site traffic analytics

Cara Menggunakan Whatsapp Gratis Tanpa Kuota Internet Indosat

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “cara menggunakan whatsapp gratis tanpa kuota internet indosat”.

Panduan Menggunakan Whatsapp Gratis Tanpa Kuota Internet Indosat

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia saat ini. Namun, penggunaan whatsapp sering kali memakan kuota internet yang cukup besar. Nah, bagi pengguna kartu Indosat, ada cara menggunakan whatsapp gratis tanpa kuota internet yang bisa Anda coba. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Aktifkan Paket Internet Unlimited Harian Indosat

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan paket internet unlimited harian dari Indosat. Paket ini akan memberikan akses internet tanpa batasan kuota selama 24 jam. Anda dapat membeli paket ini melalui *123# atau melalui aplikasi MyIM3.

2. Aktifkan Mode Hemat Kuota di Whatsapp

Setelah Anda mengaktifkan paket internet unlimited harian Indosat, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan mode hemat kuota di whatsapp. Caranya adalah dengan membuka aplikasi whatsapp, kemudian masuk ke menu Pengaturan (Settings) dan pilih Penggunaan Data (Data Usage). Di sini, Anda akan menemukan opsi “Penggunakan Jaringan Seluler untuk” (Use Cellular Data For). Pilih opsi “Unduhan Otomatis” (Auto-Download) dan ubah semua pilihan menjadi “Seluler” (Cellular). Dengan mengaktifkan mode hemat kuota ini, semua unduhan di whatsapp akan diaktifkan hanya ketika Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi.

3. Gunakan Fitur Whatsapp Web

Salah satu cara menggunakan whatsapp gratis tanpa kuota internet Indosat adalah dengan menggunakan fitur whatsapp web. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengakses whatsapp melalui komputer atau laptop Anda. Caranya sangat mudah, pertama-tama buka browser di komputer atau laptop Anda dan buka halaman whatsapp web (https://web.whatsapp.com). Selanjutnya, buka aplikasi whatsapp di smartphone Anda, masuk ke menu Pengaturan (Settings) dan pilih Whatsapp Web/Desktop. Pindai kode QR yang muncul di browser komputer atau laptop Anda dengan kamera smartphone Anda. Setelah berhasil dipindai, Anda akan dapat menggunakan whatsapp melalui komputer atau laptop tanpa menghabiskan kuota internet.

TRENDING :  Cara Mengganti Icon Folder di Windows

4. Gunakan Jaringan Wi-Fi

Jika Anda ingin menggunakan whatsapp tanpa menghabiskan kuota internet Indosat, pastikan Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi. Dengan terhubung ke Wi-Fi, Anda dapat mengirim dan menerima pesan, panggilan suara, dan panggilan video melalui whatsapp tanpa perlu khawatir menghabiskan kuota internet. Pastikan Anda selalu terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil agar pengalaman menggunakan whatsapp Anda tetap lancar.

5. Nonaktifkan Notifikasi Whatsapp

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan whatsapp tanpa kuota internet Indosat adalah dengan nonaktifkan notifikasi whatsapp. Dengan mematikan notifikasi, Anda akan mengurangi penggunaan data whatsapp secara otomatis. Caranya adalah dengan masuk ke menu Pengaturan (Settings) di aplikasi whatsapp, pilih Notifikasi (Notifications), dan nonaktifkan notifikasi pesan masuk (Message Notifications) serta notifikasi grup (Group Notifications). Dengan mematikan notifikasi, Anda tetap dapat membuka dan menggunakan whatsapp secara manual ketika terhubung ke Wi-Fi, namun tidak akan ada notifikasi yang menghabiskan kuota internet Anda.

FAQ Mengenai Cara Menggunakan Whatsapp Gratis Tanpa Kuota Internet Indosat

1. Apakah menggunakan whatsapp web bisa tanpa kuota internet?

Ya, menggunakan whatsapp web bisa tanpa kuota internet jika Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi.

2. Bagaimana cara mematikan notifikasi whatsapp di smartphone?

Untuk mematikan notifikasi whatsapp di smartphone, masuk ke menu Pengaturan (Settings) di aplikasi whatsapp, pilih Notifikasi (Notifications), dan nonaktifkan notifikasi pesan masuk (Message Notifications) serta notifikasi grup (Group Notifications).

3. Apakah mode hemat kuota di whatsapp dapat digunakan untuk semua jenis paket internet?

Ya, mode hemat kuota di whatsapp dapat digunakan untuk semua jenis paket internet.

4. Apa yang harus dilakukan jika jaringan Wi-Fi tidak tersedia?

Jika jaringan Wi-Fi tidak tersedia, Anda dapat menggunakan paket internet Indosat untuk tetap menggunakan whatsapp dengan kuota internet.

TRENDING :  Cara Membuat Nama Twitter Kosong

5. Apakah cara ini bisa digunakan oleh pengguna kartu seluler lainnya selain Indosat?

Tentu saja, cara ini bisa digunakan oleh pengguna kartu seluler lainnya selain Indosat. Namun, langkah-langkah untuk mengaktifkan paket internet dan mengatur penggunaan data mungkin akan berbeda.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara menggunakan whatsapp gratis tanpa kuota internet Indosat. Anda dapat mengaktifkan paket internet unlimited harian Indosat, mengaktifkan mode hemat kuota di whatsapp, menggunakan fitur whatsapp web, terhubung ke jaringan Wi-Fi, dan mematikan notifikasi whatsapp untuk dapat menggunakan whatsapp tanpa perlu menghabiskan kuota internet. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menggunakan whatsapp dengan efisien!