site traffic analytics

Cara Mengetahui Umur Akun Instagram

Haii teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mengetahui umur akun Instagram. Mungkin di antara kita sering kali bertanya-tanya berapa umur akun teman atau bahkan akun pribadi kita sendiri. Instagram merupakan salah satu media sosial yang populer di kalangan anak muda hingga dewasa saat ini. Berbagai fitur dan fasilitas yang ditawarkan oleh Instagram semakin menggoda para pengguna untuk memperbarui akun mereka.

Maka dari itu, mengetahui umur akun Instagram seseorang bisa menjadi informasi yang sangat berguna untuk menghindari akun palsu dan memeriksa keaslian suatu akun. Berikut ini adalah beberapa cara mengetahui umur akun Instagram.

1. Melalui Tanggal Pembuatan Akun

Cara yang paling mudah untuk mengetahui umur akun Instagram adalah dengan melihat tanggal pembuatan akun tersebut. Kamu dapat mengeceknya pada bagian Bio akun Instagram. Tampilan akun ini akan menampilkan tahun berapa akun tersebut dibuat.

Namun, kamu perlu tahu bahwa informasi ini hanya bisa dilihat pada akun publik. Jika seseorang memiliki akun pribadi dan kamu belum diizinkan untuk mengikuti akun tersebut, maka kamu tidak akan bisa melihat tanggal pembuatan akun tersebut.

2. Melalui Postingan Pertama

Cara lainnya untuk mengetahui umur akun Instagram adalah dengan melihat postingan pertama dari akun tersebut. Dalam kasus ini, kamu dapat menggulir ke bawah hingga kamu menemukan postingan pertama yang diunggah oleh pengguna pada akun Instagram mereka.

Namun, metode ini tidak selalu berhasil karena banyak orang yang menghapus beberapa postingan mereka atau mengganti nama akun mereka dari waktu ke waktu. Jadi, pastikan juga kamu memperhatikan hal tersebut ketika menjelajahi akun Instagram seseorang.

TRENDING :  Cara Mudah Membuat Soft File di HP

3. Melalui Hashtag atau Caption pada Postingan Tertentu

Jika kamu tidak dapat menemukan tanggal pembuatan atau postingan pertama dalam akun Instagram seseorang, maka kamu dapat mencari hashtag atau caption tertentu yang menunjukkan umur akun. Beberapa pengguna sering menggunakan hashtag atau mengetikkan tanggal tertentu dalam caption sebagai pengingat dan menyertakannya dalam postingan mereka untuk merayakan tanggal tersebut.

Dalam hal ini, kamu dapat menggunakan mesin pencari Instagram atau Google untuk mencari hashtag atau caption tertentu tersebut. Jika informasi tersebut tersedia, kamu akan langsung menemukannya melalui mesin pencari tersebut.

4. Melalui Aktivitas Akun

Satu lagi cara untuk mengetahui umur akun Instagram adalah dengan melihat aktivitas pengguna. Terkadang pengguna yang telah memiliki akun dalam waktu yang lama akan memiliki beberapa pengikut dan postingan yang banyak.

Anda dapat melihat hal ini melalui halaman profil pengguna Instagram dan melihat jumlah pengikut dan postingan yang dimilikinya. Namun, kamu perlu tahu bahwa informasi tersebut tidak selalu akurat mengingat sebagian orang dapat mengelola akun Instagram mereka dengan sangat rapi.

5. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Terakhir, kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui umur akun Instagram seseorang. Beberapa aplikasi dapat menunjukkan data tentang waktu dibuatnya akun, jumlah postingan, jumlah pengikut, dan informasi akun lainnya.

Namun, kamu harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga ini karena tidak semuanya aman dan bisa membahayakan keamanan data pribadi kamu. Pastikan untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi tersebut.

FAQ

1. Bagaimana cara mengetahui umur akun Instagram?

Kamu dapat melihat tanggal pembuatan akun (hanya pada akun publik), mencari postingan pertama, mencari hashtag atau caption tertentu, melihat aktivitas akun atau menggunakan aplikasi pihak ketiga.

TRENDING :  Cara Menonaktifkan BPJS Ketenagakerjaan

2. Kenapa perlu mengetahui umur akun Instagram?

Mengetahui umur akun Instagram seseorang bisa membantu dalam memeriksa keaslian suatu akun dan menghindari akun palsu.

3. apakah aman menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui umur akun Instagram?

Tidak semua aplikasi pihak ketiga aman dan bisa membahayakan keamanan data pribadi kamu. Pastikan untuk melakukan riset sebelum menggunakan aplikasi tersebut.

4. Apakah bisa mengetahui umur akun Instagram seseorang yang diatur sebagai akun pribadi?

Tidak, kamu tidak bisa melihat tanggal pembuatan akun yang diatur menjadi akun pribadi kecuali dirimu sudah diizinkan untuk mengikuti akun tersebut.

5. Mengapa ada yang menghapus postingan pertama mereka pada akun Instagram?

Postingan pertama dapat menjadi sesuatu yang memalukan atau dianggap timbul dari kesalahan masa lalu. Maka dari itu, seseorang bisa menghapus postingan pertamanya pada akun Instagram.

Kesimpulan

Mengetahui umur akun Instagram seseorang merupakan hal yang penting agar kita dapat memeriksa keaslian suatu akun dan menghindari akun palsu. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengetahui umur akun tersebut, seperti melihat tanggal pembuatan, mencari postingan pertama, mencari hashtag atau caption tertentu, melihat aktivitas pengguna, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Namun, pastikan juga kamu berhati-hati saat menggunakan aplikasi pihak ketiga karena tidak semuanya aman dan bisa membahayakan keamanan data pribadi kamu. Lakukan riset terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi tersebut.

Jadi, itulah informasi yang dapat kami bagikan mengenai cara mengetahui umur akun Instagram. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kamu untuk menghindari akun palsu di Instagram.