site traffic analytics

Cara Mematikan Suara Keyboard iPhone: Panduan Lengkap

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mematikan suara keyboard iPhone. Apakah Anda mengalami gangguan dengan suara yang dikeluarkan saat mengetik di ponsel pintar Anda? Tenang saja, kami akan memberikan panduan lengkap untuk menonaktifkan suara keyboard iPhone Anda. Jadi, Anda bisa mengetik dengan tenang tanpa gangguan suara yang mengganggu. Simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui langkah-langkah yang perlu Anda ikuti.

Langkah-langkah Mematikan Suara Keyboard iPhone

1. Buka Aplikasi Pengaturan

2. Gulir ke bawah dan cari opsi “Suara & Getar”

3. Ketuk opsi “Suara & Getar”

4. Pada bagian “Suara Pada Sentuhan”, geser tombol ke posisi mati

5. Kembali ke layar utama dan coba mengetik pada aplikasi apa pun. Sekarang, suara keyboard tidak akan terdengar.

Jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar, Anda sekarang telah berhasil mematikan suara keyboard iPhone Anda. Namun, jika Anda masih mengalami masalah dengan suara keyboard, ada beberapa langkah tambahan yang dapat Anda coba.

Keluar dari Mode Makmur

1. Buka Aplikasi Pengaturan

2. Gulir ke bawah dan cari opsi “Umum”

3. Ketuk opsi “Umum”

4. Cari opsi “Aksesibilitas” dan ketuk

5. Gulir ke bawah dan cari “Mode Makmur”

6. Pastikan “Mode Makmur” mati

7. Kembali ke layar utama dan coba mengetik pada aplikasi apa pun. Suara keyboard seharusnya sudah tidak terdengar.

Jika kedua langkah di atas tidak berhasil atau Anda tidak dapat menemukan opsi yang disebutkan, Anda dapat mencoba mematikan suara keyboard melalui aplikasi pihak ketiga.

Cara Mematikan Suara Keyboard dengan Aplikasi Pihak Ketiga

1. Buka App Store di iPhone Anda

TRENDING :  Cara Daftar BCA Mobile Lewat HP Aktivasi Tanpa ke Bank

2. Cari aplikasi keyboard pihak ketiga, seperti “Gboard” atau “SwiftKey”

3. Unduh dan pasang aplikasi pilihan Anda

4. Buka aplikasi keyboard baru

5. Mengikuti petunjuk yang diberikan aplikasi untuk mengatur preferensi suara

6. Setelah pengaturan selesai, kembali ke layar utama dan coba mengetik pada aplikasi apa pun. Suara keyboard akan dinonaktifkan sesuai dengan preferensi Anda.

Itulah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mematikan suara keyboard iPhone Anda. Anda dapat mencoba langkah-langkah tersebut sesuai dengan preferensi Anda atau menyesuaikannya dengan model iPhone yang Anda gunakan. Jika setelah melakukan langkah-langkah di atas suara keyboard masih terdengar, Anda dapat mencoba menghubungi layanan pelanggan Apple untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Mengapa suara keyboard iPhone masih terdengar setelah mengikuti langkah-langkah di atas?

Suara keyboard mungkin masih terdengar karena adanya pengaturan suara lain yang belum Anda nonaktifkan. Pastikan Anda telah memeriksa pengaturan suara pada semua aplikasi dan mengikuti langkah-langkah dengan benar.

2. Apakah ada cara lain untuk mematikan suara keyboard iPhone?

Ya, Anda dapat mencoba aplikasi keyboard pihak ketiga yang menawarkan opsi pemutaran suara yang lebih fleksibel. Ikuti langkah-langkah pada bagian “Cara Mematikan Suara Keyboard dengan Aplikasi Pihak Ketiga” di atas untuk mempelajari lebih lanjut.

3. Apakah mematikan suara keyboard juga mematikan getaran saat mengetik?

Tidak, mematikan suara keyboard tidak akan mematikan getaran saat mengetik. Anda masih akan merasakan getaran saat mengetik walaupun suara keyboard dinonaktifkan.

4. Bisakah saya mematikan suara keyboard hanya pada aplikasi tertentu?

Tidak, pengaturan suara keyboard akan berlaku untuk seluruh aplikasi yang menggunakan keyboard bawaan iPhone. Jika Anda ingin mematikan suara keyboard pada aplikasi tertentu, Anda dapat mencoba aplikasi keyboard pihak ketiga yang mencakup opsi tersebut.

TRENDING :  Cara Membersihkan Google Chrome dari Virus

5. Apakah langkah-langkah di atas berlaku untuk semua model iPhone?

Ya, langkah-langkah di atas berlaku untuk semua model iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS terbaru. Namun, antarmuka pengaturan pada setiap model iPhone mungkin sedikit berbeda.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, mematikan suara keyboard iPhone dapat meningkatkan pengalaman mengetik Anda dengan menghilangkan gangguan suara yang tidak diinginkan. Kami telah menjelaskan langkah-langkah sederhana yang dapat Anda ikuti untuk mematikan suara keyboard iPhone. Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga untuk mengatur preferensi suara sesuai dengan keinginan Anda. Pastikan Anda mengikuti instruksi dengan teliti dan menggulir semua pengaturan suara yang ada. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam mengatasi masalah suara keyboard iPhone Anda. Selamat mencoba!