site traffic analytics

Perbedaan Infinix Note 8 dan 8i

Haii, Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “perbedaan Infinix Note 8 dan 8i”.

Tampilan dan Desain

Tampilan

Infinix Note 8 dan 8i memiliki tampilan yang cukup berbeda. Note 8 memiliki layar LCD IPS 6,95 inci dengan resolusi 720 x 1640 piksel. Sementara itu, Note 8i hadir dengan layar LCD IPS 6,78 inci dengan resolusi yang sama. Kedua smartphone ini memberikan pengalaman menonton yang nyaman dengan layar yang cukup besar.

Desain

Dalam segi desain, Note 8 dan 8i juga memiliki perbedaan yang signifikan. Note 8 hadir dengan desain yang lebih premium dengan bodi belakang yang terbuat dari kaca dan bingkai samping yang terbuat dari plastik. Sedangkan Note 8i menggunakan bodi belakang polikarbonat dengan tampilan yang lebih elegan. Meskipun keduanya memiliki desain yang menarik, pengguna dapat memilih sesuai dengan preferensi mereka.

Kinerja dan Performa

Processor

Infinix Note 8 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80, sementara Note 8i menggunakan chipset MediaTek Helio G80 yang lebih rendah, namun masih mampu memberikan performa yang baik. Kedua smartphone ini mampu menjalankan aplikasi dan game dengan mulus tanpa lag.

RAM dan Penyimpanan

Note 8 hadir dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB, sedangkan Note 8i memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Meskipun perbedaan yang cukup signifikan, pengguna masih dapat menginstal banyak aplikasi dan menyimpan file dengan kapasitas yang cukup besar.

Baterai

Baterai adalah salah satu faktor penting dalam smartphone. Note 8 dan 8i sama-sama dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5200mAh. Baterai ini dapat mempertahankan penggunaan sehari penuh dengan penggunaan yang cukup intensif. Selain itu, kedua smartphone ini juga mendukung pengisian daya cepat 18W.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y02

Kamera

Kamera Belakang

Note 8 hadir dengan konfigurasi kamera belakang quad dengan lensa utama 64MP, lensa ultrawide 2MP, lensa makro 2MP, dan sensor depth 2MP. Sedangkan Note 8i dilengkapi dengan konfigurasi kamera belakang quad dengan lensa utama 48MP, lensa ultrawide 2MP, lensa makro 2MP, dan sensor depth 2MP. Keduanya mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang baik dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Kamera Depan

Untuk kamera depan, Note 8 menggunakan kamera ganda dengan lensa 16MP dan sensor depth 2MP, sementara Note 8i dilengkapi dengan kamera depan tunggal 8MP. Pengguna dapat mengambil foto selfie yang menakjubkan dengan kedua smartphone ini.

Fitur Tambahan

Fingerprint dan Face Unlock

Note 8 dan 8i memiliki fitur keamanan seperti fingerprint dan face unlock. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah membuka kunci smartphone mereka dengan cepat dan aman.

Slot Kartu SIM

Keduanya memiliki slot kartu SIM ganda, yang memungkinkan pengguna menggunakan dua kartu SIM sekaligus, atau dapat digunakan untuk kartu SIM dan kartu microSD tambahan untuk penyimpanan ekstra.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas perbedaan antara Infinix Note 8 dan 8i. Dari segi tampilan, kinerja, kamera, dan fitur tambahan, kedua smartphone ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Namun, keduanya tetap memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bagi pengguna yang mengutamakan tampilan yang lebih premium dan performa yang lebih baik, Infinix Note 8 bisa menjadi pilihan yang tepat. Sedangkan bagi pengguna yang mencari smartphone dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap memiliki kualitas yang baik, Infinix Note 8i dapat menjadi pilihan yang tepat.

Akhir kata, keputusan akhir tetap ada pada pengguna. Penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi sebelum memilih smartphone yang tepat. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memahami perbedaan antara Infinix Note 8 dan 8i.

TRENDING :  Cara Mudah Cek Nomor XL