site traffic analytics

Perbedaan Redmi Note 10 dan Redmi Note 10S

“Haii” Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “perbedaan Redmi Note 10 dan Redmi Note 10S”.

1. Desain

Redmi Note 10 dan Redmi Note 10S memiliki desain yang sangat serupa. Keduanya hadir dengan bodi belakang yang terbuat dari material kaca dan frame logam, memberikan kesan premium dan elegan. Namun, terdapat perbedaan pada warna yang ditawarkan. Redmi Note 10 hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Frost White, Shadow Black, dan Aqua Green, sementara Redmi Note 10S hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Onyx Gray, Pebble White, dan Ocean Blue.

Di bagian depan, keduanya memiliki layar AMOLED berukuran 6.43 inci dengan resolusi Full HD+. Namun, Redmi Note 10S sedikit lebih unggul dengan adanya perlindungan Corning Gorilla Glass 3 di atas layarnya, sedangkan Redmi Note 10 hanya dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Secara keseluruhan, desain Redmi Note 10 dan Redmi Note 10S sangat mirip, tetapi pilihan warna dan perlindungan layar menjadi perbedaan yang patut diperhatikan.

2. Performa

Perbedaan yang signifikan antara Redmi Note 10 dan Redmi Note 10S terletak pada performa. Redmi Note 10 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 678, sedangkan Redmi Note 10S menggunakan prosesor MediaTek Helio G95 yang lebih kuat.

Jika Anda menginginkan performa yang lebih tangguh untuk bermain game berat atau multitasking, Redmi Note 10S menjadi pilihan yang lebih baik. Prosesor MediaTek Helio G95 yang digunakan oleh Redmi Note 10S memiliki performa grafis yang lebih baik dibandingkan Snapdragon 678 yang digunakan oleh Redmi Note 10.

Selain itu, Redmi Note 10S juga memiliki opsi RAM dan penyimpanan yang lebih besar. Redmi Note 10S hadir dalam dua varian, yaitu 6GB RAM + 64GB ROM dan 6GB RAM + 128GB ROM, sedangkan Redmi Note 10 hanya tersedia dalam varian 4GB RAM + 64GB ROM dan 6GB RAM + 128GB ROM.

TRENDING :  Cara Nonton Live Streaming Bola di Android dengan Mudah

3. Kamera

Berbicara tentang kamera, Redmi Note 10 dan Redmi Note 10S memiliki pengaturan kamera yang mirip. Keduanya dilengkapi dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP.

Namun, ada sedikit perbedaan dalam kamera depan. Redmi Note 10 dilengkapi dengan kamera depan 13MP, sementara Redmi Note 10S memiliki kamera depan 20MP yang sedikit lebih baik dalam hal kualitas foto selfie.

Secara keseluruhan, keduanya dapat menghasilkan foto dan video yang berkualitas dengan detil yang baik dan warna yang jelas.

4. Baterai dan Pengisian Daya

Redmi Note 10S dan Redmi Note 10 memiliki kapasitas baterai yang sama, yaitu 5000mAh. Namun, Redmi Note 10S memiliki keunggulan dalam hal pengisian daya. Redmi Note 10S dilengkapi dengan pengisian daya 33W, sedangkan Redmi Note 10 hanya mendukung pengisian daya 18W.

Hal ini berarti Redmi Note 10S dapat mengisi daya dengan lebih cepat, sehingga memberikan kelebihan dalam penggunaan sehari-hari yang intensif.

5. Harga

Perbedaan lain yang patut diperhatikan antara Redmi Note 10 dan Redmi Note 10S adalah harga. Redmi Note 10S memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan Redmi Note 10.

Harga Redmi Note 10S untuk varian 6GB RAM + 64GB ROM berkisar di angka Rp 2.999.000, sedangkan Redmi Note 10 untuk varian yang sama dijual dengan harga sekitar Rp 2.699.000. Perbedaan ini mungkin tidak terlalu signifikan, tetapi tetap patut dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

FAQ:

Apa beda Redmi Note 10 dan Redmi Note 10S dari segi desain?

Perbedaan desain antara Redmi Note 10 dan Redmi Note 10S terletak pada warna yang ditawarkan dan perlindungan layar. Redmi Note 10 hadir dalam tiga pilihan warna dan dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5, sedangkan Redmi Note 10S hadir dalam tiga pilihan warna yang berbeda dan dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

TRENDING :  Perbedaan iPad 2021 dan iPad Mini 2021: Pilih Mana yang Sesuai untuk Anda?

Bagaimana dengan performa Redmi Note 10 dan Redmi Note 10S?

Perbedaan signifikan terletak pada prosesor yang digunakan. Redmi Note 10 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 678, sedangkan Redmi Note 10S menggunakan prosesor MediaTek Helio G95 yang lebih kuat. Redmi Note 10S juga memiliki opsi RAM dan penyimpanan yang lebih besar.

Apa perbedaan dalam pengaturan kamera Redmi Note 10 dan Redmi Note 10S?

Keduanya memiliki pengaturan kamera belakang yang mirip, tetapi perbedaan terletak pada kamera depan. Redmi Note 10 dilengkapi dengan kamera depan 13MP, sementara Redmi Note 10S memiliki kamera depan 20MP yang sedikit lebih baik dalam hal kualitas foto selfie.

Apakah ada perbedaan dalam baterai dan pengisian daya?

Keduanya memiliki kapasitas baterai yang sama, tetapi Redmi Note 10S memiliki keunggulan dalam pengisian daya dengan pengisian daya 33W, sedangkan Redmi Note 10 hanya mendukung pengisian daya 18W.

Berapa harga Redmi Note 10 dan Redmi Note 10S?

Harga Redmi Note 10S sedikit lebih tinggi dibandingkan Redmi Note 10. Redmi Note 10S untuk varian 6GB RAM + 64GB ROM dijual dengan harga sekitar Rp 2.999.000, sedangkan Redmi Note 10 untuk varian yang sama dijual dengan harga sekitar Rp 2.699.000.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas perbedaan antara Redmi Note 10 dan Redmi Note 10S. Dari segi desain, keduanya memiliki kesamaan dengan frame logam dan bodi belakang kaca. Namun, terdapat perbedaan dalam pilihan warna dan perlindungan layar.

Dalam hal performa, Redmi Note 10S memiliki keunggulan dengan prosesor MediaTek Helio G95 yang lebih kuat dan opsi RAM dan penyimpanan yang lebih besar. Kamera belakang mereka sama, tetapi Redmi Note 10S memiliki kamera depan yang sedikit lebih baik.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Infinix

Selain itu, Redmi Note 10S juga unggul dalam hal pengisian daya yang lebih cepat. Baik Redmi Note 10 maupun Redmi Note 10S menawarkan kapasitas baterai yang sama.

Terakhir, perbedaan harga juga perlu dipertimbangkan. Redmi Note 10S memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan Redmi Note 10.

Dalam memilih antara Redmi Note 10 dan Redmi Note 10S, perhatikan kebutuhan dan preferensi Anda. Sesuaikan dengan anggaran dan fitur-fitur yang Anda inginkan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda.