7 Penyimpanan Cloud Alternatif Google Drive yang Patut Kamu Coba

7 Penyimpanan Cloud Alternatif Google Drive yang Patut Kamu Coba

Google Drive ialah salah satu layanan penyimpanan cloud sangat banyak dipakai disaat ini, yang meskipun gratis, tampaknya tidak sedemikian itu peduli dengan privacy. Google bahkan membenarkan kalau mereka memindai tiap dokumen yang pengguna upload, untuk personalisasi hasil pencarian serta iklan.

meskipun begitu, tidak seluruh layanan penyimpanan cloud seperti itu. Masih terdapat sebagian yang terhitung lumayan bagus dalam melindungi privacy pengguna, sembari di dikala yang bersamaan menawarkan kualitas layanan terbaik. Berikut 7 layanan penyimpanan cloud pengganti Google Drive yang pantas kalian coba.

Dropbox

pelopor penyimpanan cloud, menciptakan algoritma memindahkan file mutahir yang saat ini dipakai di nyaris seluruh aplikasi ataupun layanan penyimpanan cloud. Dengan Dropbox, konsumen hendak mempunyai berkas spesial di Komputer, yang file di dalamnya dapat mereka akses dengan cara langsung melalui cloud.

Dropbox ialah pesaing hebat untuk Google Drive, yang tidak hanya gampang dipakai, pula mempunyai sistem enkripsi serta autentikasi yang nyaman. Ini pula mempunyai regulasi yang lebih kencang hal siapa yang dapat memberi serta membetulkan akta konsumen.

Tresorit

Tresorit dapat dikatakan ialah salah satu penyimpanan cloud sangat nyaman yang terdapat di pasaran dikala ini. Gimana tidak, Tresorit mempunyai sistem enkripsi kategori tentara serta kunci kriptografi yang susah ditembus. Sampai saat ini, terdapat lebih dari 1, 000 peretas yang sudah berupaya memutuskan server informasi Tresorit serta seluruhnya kandas.

Tresorit pula mempraktikkan metode memberi yang istimewa di mana tiap link yang membidik ke server Tresorit, hendak dilengkapi dengan kunci rahasia buat dapat mengaksesnya. Ini bisa jadi sedikit kompleks, tetapi 10x lebih nyaman dari Google Drive.

pCloud

Bila Tresorit lebih difokuskan buat pelanggan bidang usaha, pCloud jadi pengganti yang sempurna buat pemakaian orang. Ini gampang dipakai serta mempunyai sistem enkripsi semantap Tresorit. Saking kuatnya, pCloud apalagi menawarkan US$100, 000( Rp1, 3 miliyar) pada siapapun yang dapat mendobrak server mereka.

TRENDING :  Bagaimana Cara Mengetahui Apakah HP Sudah diretas?

Tidak hanya keamanan, pCloud pula amat hirau kepada pribadi. Itu dibuktikan melalui kebijaksanaan zero- knowledge- protection, yang maksudnya, file konsumen hendak terenkripsi dengan cara otomatis sehabis konsumen meninggalkan fitur mereka.

Box

Box jadi pengganti Google Drive selanjutnya yang tidak takluk menarik. Ini menawarkan program penyimpanan berplatform cloud yang nyaman, di mana konsumen dapat memilah posisi penyimpanan file mereka. Tidak hanya itu, Box pula dilengkapi dengan segudang integrasi aplikasi pendukung semacam Office 365, Salesfore serta Adobe Sign.

Apa yang membuat Box muncul dari yang lain merupakan pemakaian machine learning. Lewat fitur berplatform AI itu, ceruk kegiatan semacam pemberian kewajiban, pengaturan deadline serta pencarian perkembangan jadi dapat lebih apik dari umumnya.

Mega

Awan jadi opsi terbaik untuk mereka yang membutuhkan penyimpanan cloud free dengan kapasitas penyimpanan yang tidak sedikit. Jadi yang terbanyak, Awan membagikan penyimpanan cloud sebesar 50GB pada konsumennya dengan cara bebas.

Menariknya, itu dapat meningkat bila konsumen mengajak sahabat mereka buat turut memakai Awan. Tidak cuma itu saja, walaupun free, informasi yang tersembunyi di Awan pula aman keamanannya sebab sistem enkripsi yang diusung cukup susah dibobol. Ini pula dilengkapi dengan‘ tools’ spesial buat membetulkan file di mana juga serta bila juga.

Sync. com

Sync. com dapat dibilang ialah kombinasi dari fungsionalitas komplit Dropbox, enkripsi luar biasa nyaman Tresorit serta kapasitas penyimpanan besar Awan. Penyimpanan cloud ini membuat berkas spesial di fitur konsumen serta tiap file yang ditempatkan di sana hendak dengan cara otomatis tersembunyi di server cloud.

Di sisi itu, Sync. com pula mempunyai enkripsi end- to- end serta kebijaksanaan zero- knowledge, buat membuat file supaya lebih nyaman. Serta serupa semacam penyimpanan cloud mayoritas, tiap file yang dibagikan dapat diberi password buat keamanan ekstra.

TRENDING :  Cara Memperbaiki Kesalahan ERR_Connection_Refused di Chrome

SpiderOak One

Yang terakhir terdapat SpiderOak One– yang dibekali dengan enkripsi end- to- end kokoh serta kebijaksanaan zero- knowledge, alhasil pegawai SpiderOak One sekalipun tidak dapat mengakses file konsumen. Tetapi, enkripsi yang kokoh itu mulanya wajib dibayar dengan fitur yang tidak sedemikian itu penting.

UI- nya juga terhitung kurang simpel dari Google Drive ataupun Dropbox, serta nyaris tidak terdapat aplikasi pendukung. Biarpun begitu, SpiderOak One senantiasa jadi salah satu penyimpanan cloud terbaik, terlebih melalui kedatangan fitur Semaphor Messaging yang membolehkan konsumen buat mengirim catatan dengan nyaman.

Begitu mulanya keterangan sekalian saran penyimpanan cloud pengganti Google Drive yang pantas dicoba. Seluruh aplikasi di atas dapat dipakai dengan cara free, dengan alternatif berbayar buat kapasitas penyimpanan yang lebih besar serta fitur ekstra.

One comment

  1. Giga.im mungkin bisa jadi alternatif juga kak, Gratis 100 GB. Cocok untuk yang biasa sharing file.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *