site traffic analytics

Cara Membuat Playlist Youtube

Haii, Teman Radar! Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara membuat playlist YouTube. Jika Anda sering menonton video di YouTube, mungkin Anda pernah merasa kesulitan mencari atau mengatur video-video yang ingin Anda tonton secara berurutan. Nah, dengan membuat playlist di YouTube, masalah tersebut dapat teratasi dengan mudah. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah lengkap untuk membuat playlist YouTube yang dapat mempermudah Anda dalam mengeksplorasi dan menonton video-video kesukaan Anda. Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!

1. Langkah Pertama: Masuk ke Akun YouTube Anda

Langkah pertama dalam membuat playlist di YouTube adalah dengan masuk ke akun YouTube Anda. Pastikan Anda telah memiliki akun Google yang terhubung dengan YouTube. Setelah masuk, klik ikon profil Anda di pojok kanan atas, lalu pilih opsi “Playlist” dalam menu dropdown yang muncul.

2. Langkah Kedua: Membuat Playlist Baru

Setelah masuk ke halaman “Playlist”, klik tombol “Buat Playlist Baru”. Berikan judul yang sesuai untuk playlist Anda, misalnya “Musik Favorit” atau “Tutorial Makeup”. Anda juga dapat menambahkan deskripsi playlist jika diinginkan. Setelah selesai, klik tombol “Buat”.

3. Langkah Ketiga: Menambahkan Video ke Playlist

Selanjutnya, cari video yang ingin Anda tambahkan ke playlist. Buka video tersebut dan klik tombol “Tambahkan ke” yang berada di bawah video. Pilih playlist yang telah Anda buat sebelumnya. Anda juga dapat membuat playlist baru langsung dari halaman video ini dengan mengklik ikon “+ Buat Playlist Baru”.

4. Langkah Keempat: Mengatur Urutan Video dalam Playlist

Setelah menambahkan beberapa video ke playlist, Anda dapat mengatur urutan video sesuai keinginan. Klik tombol “Atur Video” yang berada di sebelah kanan playlist Anda. Anda dapat menyeret-dan-meletakkan video ke urutan yang diinginkan atau menggunakan fitur “Urutkan otomatis”. Jika Anda ingin menghapus video dari playlist, cukup klik ikon “Hapus” di samping video tersebut.

TRENDING :  Cara Setting BunnyCDN Blog WordPress

5. Langkah Kelima: Berbagi dan Menonton Playlist Anda

Saat playlist sudah siap, Anda dapat membagikannya dengan teman-teman Anda atau menjadikannya playlist publik. Klik tombol “Bagikan” yang berada di sebelah kanan playlist Anda untuk mendapatkan link berbagi atau untuk membagikannya melalui media sosial. Untuk menonton playlist, Anda dapat mengklik judul playlist di halaman “Playlist” atau menjadikannya playlist favorit untuk mudah diakses melalui menu di panel sebelah kiri.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Bagaimana cara membuat playlist YouTube di aplikasi mobile?

Untuk membuat playlist di aplikasi YouTube di ponsel, ikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka aplikasi YouTube dan masuk ke akun Anda.
2. Temukan video yang ingin Anda tambahkan ke playlist.
3. Dibawah video, tap ikon “Tambahkan ke” dan pilih playlist yang ingin Anda tambahkan atau buat playlist baru dengan tap “+ Buat baru”.
4. Untuk mengatur urutan video dalam playlist, ketuk ikon “Atur Video” di sebelah kiri playlist dan geser video sesuai yang Anda inginkan.
5. Untuk membagikan atau menonton playlist, pilih ikon “Bagikan” atau “Playlist” di menu navigasi aplikasi.

2. Apakah playlist saya dapat diakses oleh orang lain?

Playlist Anda dapat diatur sebagai “publik” atau “pribadi”. Jika Anda mengatur playlist sebagai publik, orang lain akan dapat melihat dan menonton playlist Anda. Jika Anda mengatur sebagai pribadi, hanya Anda yang dapat mengakses dan menonton playlist tersebut.

3. Apa bedanya playlist publik dan playlist pribadi?

Playlist publik dapat dilihat oleh orang lain dan dapat muncul dalam hasil pencarian YouTube. Sedangkan playlist pribadi hanya dapat diakses oleh Anda sendiri dan tidak akan muncul dalam hasil pencarian YouTube.

TRENDING :  Perbedaan AMOLED dan OLED: Mengetahui Teknologi Tampilan Terbaik

4. Bisakah saya menambahkan video dari channel lain ke playlist saya?

Tentu saja! Anda dapat menambahkan video dari channel lain ke playlist Anda dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya. Cari video yang ingin Anda tambahkan, klik tombol “Tambahkan ke” dibawah video, lalu pilih playlist yang diinginkan.

5. Apakah ada batasan jumlah video dalam satu playlist?

Tidak ada batasan jumlah video dalam satu playlist. Anda dapat menambahkan sebanyak mungkin video ke dalam playlist Anda sesuai keinginan dan kebutuhan.

Kesimpulan

Membuat playlist di YouTube merupakan cara yang sangat efektif untuk mengatur dan menonton video-video kesukaan Anda. Dalam artikel ini, kami telah membahas langkah-langkah lengkap cara membuat playlist di YouTube, mulai dari masuk ke akun YouTube, membuat playlist baru, menambahkan video, mengatur urutan video, hingga membagikan dan menonton playlist. Kami juga menjawab beberapa pertanyaan umum seputar membuat playlist YouTube. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam menikmati pengalaman menonton video di YouTube dengan lebih menyenangkan!