site traffic analytics

Cara Menghilangkan Watermark TikTok di iPhone

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “cara menghilangkan watermark tiktok di iphone”. TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer saat ini. Banyak pengguna TikTok yang ingin mengedit video mereka tanpa watermark agar terlihat lebih profesional. Di artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menghilangkan watermark TikTok di iPhone Anda. Ikuti langkah-langkahnya dengan seksama!

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan watermark TikTok di iPhone. Salah satu aplikasi yang populer adalah “Video Eraser – Remove Logo”. Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan Anda menghapus watermark secara otomatis dari video TikTok Anda. Berikut ini langkah-langkahnya:

Step 1: Unduh Aplikasi “Video Eraser – Remove Logo”

Pertama, buka App Store di iPhone Anda dan cari aplikasi “Video Eraser – Remove Logo”. Kemudian, unduh dan instal aplikasi tersebut.

Step 2: Pilih Video TikTok yang Ingin Diubah

Setelah Anda membuka aplikasi “Video Eraser – Remove Logo”, pilih video TikTok yang ingin Anda edit tanpa watermark. Anda dapat memilih video dari album foto ponsel Anda.

Step 3: Hapus Watermark

Selanjutnya, Anda akan melihat tampilan video di aplikasi tersebut. Geser slider untuk menandai area di mana watermark berada. Aplikasi ini akan dengan otomatis menghilangkan watermark dari video Anda.

Step 4: Simpan dan Bagikan Video

Setelah berhasil menghapus watermark, Anda dapat menyimpan video TikTok baru Anda tanpa watermark ke galeri foto iPhone Anda. Selanjutnya, Anda bisa membagikan video tersebut di TikTok atau platform media sosial lainnya.

Begitulah cara menghilangkan watermark TikTok di iPhone menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Video Eraser – Remove Logo”. Anda juga dapat mencoba aplikasi lainnya yang tersedia di App Store dengan fitur serupa.

TRENDING :  Cara Remote Android dari PC

2. Menggunakan Editor Video Bawaan pada iPhone

Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, iPhone Anda sudah dilengkapi dengan editor video bawaan yang dapat membantu Anda menghilangkan watermark TikTok. Berikut langkah-langkahnya:

Step 1: Buka Aplikasi Foto iPhone

Pertama, buka aplikasi “Foto” di iPhone Anda dan temukan video TikTok yang ingin Anda edit tanpa watermark.

Step 2: Pilih dan Edit Video

Pilih video tersebut dan klik tombol “Edit” di bagian kanan atas. Anda akan dibawa ke antarmuka editor video bawaan iPhone.

Step 3: Potong Bagian dengan Watermark

Gunakan alat pemotong bawaan untuk memotong bagian video yang memiliki watermark. Anda dapat menyesuaikan durasi dan mengatur ulang klip video sesuai keinginan Anda.

Step 4: Simpan dan Bagikan Video

Setelah selesai mengedit video dan menghapus bagian dengan watermark, klik tombol “Selesai” di sudut kanan atas. Anda akan ditanya apakah ingin menyimpan video asli atau membuat salinan teredit. Pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Itulah cara menghilangkan watermark TikTok di iPhone menggunakan editor video bawaan. Anda dapat menggunakan koleksi alat pengeditan yang disediakan untuk memperbaiki video Anda tanpa tambahan aplikasi pihak ketiga.

3. Menggunakan Aplikasi Penyunting Video Online

Jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi tambahan di iPhone Anda, Anda juga dapat menggunakan aplikasi penyunting video online untuk menghilangkan watermark TikTok. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Step 1: Temukan Aplikasi Penyunting Video Online

Cari aplikasi penyunting video online yang mendukung penghapusan watermark TikTok. Beberapa contohnya adalah Kapwing, Clideo, dan Online Video Cutter.

Step 2: Unggah dan Edit Video TikTok

Buka aplikasi penyunting video online yang Anda pilih dan unggah video TikTok yang memiliki watermark. Gunakan alat penyunting di aplikasi tersebut untuk menghilangkan watermark.

TRENDING :  Cara Screenshot di HP Realme C30 dan C30s

Step 3: Simpan dan Unduh Video

Setelah Anda selesai mengedit video dan menghilangkan watermark, klik tombol “Simpan” atau “Unduh” untuk menyimpan video teredit ke perangkat Anda.

Itulah salah satu cara menghilangkan watermark TikTok di iPhone menggunakan aplikasi penyunting video online. Anda dapat mencoba aplikasi lainnya yang sesuai dengan preferensi Anda.

4. Menggunakan Aplikasi Modifikasi TikTok

Beberapa pengguna TikTok telah menciptakan aplikasi modifikasi yang memungkinkan Anda mengedit video TikTok tanpa watermark. Namun, perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi modifikasi atau tweak dapat melanggar kebijakan penggunaan TikTok dan berpotensi merusak keamanan perangkat Anda. Lakukan riset dan pertimbangkan risiko sebelum menginstal aplikasi semacam itu.

5. Membeli Lisensi TikTok

Jika Anda adalah seorang kreator atau sering menggunakan TikTok untuk keperluan profesional, Anda juga dapat membeli lisensi TikTok yang memungkinkan Anda mengedit video tanpa watermark. Dengan lisensi ini, Anda dapat mengedit video TikTok sesuai preferensi Anda tanpa harus menghapus watermark secara manual.

Semoga panduan ini dapat membantu Anda menghilangkan watermark TikTok di iPhone dengan mudah dan cepat. Pastikan Anda selalu menghormati hak cipta dan menerapkan praktik yang legal saat mengedit video di platform TikTok. Selamat mengedit!

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Apakah menghilangkan watermark TikTok di iPhone melanggar aturan?

TikTok secara resmi melarang penggunaan konten TikTok tanpa watermark Anda dapat menghapus watermark dari video yang Anda unggah, tetapi tetap harus menghormati hak cipta orang lain dan tidak menggunakan video tersebut untuk tujuan yang melanggar hukum atau merugikan orang lain.

2. Apakah ada risiko menggunakan aplikasi pihak ketiga atau modifikasi TikTok?

Ya, menggunakan aplikasi pihak ketiga atau modifikasi TikTok dapat membawa risiko. Aplikasi pihak ketiga dapat mengakses data pribadi Anda atau menginstal malware di perangkat Anda. Modifikasi TikTok dapat melanggar kebijakan penggunaan dan mengakibatkan penghapusan akun Anda. Pertimbangkan risiko ini sebelum menggunakan aplikasi semacam itu dan pastikan Anda mengunduhnya dari sumber tepercaya.

TRENDING :  Cara Mencairkan Shopee Paylater

3. Apakah ada biaya untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga atau membeli lisensi TikTok?

Banyak aplikasi pihak ketiga yang menawarkan versi gratis dengan fitur terbatas. Namun, untuk menggunakan semua fitur secara penuh, Anda mungkin perlu membayar langganan bulanan atau satu kali pembelian. Demikian juga, membeli lisensi TikTok untuk penggunaan profesional juga dapat memerlukan biaya tertentu.

4. Apakah saya dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga di iPhone tanpa jailbreak?

Ya, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga di iPhone tanpa melakukan jailbreak. Sebagian besar aplikasi tersedia di App Store dan dapat diunduh langsung ke perangkat Anda tanpa perlu melewati batasan sistem operasi.

5. Bisakah saya mengedit video TikTok tanpa menghapus watermark?

Ya, Anda dapat mengedit video TikTok tanpa menghapus watermark, tetapi akan sulit untuk menghilangkan watermark tersebut sepenuhnya. Anda dapat mencoba memotong atau memodifikasi tampilan video agar watermark menjadi kurang mencolok, namun tetap menghormati hak cipta dengan tidak menghapusnya seluruhnya.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan beberapa cara menghilangkan watermark TikTok di iPhone. Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Video Eraser – Remove Logo”, menggunakan editor video bawaan di iPhone, atau bahkan menggunakan aplikasi penyunting video online. Pastikan Anda selalu mengikuti kebijakan penggunaan TikTok dan menghormati hak cipta saat mengedit video Anda. Jika Anda adalah seorang kreator atau sering menggunakan TikTok secara profesional, Anda juga dapat membeli lisensi TikTok yang memungkinkan Anda mengedit video tanpa watermark. Mulailah mengedit video TikTok Anda dengan lebih profesional sekarang juga!