site traffic analytics

Cara Menambahkan 2 Foto di Instastory

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “cara menambahkan 2 foto di instastory”.

1. Menggunakan Fitur Draft Instastory

Untuk menambahkan 2 foto dalam satu Instastory, Anda dapat menggunakan fitur Draft Instastory. Pertama, Anda perlu memilih foto pertama yang ingin Anda tambahkan dalam Instastory. Setelah memilih foto tersebut, ketuk tombol Save to Draft. Kemudian, pilih foto kedua yang ingin Anda tambahkan dan juga simpan ke dalam Draft. Setelah Anda menambahkan foto kedua, buka Draft Instastory dan tambahkan keduanya dalam satu cerita Instastory.

2. Menggunakan Aplikasi Pendukung

Jika Anda ingin menambahkan 2 foto dengan berbagai efek dan fitur menarik, Anda dapat menggunakan aplikasi pendukung seperti Pixlr, Canva, atau Unfold. Download dan instal aplikasi yang Anda pilih melalui Play Store atau App Store. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan pilih fitur Instastory. Lalu, pilih template yang sesuai dengan keinginan Anda dan tambahkan kedua foto ke dalam template tersebut. Setelah selesai, simpan dan bagikan Instastory Anda.

3. Menggunakan Fitur Multi-Capture di Kamera Instagram

Jika Anda ingin menambahkan 2 foto langsung dari kamera Instagram, Anda dapat menggunakan fitur Multi-Capture. Ketuk ikon kamera pada bagian kiri bawah layar Instagram. Kemudian, ketuk dan tahan tombol lingkaran di tengah bawah layar kamera untuk mengambil foto pertama. Untuk mengambil foto kedua, lepaskan tangan Anda dari tombol lingkaran dan ketuknya lagi. Setelah mengambil kedua foto, Anda dapat mengeditnya dan menambahkan stiker atau teks sebelum membagikannya di Instastory.

4. Menggunakan Fitur Collage di Aplikasi Penyunting Foto

Jika Anda ingin menambahkan 2 foto dalam satu frame collage yang menarik, Anda dapat menggunakan aplikasi penyunting foto seperti Layout atau PicCollage. Unduh dan instal aplikasi yang Anda pilih melalui Play Store atau App Store. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan pilih fitur Collage. Pilih template yang memiliki grid dua kolom, lalu tambahkan kedua foto ke dalam masing-masing kolom. Setelah selesai, simpan dan bagikan collage Anda di Instastory.

TRENDING :  Cara Cek Suhu Laptop

5. Menggunakan Fitur Swipe Up Link di Instastory

Jika Anda ingin menambahkan 2 foto dengan mengarahkan pengguna ke link atau halaman lain, Anda dapat menggunakan fitur Swipe Up Link di Instastory. Untuk menggunakan fitur ini, Anda perlu memiliki akun bisnis atau akun dengan lebih dari 10.000 pengikut. Pertama, buatlah postingan di feed yang berisi kedua foto yang ingin Anda tambahkan di Instastory. Setelah itu, buka Instastory dan tambahkan kamuflasi stiker Swipe Up. Pilih postingan feed tersebut sebagai Swipe Up Link di Instastory Anda dan simpan.

FAQs

1. Bagaimana caranya mengakses fitur Draft Instastory?

Untuk mengakses fitur Draft Instastory, buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon kamera pada bagian kiri atas layar. Di bagian bawah layar kamera, Anda akan melihat ikon Draft yang terlihat seperti tumpukan kertas. Ketuk ikon tersebut untuk membuka Draft Instastory.

2. Apakah aplikasi pendukung seperti Pixlr atau Canva bisa digunakan secara gratis?

Iya, aplikasi pendukung seperti Pixlr, Canva, atau Unfold dapat digunakan secara gratis di Play Store atau App Store. Namun, terdapat juga versi premium dengan fitur tambahan yang bisa diakses dengan berlangganan.

3. Bagaimana cara menggunakan fitur Multi-Capture di kamera Instagram?

Untuk menggunakan fitur Multi-Capture di kamera Instagram, buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon kamera pada bagian kiri bawah layar. Ketuk dan tahan tombol lingkaran di tengah bawah layar kamera untuk mengambil foto pertama. Lepaskan tangan Anda dan ketuk tombol lingkaran lagi untuk mengambil foto kedua.

4. Apakah aplikasi Layout dan PicCollage dapat digunakan di semua jenis smartphone?

Iya, aplikasi Layout dan PicCollage dapat digunakan di berbagai jenis smartphone yang memiliki sistem operasi iOS atau Android. Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui Play Store untuk Android, dan App Store untuk iOS.

TRENDING :  Membagi File Berukuran Besar: Solusi Praktis dan Efektif

5. Bagaimana cara menggunakan fitur Swipe Up Link di Instastory?

Untuk menggunakan fitur Swipe Up Link di Instastory, Anda perlu memiliki akun bisnis atau akun dengan lebih dari 10.000 pengikut. Buatlah postingan di feed yang berisi kedua foto yang ingin Anda tambahkan di Instastory. Buka Instastory dan tambahkan stiker Swipe Up yang berupa panah ke atas. Pilih postingan feed sebagai Swipe Up Link di Instastory Anda.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan tentang cara menambahkan 2 foto di Instastory. Anda dapat menggunakan fitur Draft Instastory, aplikasi pendukung, fitur Multi-Capture di kamera Instagram, fitur Collage di aplikasi penyunting foto, atau fitur Swipe Up Link di Instastory. Setiap metode memiliki keunikan dan memungkinkan Anda untuk menghasilkan cerita Instastory yang menarik dan kreatif. Pilihlah metode yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan perangkat yang Anda miliki. Selamat mencoba!