site traffic analytics

Cara Membedakan iPhone Ex Inter dan iBox

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara membedakan iPhone Ex Inter dan iBox. Jika Anda bingung dalam membedakan kedua jenis iPhone ini, artikel ini akan memberikan panduan lengkap untuk Anda. Mari simak ulasan di bawah ini!

Pengertian iPhone Ex Inter dan iBox

Sebelum membahas cara membedakan keduanya, ada baiknya kita mengetahui dulu apa pengertian dari iPhone Ex Inter dan iBox. iPhone Ex Inter adalah versi replika iPhone yang memiliki tampilan dan spesifikasi serupa dengan iPhone asli, tetapi diproduksi secara ilegal dan biasanya dijual dengan harga yang lebih murah. Sedangkan iBox merupakan iPhone asli yang dijual dalam kondisi tersegel dengan garansi resmi dari Apple.

Cara Membedakan iPhone Ex Inter

Berikut ini adalah beberapa tips untuk membedakan iPhone Ex Inter:

1. Cek logo Apple di bagian belakang iPhone. Pada iPhone Ex Inter, logo Apple biasanya tidak tersembunyi dan bisa digerakkan.

2. Periksa tampilan layar. iPhone Ex Inter cenderung memiliki kualitas tampilan layar yang buruk, dengan warna yang tidak akurat.

3. Cek bagian dalam iPhone dengan membuka casing belakangnya. Jika Anda melihat komponen yang berbeda atau terdapat tulisan “Ex Inter”, itu adalah tanda iPhone replika.

4. Periksa kualitas kamera. Kamera pada iPhone Ex Inter biasanya memiliki kualitas yang jauh lebih rendah dibandingkan iPhone asli.

5. Perhatikan sistem operasi yang digunakan. iPhone Ex Inter biasanya menggunakan sistem operasi Android yang disamarkan agar terlihat seperti iOS.

6. Buka aplikasi App Store dan cek keaslian aplikasi yang tersedia. Jika ada aplikasi yang tidak dikenal atau tidak ada versi resmi dari beberapa aplikasi populer, itu adalah tanda iPhone Ex Inter.

TRENDING :  Cara Rollback Driver VGA Windows 10

7. Terakhir, periksa harga. Jika harga iPhone terlalu murah untuk spesifikasi yang ditawarkan, besar kemungkinan itu adalah iPhone Ex Inter.

Cara Membedakan iBox

Untuk membedakan iBox dari iPhone Ex Inter, perhatikan hal-hal berikut:

1. Belilah iPhone dari toko resmi Apple atau pengecer terpercaya. Pastikan Anda mendapatkan produk yang tersegel dan memiliki garansi resmi dari Apple.

2. Cek nomor IMEI yang tertera pada kotak iPhone dan cocokan dengan nomor yang terdapat pada pengaturan iPhone. Jika terdapat perbedaan atau nomor yang sama digunakan pada beberapa iPhone, itu adalah tanda iPhone replika.

3. Lihat kualitas fisik smartphone secara menyeluruh. iPhone asli memiliki material yang berkualitas tinggi dengan hasil produk yang rapi.

4. Buka aplikasi App Store dan pastikan semua aplikasi resmi yang dimiliki oleh Apple tersedia di dalamnya.

5. Jika memungkinkan, periksa garansi dengan mengecek nomor serial di halaman web resmi Apple. iPhone asli akan terdaftar di sana.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa perbedaan utama antara iPhone Ex Inter dan iBox?

Perbedaan utama adalah iPhone Ex Inter merupakan iPhone replika yang diproduksi secara ilegal dengan spesifikasi dan kualitas yang rendah, sedangkan iBox adalah iPhone asli dengan segel dan garansi resmi dari Apple.

2. Bagaimana cara membedakan iPhone Ex Inter dari segi harga?

iPhone Ex Inter biasanya dijual dengan harga yang jauh lebih murah daripada iPhone asli. Jika harga terlalu murah untuk spesifikasi yang ditawarkan, ada kemungkinan itu adalah iPhone Ex Inter.

3. Apakah iPhone Ex Inter bisa digunakan dengan sistem operasi iOS?

Tidak, iPhone Ex Inter biasanya menggunakan sistem operasi Android yang disamarkan agar terlihat seperti iOS.

TRENDING :  Mengenal Lebih Dekat Font Website dan Kepentingannya

4. Dapatkah kita menemukan aplikasi resmi Apple di iPhone Ex Inter?

Tidak, iPhone Ex Inter biasanya tidak memiliki akses ke aplikasi resmi Apple seperti App Store dan fitur-fitur lainnya.

5. Bagaimana cara memastikan bahwa iPhone yang kita beli adalah iBox?

Anda dapat membeli iPhone dari toko resmi Apple atau pengecer terpercaya yang menyediakan produk yang tersegel dan memiliki garansi resmi dari Apple. Selain itu, pastikan nomor IMEI pada kotak dan pengaturan iPhone cocok.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, membedakan iPhone Ex Inter dan iBox tidaklah sulit jika kita mengetahui beberapa perbedaan kunci. Selalu belilah iPhone dari sumber yang terpercaya dan pastikan Anda mendapatkan produk yang tersegel dan memiliki garansi resmi dari Apple. Dengan memahami karakteristik dan tanda-tanda perbedaan, Anda dapat menghindari membeli iPhone replika yang mungkin mengakibatkan kerugian di kemudian hari. Semoga panduan ini bermanfaat dan membantu Anda dalam membedakan iPhone Ex Inter dan iBox!