site traffic analytics

Cara Screenshot di Oppo A77s

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara screenshot di Oppo A77s. Bagi pengguna Oppo A77s, mungkin Anda pernah memiliki kebutuhan untuk mengambil screenshot layar ponsel Anda. Entah itu untuk berbagi informasi, menyimpan gambar menarik, atau hanya sekedar mencatat sesuatu. Nah, dalam artikel ini kami akan menjelaskan dengan lengkap cara melakukan screenshot di Oppo A77s. Simak artikel ini sampai selesai ya!

Cara Screenshot di Oppo A77s

Mengejutkan tidak, mengambil screenshot di Oppo A77s ternyata sangatlah mudah! Anda tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga atau fitur khusus untuk melakukannya. Oppo telah menyediakan opsi pengambilan screenshot yang sudah terintegrasi di dalam sistem operasi ColorOS. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Persiapan

Sebelum mengambil screenshot, pastikan terlebih dahulu bahwa tampilan yang ingin Anda screenshot sudah terbuka di layar Oppo A77s. Misalnya, jika Anda ingin mengambil screenshot pesan teks dari WhatsApp, buka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp dan temukan pesan tersebut.

Setelah tampilan yang ingin Anda screenshot telah terbuka, Anda siap untuk melangkah ke langkah berikutnya.

Langkah 2: Tekan Tombol

Untuk mengambil screenshot di Oppo A77s, Anda perlu menekan kombinasi tombol tertentu pada perangkat Anda. Kombinasi tombol ini akan memicu ponsel untuk mengambil screenshot layar. Berikut adalah kombinasi tombol yang perlu Anda tekan:

1. Tombol Daya (Power Button) + Tombol Volume Bawah (Volume Down Button)

Langkah 3: Ambil Screenshot

Setelah Anda menekan kombinasi tombol di langkah sebelumnya, layar ponsel akan berkedip sejenak atau mengeluarkan suara jepretan untuk menunjukkan bahwa screenshot sudah berhasil diambil. Selanjutnya, screenshot yang baru saja diambil akan disimpan di galeri ponsel Anda.

TRENDING :  Cara Transfer Paypal ke Ovo

Anda dapat membuka galeri untuk menemukan dan melihat screenshot yang sudah diambil tadi. Anda juga dapat membagikan atau mengedit screenshot tersebut sesuai kebutuhan Anda.

FAQ (Pertanyaan Umum)

1. Apakah saya perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk mengambil screenshot di Oppo A77s?

Tidak, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Oppo A77s sudah menyediakan opsi pengambilan screenshot yang terintegrasi di dalam sistem operasi ColorOSnya.

2. Apakah saya bisa mengatur tombol apa yang mengambil screenshot di Oppo A77s?

Sayangnya, Anda tidak bisa mengubah kombinasi tombol yang digunakan untuk mengambil screenshot di Oppo A77s. Anda harus menggunakan kombinasi tombol standar yang sudah disebutkan sebelumnya.

3. Apakah saya bisa mengedit screenshot setelah mengambilnya di Oppo A77s?

Ya, setelah Anda mengambil screenshot di Oppo A77s, Anda dapat membuka galeri dan menggunakan aplikasi edit foto atau aplikasi edit screenshot lainnya untuk mengedit screenshot tersebut.

4. Dimana saya bisa menemukan screenshot yang sudah diambil di Oppo A77s?

Screenshot yang sudah diambil di Oppo A77s akan secara otomatis disimpan di galeri ponsel Anda. Anda dapat membukanya dengan membuka aplikasi galeri atau aplikasi foto ponsel Anda.

5. Apakah saya bisa berbagi screenshot yang sudah diambil di Oppo A77s?

Tentu, setelah Anda mengambil screenshot di Oppo A77s, Anda dapat membagikannya melalui berbagai platform seperti media sosial, aplikasi pesan, atau email.

Kesimpulan

Demikianlah cara melakukan screenshot di Oppo A77s. Ternyata, tidak sulit bukan? Hanya dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat mengambil screenshot layar ponsel Oppo A77s. Screenshot yang sudah diambil dapat digunakan untuk berbagai keperluan, baik itu untuk berbagi informasi, menyimpan gambar menarik, atau bahkan mencatat sesuatu.

TRENDING :  Cara Menggunakan Clonapp Messenger

Jika Anda menggunakan Oppo A77s, kami harap artikel ini dapat membantu Anda dalam mengambil screenshot dengan mudah. Jangan ragu untuk mencoba sendiri langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas. Selamat mencoba dan semoga sukses!