site traffic analytics

Cara Mengubah Jam di iPhone

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mengubah jam di iPhone. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk mengubah pengaturan waktu pada iPhone Anda. Jadi, bagi Anda yang ingin mengubah jam di iPhone dengan mudah, teruslah membaca!

Langkah-langkah Mengubah Jam di iPhone

1. Buka Pengaturan

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi “Pengaturan” di iPhone Anda. Aplikasi ini memiliki ikon berbentuk gigi roda gigi yang dapat Anda temukan di layar utama.

2. Pilih “Umum”

Setelah masuk ke dalam aplikasi “Pengaturan”, gulir ke bawah dan cari opsi “Umum”. Ketuk opsi “Umum” untuk melanjutkan.

3. Masuk ke “Tanggal & Waktu”

Di dalam menu “Umum”, gulir lagi ke bawah dan cari opsi “Tanggal & Waktu”. Ketuk opsi ini untuk mengakses pengaturan jam dan tanggal di iPhone Anda.

4. Nonaktifkan “Atur Otomatis”

Pada pengaturan “Tanggal & Waktu”, Anda akan melihat opsi “Atur Otomatis”. Pastikan opsi ini dimatikan (slider dalam posisi mati) agar Anda dapat mengubah jam secara manual.

5. Ubah Jam dan Tanggal

Sekarang, Anda dapat mengubah jam dan tanggal sesuai keinginan Anda. Ketuk opsi “Atur Tanggal & Waktu” untuk mengubah jam dan tanggal secara manual. Anda dapat memilih jam dan tanggal dengan menggeser angka pada layar.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Bagaimana cara mengubah jam di iPhone secara otomatis?

Untuk mengubah jam di iPhone secara otomatis, cukup ikuti langkah-langkah di atas namun nyalakan opsi “Atur Otomatis” pada pengaturan “Tanggal & Waktu”. Dengan menyalakan opsi ini, iPhone akan secara otomatis mengatur waktu Anda berdasarkan lokasi Anda.

TRENDING :  Cara Mencabut Flashdisk dengan Benar

2. Apakah saya bisa mengubah jam di iPhone dari format 12 jam menjadi format 24 jam?

Ya, Anda dapat mengubah format waktu di iPhone dari 12 jam menjadi 24 jam atau sebaliknya. Caranya adalah dengan membuka aplikasi “Pengaturan” lalu masuk ke opsi “Umum” dan “Tanggal & Waktu”. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengubah format waktu.

3. Apakah mengubah jam di iPhone akan mempengaruhi alarm yang telah diatur sebelumnya?

Tidak, mengubah jam di iPhone tidak akan mempengaruhi alarm yang telah diatur sebelumnya. Alarm akan tetap berbunyi pada waktu yang telah diatur, terlepas dari perubahan jam yang Anda lakukan.

4. Berapa kali dalam setahun saya perlu mengubah jam di iPhone saya?

Anda perlu mengubah jam di iPhone dua kali dalam setahun. Saat beralih dari waktu standar ke waktu musim panas, Anda perlu maju satu jam. Ketika beralih dari waktu musim panas ke waktu standar, Anda perlu mundur satu jam.

5. Apakah mengubah jam di iPhone akan mempengaruhi tanggal dan waktu di aplikasi lain?

Tidak, mengubah jam di iPhone tidak akan mempengaruhi tanggal dan waktu di aplikasi lain. Setiap aplikasi pada iPhone mengacu pada pengaturan tanggal dan waktu di perangkat.

Kesimpulan

Mengubah jam di iPhone sangatlah mudah dengan mengikuti langkah-langkah sederhana yang telah kami berikan. Anda dapat mengakses pengaturan waktu di aplikasi “Pengaturan” dan mengubahnya sesuai keinginan Anda. Jangan lupa untuk mematikan opsi “Atur Otomatis” jika Anda ingin mengubah jam secara manual. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda dalam mengatur waktu di iPhone. Jika Anda memiliki pertanyaan lain seputar topik ini, jangan ragu untuk bertanya kepada kami!

TRENDING :  Cara Mengembalikan Foto yang Sudah Terhapus di iPhone