatkan Produktivitas dan Keuntungan dalam Budidaya Lele

Sesudah melihat besaran gaji kurir Lazada 2021 per bulan di berbagai wilayah yang terdapat di Indonesia, Bila anggapan pendapatan di atas jadi estimasi buat kalian yang mau mendaftarkan diri jadi kurir, Tenang saja, benar pendapatan kurir Lazada kelihatan menggoda dibandingkan pendapatan kurir ditempat lain. Terlebih pada saat kalian mempunyai alat transportasi roda 4 yang dapat mendukung kebutuhan pendapatan mu, sehingga pendapatan jadi kurir Lazada mobil dapat lebih besar dari pendapatan kurir Lazada yang mempunyai kendaraan bermotor.

Akan tetapi seperti itu jangan sampai kalian cuma terlena dengan besaran gaji kurir Lazada saja, Kalian juga wajib ketahui hal terkait kewajiban jadi kurir disetiap daerahnya masing- masing, Untuk kalian yang mau mendaftar jadi kurir lazada Berikut cara mendaftar jadi kurir, syarat jadi kurir, sampai menguasai kewajiban serta sistem kegiatan di Lazada

Tugas Jadi Kurir Lazada

Kewajiban penting kurir pada biasanya semua sama, yakni mengirim barang atau paket dari satu tempat ke tempat lain. Untuk lebih jelasnya, simak poin- poin kewajiban di bawah ini:

  • Mengirimkan barang ataupun paket pada penerima dengan tepat waktu.
  • Mengirimkan barang ataupun paket pada penerima dengan utuh, tanpa terdapat cacat ataupun hancur.
  • Jika kurir mendapatkan tugas mengantar paket berbentuk dokumen, maka wajib sanggup melindungi kerahasiaan atas dokumen itu.
  • Membuat informasi terkait barang yang telah sukses kurir antar.

lazada Express Karir

Setelah kalian mengenali tugas serta tanggung jawab selaku kurir, masih tertarikkah kalian buat mendaftar? Bila memang sudah bulat, terdapat 2 metode buat pendaftaran yang dapat kalian pilih:

Pertama, mendaftar dengan cara offline( datang ke kantor terdekat). Ya, Kamu cukup memberikan seluruh berkas pendaftaran serta mendaftarakannya secara langsung ke kantor terdekat sesuai domisili. Ingat! Seluruh berkas wajib ditaruh di amplop coklat serta diberi keterangan. Buat yang mau langsung silahkan lihat sesuai daerahnya masing masing. Lihat Disini

TRENDING :  Budidaya Ikan Louhan: Mengungkap Rahasia Merawat dan Memperoleh Hasil Terbaik

Kedua, mendaftar dengan cara online( mengirim berkas lewat e- mail). Ya, Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya lebih buat mendatangi kantor terdekat. Cukup dengan mengirim berkas lamaran dengan cara online lewat email ic. lex@lazada.co.id ataupun bisa isi berkas di Lihat Disini.

Baik pendaftaran online ataupun offline, memiliki keunggulan serta kekurangan masing- masing.

Syarat Jadi Kurir Lazada

Umumnya, pada saat kalian mendapat informasi rekrutmen jadi kurir, di dalam data itu yang tercantum ketentuan ataupun kualifikasi yang diperlukan. Secara umum, Kamu dapat lihat di bawah ini.

Kualifikasi Umum

  • Berusia 18 – 45 tahun.
  • Berpenampilan menarik
  • Pandai berkomunikasi dengan baik.
  • Mempunyai kendaraan pribadi, motor atau mobil.
  • Kondisi kendaraan masih layak pakai (layak jalan) dan kelengkapannya.
  • Mampu mengirim paket sebanyak 25 paket/hari.

Penghasilan itu telah termasuk duit bensin, pulsa, serta juga kehadiran. Buat pendapatan kurir motor per harinya kisaran Rp175.000. Sebaliknya buat pendapatn kurir mobil per harinya kisaran Rp367.000.

Persyaratan Dokumen Yang Harus Dilengkapi

  • Bukan Foto
  • Surat lamaran CV
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fotocopy SIM
  • Fotocopy STNK
  • Fotocopy SKCK
  • Fotocopy KK
  • Fotocopy KTP

Kelebihan Dan Kekurangan Layanan Pengiriman Lazada

Lazada menawarkan 3 opsi pelayanan pengiriman, yakni jasa pengiriman ekonomi, jasa pengiriman standar, serta jasa pengiriman ekspress. Buat lebih jelasnya dapat lihat penjasalan di bawah ini:

Jasa Pengiriman Ekonomis

Kelebihan :Tarifnya lebih murah (ekonomis). Terdesia gratis layanan pengiriman.
Kekurangan: Barang/paket sedikit lebih lama untuk sampai ke tangan konsumen. Tidak semua daerah ada gratis layanan pengiriman. Tidak berlaku layanan COD (bayar ongkir di tempat).

Jasa Pengiriman Standar

Untuk layanan jasa pengiriman standar umumnya ditentukan berdasar wilayah tujuan pengiriman. Sedangkan, untuk kiriman ke luar negeri, umumnya membutuhkan waktu selama 55 hari hingga paket atau barang tersebut sampai kepada konsumen.

Jasa Pengiriman Ekspress

Layanan pengiriman ekspress jadi layanan pengiriman sangat kilat diantara dua layanan tipe pengiriman di atas. Akan tetapi, cuma berlaku untuk hari kerja, yakni senin sampai jumat, serta memperhatikan syarat berikut:

  • Jika pada saat pembelian dilakukan sebelum jam:16.00 dan pembayaran berhasil diterima oleh pihak Lazada maksimal 2 jam setelah pemesanan, maka paket akan dikirim dikirim di 1 hari setelah
  • Jika pada saat pembelian dilakukan setelah jam:16.00 dan pembayaran tidak berhasil diterima oleh pihak Lazada dalam waktu 2 jam setelah pemesanan, maka paket akan dikirim 2 hari setelah

Cukup menggoda kan buat pendapatan sebagai kurir Lazada tiap bulannya? Apalagi sektor penjualan buat tipe benda elektronik bertumbuh amat cepat, otomatis jikalau customer Lazada juga semakin banyak, gaji kurirnya juga terus menjadi menggiurkan.