site traffic analytics

Cara Screenshot di iPhone 14

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “cara screenshot di iPhone 14”.

Kelebihan iPhone 14 dalam Screenshot

iPhone 14 adalah salah satu produk terbaru dari Apple yang menawarkan fitur-fitur canggih, termasuk dalam hal mengambil screenshot. Dalam artikel ini, kami akan membagikan kepada Anda beberapa cara yang mudah untuk mengambil screenshot di iPhone 14.

1. Menggunakan Tombol Sisi dan Tombol Volume

Metode pertama yang dapat Anda gunakan adalah dengan menekan tombol sisi sebelah kanan atau kiri bersamaan dengan tombol volume atas secara bersamaan. Saat Anda menekan kedua tombol tersebut, layar iPhone akan langsung mengambil screenshot.

Metode ini cukup sederhana dan cepat, sehingga sangat praktis digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

2. Menggunakan AssistiveTouch

Jika Anda ingin menggunakan metode yang lebih mudah dan tidak memerlukan penekanan tombol, Anda dapat menggunakan fitur AssistiveTouch yang telah disediakan oleh iPhone 14. Caranya, aktifkan AssistiveTouch melalui Pengaturan > Aksesibilitas > Touch > AssistiveTouch.

Setelah itu, Anda akan melihat sebuah ikon bulat yang muncul di layar. Ketuk ikon tersebut, lalu pilih opsi Screenshot. Dengan begitu, iPhone Anda akan mengambil screenshot tanpa harus menekan tombol apa pun.

3. Menggunakan Siri

Siri juga bisa menjadi asisten Anda dalam mengambil screenshot di iPhone 14. Untuk menggunakan Siri, Anda hanya perlu mengucapkan perintah “Hey Siri, take a screenshot”. Siri akan secara otomatis mengambil screenshot setelah Anda mengucapkan perintah tersebut.

Dengan menggunakan metode ini, Anda dapat mengambil screenshot dengan mudah tanpa harus menyentuh layar atau menekan tombol apapun.

4. Menggunakan Fitur Panggilan Darurat

Metode lain yang bisa Anda gunakan adalah dengan memanfaatkan fitur panggilan darurat di iPhone 14. Caranya, buka layar panggilan darurat dengan menekan tombol sisi secara tiga kali cepat.

TRENDING :  Cara Menyembunyikan Taskbar Windows

Selanjutnya, pilih opsi “Emergency SOS” dan tunggu beberapa detik hingga muncul kartu panggilan darurat. Setelah itu, tekan tombol beranda atau tombol sisi dan volume bersamaan untuk mengambil screenshot.

5. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda membutuhkan fitur tambahan dalam mengambil screenshot di iPhone 14, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga yang telah tersedia di App Store. Cari aplikasi screenshot di App Store, unduh, dan ikuti instruksi yang diberikan.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda bisa mendapatkan fitur-fitur tambahan seperti mengedit screenshot, menambahkan tulisan atau gambar, dan masih banyak lagi.

FAQ tentang Cara Screenshot di iPhone 14

1. Bagaimana cara memotret layar di iPhone 14?

Untuk mengambil screenshot di iPhone 14, Anda dapat menekan tombol sisi dan tombol volume secara bersamaan, menggunakan fitur AssistiveTouch, menggunakan Siri, memanfaatkan fitur panggilan darurat, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga.

2. Apakah saya bisa mengambil screenshot tanpa menekan tombol di iPhone 14?

Ya, Anda dapat menggunakan fitur AssistiveTouch yang memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot tanpa harus menekan tombol.

3. Bisakah saya mengambil screenshot dengan menggunakan Siri di iPhone 14?

Tentu, Anda dapat mengambil screenshot dengan mudah menggunakan Siri di iPhone 14. Cukup ucapkan perintah “Hey Siri, take a screenshot” dan Siri akan mengambil screenshot untuk Anda.

4. Apakah ada aplikasi pihak ketiga yang direkomendasikan untuk mengambil screenshot di iPhone 14?

Terdapat beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk mengambil screenshot di iPhone 14, seperti Lightshot, Skitch, atau Snapseed.

5. Apakah saya bisa mengedit screenshot setelah diambil di iPhone 14?

Ya, dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat mengedit screenshot yang telah diambil di iPhone 14. Aplikasi tersebut biasanya menawarkan beragam fitur pengeditan seperti pemotongan, penggaris, dan penambahan teks atau gambar.

TRENDING :  Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Kesimpulan

Setelah mengetahui beberapa cara yang mudah untuk mengambil screenshot di iPhone 14, Anda sekarang dapat mengabadikan momen penting atau berbagi informasi dengan mudah. Anda bisa memilih metode yang paling sesuai dengan preferensi Anda, apakah itu dengan menekan tombol secara bersamaan, memanfaatkan fitur AssistiveTouch, menggunakan Siri, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Jangan lupa untuk menjaga kerahasiaan dan etika penggunaan screenshot, serta berhati-hati dalam berbagi informasi pribadi atau sensitif melalui screenshot di iPhone 14. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam mengoptimalkan penggunaan dan fitur-fitur canggih yang ditawarkan oleh iPhone 14. Terima kasih telah membaca!