site traffic analytics

Cara Screenshot Realme X2: Mudah dan Praktis

Haii teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara screenshot realme x2. Bagi kamu yang baru saja membeli smartphone Realme X2, tentu saja ingin menggunakan fitur-fitur yang ada di dalamnya dengan maksimal. Salah satunya, fitur screenshot atau tangkapan layar yang berguna untuk memperlihatkan konten tertentu pada layar smartphone.

Dalam pembahasan kali ini, kami akan memberikan informasi tentang cara melakukan screenshot pada Realme X2 dengan mudah dan praktis. Perlu diketahui bahwa smartphone Realme X2 ini memiliki tiga cara untuk melakukan screenshot yang berbeda, yaitu menggunakan tombol pada smartphone, menggunakan fitur gesture, dan juga menggunakan koneksi Wi-Fi.

1. Cara Screenshot Realme X2 dengan Tombol

Salah satu cara yang paling mudah dan sering digunakan adalah dengan menggunakan tombol pada smartphone. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan screenshot menggunakan tombol pada Realme X2:

Langkah-langkah:

  1. Buka layar yang ingin kamu tangkap.
  2. Tekan dan tahan tombol “Power” dan “Volume Down” secara bersamaan selama beberapa detik.
  3. Secara otomatis, hasil tangkapan layar akan muncul pada bagian atas layar. Klik pada gambar untuk membuka dan membagikan hasil tangkapan layar tersebut.

Cukup mudah, bukan? Dengan hanya menekan dua tombol tersebut, kamu sudah bisa melakukan screenshot pada Realme X2. Selanjutnya, jika kamu ingin menggunakan cara lain, berikut adalah cara menggunakan fitur gesture pada Realme X2.

2. Cara Screenshot Realme X2 dengan Gesture

Cara selanjutnya untuk melakukan screenshot pada Realme X2 adalah dengan menggunakan fitur gesture. Fitur gesture sendiri adalah sebuah fitur pada Realme X2 yang memungkinkan kamu untuk melakukan screenshot hanya dengan sekali swipe layar. Berikut adalah langkah-langkah cara menggunakan fitur ini:

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Black Shark 2

Langkah-langkah:

  1. Buka layar yang ingin kamu tangkap.
  2. Swipe tiga jari dari atas ke bawah pada layar Realme X2.
  3. Otomatis, hasil tangkapan layar akan muncul pada bagian atas layar. Klik pada gambar untuk membuka dan membagikan hasil tangkapan layar tersebut.

Cukup mudah, kan? Kamu bisa menghemat waktu dengan menggunakan fitur ini, terlebih jika kamu sering melakukan screenshot pada Realme X2. Namun, jika kamu tidak ingin menggunakan cara ini, kamu bisa menggunakan cara yang terakhir yaitu dengan menghubungkan Realme X2 ke koneksi Wi-Fi.

3. Cara Screenshot Realme X2 dengan Wi-Fi

Jika kamu ingin membagikan hasil tangkapan layarmu langsung ke teman atau saudara tanpa perlu menyimpan dahulu ke galeri, maka kamu bisa menggunakan cara yang terakhir yaitu dengan menghubungkan Realme X2 ke koneksi Wi-Fi. Begitu kamu melakukan tangkapan layar, hasilnya akan otomatis masuk ke komputer atau laptop yang terhubung dengan koneksi Wi-Fi yang sama dengan Realme X2. Berikut adalah langkah-langkah cara menggunakan koneksi Wi-Fi:

Langkah-langkah:

  1. Install aplikasi AirDroid pada smartphone Realme X2.
  2. Buka aplikasi dan hubungkan Realme X2 dengan koneksi Wi-Fi yang sama dengan komputer atau laptop yang ingin kamu gunakan.
  3. Tekan tombol screenshot pada aplikasi AirDroid untuk melakukan tangkapan layar.
  4. Otomatis, hasil tangkapan layar akan masuk ke komputer atau laptop yang terhubung dengan koneksi Wi-Fi.

Dengan cara ini, kamu bisa langsung membagikan hasil tangkapan layar kepada teman, saudara, atau rekan kerja tanpa harus mengirimkan dahulu ke smartphone atau memindahkannya ke komputer.

FAQ Cara Screenshot Realme X2

1. Apakah hanya bisa melakukan screenshot pada layar utama saja?

Tidak, kamu bisa melakukan screenshot pada layar apapun yang sedang kamu gunakan, entah itu saat menggunakan aplikasi, membaca artikel, atau sedang mengunjungi situs web.

TRENDING :  Cara Mengatasi Free Fire Keluar Sendiri dengan Mudah

2. Bagaimana jika tombol pada Realme X2 rusak?

Jika tombol Power atau Volume rusak, kamu bisa menggunakan fitur gesture atau koneksi Wi-Fi untuk melakukan screenshot pada Realme X2. Namun, jika tombol Home atau keduanya rusak, kamu perlu segera membawanya ke tempat servis terdekat atau menggantinya dengan tombol lain.

3. Apakah hasil screenshot bisa dikirimkan langsung ke media sosial?

Ya, kamu bisa langsung membagikan hasil screenshot kamu ke media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Kamu juga bisa membagikannya ke aplikasi chat seperti WhatsApp dan Line.

4. Bagaimana cara menemukan hasil screenshot setelah dilakukan?

Hasil screenshot akan otomatis masuk ke galeri foto pada smartphone Realme X2. Buka aplikasi galeri dan cari folder “Screenshots” untuk menemukan hasilnya.

5. Apakah bisa memilih folder penyimpanan saat melakukan screenshot?

Ya, kamu bisa memilih folder penyimpanan saat melakukan screenshot pada Realme X2 dengan masuk ke pengaturan dan memilih pilihan “Pengaturan Screenshot”.

Kesimpulan

Jadi, itulah tiga cara yang dapat kamu lakukan untuk melakukan screenshot pada Realme X2 dengan mudah dan praktis. Kamu bisa memilih cara yang paling nyaman dan mudah untuk digunakan sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk memperhatikan kondisi tombol pada Realme X2 agar tidak mengalami kerusakan saat melakukan screenshot. Selamat mencoba!