site traffic analytics

Cara Merekam Layar di iPhone 11

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara merekam layar di iPhone 11. Dalam era digital yang serba cepat seperti sekarang, merekam layar menjadi hal yang sangat penting. Bisa jadi Anda ingin merekam gameplay game favorit Anda, atau ingin membuat tutorial mengenai penggunaan suatu aplikasi. Dengan mempelajari cara merekam layar di iPhone 11, Anda bisa dengan mudah membuat video tutorial atau merekam momen-momen penting di layar ponsel Anda. Nah, untuk itu, mari kita simak langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah-langkah Merekam Layar di iPhone 11

1. Buka Pengaturan iPhone 11 Anda

2. Gulir ke bawah dan pilih Kontrol Pusat

3. Ketuk “Sunting Kontrol” di bagian atas layar

4. Temukan “Rekam Layar” dalam daftar kontrol yang tersedia

5. Ketuk tanda “+” di sebelah “Rekam Layar” untuk menambahkannya ke Kontrol Pusat

6. Keluar dari Pengaturan dan kembali ke layar utama iPhone 11 Anda

7. Geser ke atas dari bagian bawah layar untuk mengakses Kontrol Pusat

8. Ketuk ikon “Rekam Layar” yang terlihat seperti lingkaran putih

FAQ:

1. Bagaimana cara melihat rekaman layar yang sudah saya buat?

Untuk melihat rekaman layar yang sudah Anda buat, buka aplikasi Foto di iPhone 11 Anda. Di dalam aplikasi Foto, Anda akan menemukan folder bernama “Rekaman Layar” yang berisi semua rekaman layar yang telah Anda buat sebelumnya.

2. Apakah saya bisa merekam layar dengan suara?

Ya, Anda bisa merekam layar dengan suara di iPhone 11. Caranya, sebelum Anda mulai merekam layar, geser ke atas dari bagian bawah layar untuk mengakses Kontrol Pusat. Tekan lama ikon “Rekam Layar” dan pilih “Rekam secara Mikrofon.” Dengan begitu, rekaman layar Anda juga akan merekam suara dari mikrofon ponsel.

TRENDING :  Haii Teman Radar, Simak Cara Update iOS di Sini!

3. Berapa lama saya bisa merekam layar di iPhone 11?

Anda bisa merekam layar di iPhone 11 selama yang Anda butuhkan. Namun, perlu diingat bahwa semakin lama Anda merekam layar, semakin banyak ruang penyimpanan yang akan digunakan. Jadi, pastikan Anda memiliki cukup ruang penyimpanan kosong di iPhone 11 Anda sebelum mulai merekam layar dalam waktu yang lama.

4. Bagaimana cara menghentikan proses perekaman layar?

Untuk menghentikan proses perekaman layar di iPhone 11, geser ke atas dari bagian bawah layar untuk mengakses Kontrol Pusat. Tekan ikon “Rekam Layar” yang sedang berkedip berwarna merah, atau tekanlah tombol merah di bagian atas layar yang menunjukkan perekaman sedang berlangsung.

5. Bisakah saya mengedit rekaman layar setelah selesai merekam?

Ya, setelah Anda selesai merekam layar di iPhone 11, Anda bisa mengeditnya menggunakan aplikasi pengedit video yang tersedia di App Store. Anda bisa memotong bagian yang tidak diinginkan, menambahkan efek, atau menyisipkan teks pada rekaman layar Anda sebelum membagikannya ke teman-teman atau media sosial.

Kesimpulan

Merekam layar di iPhone 11 bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda bisa dengan mudah merekam momen-momen penting atau membuat tutorial di layar ponsel Anda. Jangan lupa untuk mengakses Kontrol Pusat dan menekan ikon “Rekam Layar” saat ingin memulai atau menghentikan proses perekaman. Setelah selesai merekam, Anda bisa mengedit rekaman layar tersebut dan membagikannya kepada teman-teman atau media sosial sesuai keinginan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!