site traffic analytics

Cara Membuat Room di Among Us: Panduan Lengkap dalam Bahasa Indonesia

Haii, Teman Radar! Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara membuat room di Among Us. Bagi kamu yang baru mulai bermain game ini, membuat room adalah langkah pertama yang harus dilakukan sebelum bisa bermain bersama teman-temanmu. Yuk, simak panduan lengkapnya berikut ini!

1. Langkah Awal: Buka Aplikasi dan Pilih “Online”

Untuk membuat room di Among Us, pertama-tama buka aplikasi game tersebut di perangkatmu. Setelah berhasil masuk ke dalam game, pilih opsi “Online” pada layar utama.

Setelah itu, pilih “Host” untuk menjadi pengatur permainan di room yang kamu buat. Kamu juga bisa mengundang teman-temanmu untuk bergabung dalam room ini melalui fitur invite.

Hal penting yang perlu diperhatikan adalah pastikan perangkatmu terhubung dengan koneksi internet yang stabil, agar semua pemain dapat bermain tanpa masalah.

Jika sudah selesai memilih opsi “Host”, kamu akan diarahkan ke menu “Customize”. Pada bagian ini, kamu bisa melakukan penyesuaian seperti mengganti karakter, mengubah warna, atau bahkan menggunakan kosmetik untuk karaktermu.

Setelah selesai melakukan penyesuaian, kamu dapat langsung melanjutkan ke langkah selanjutnya untuk membuat room di Among Us.

2. Membuat Room Baru

Setelah memilih opsi “Host” dan menyesuaikan karakter di menu “Customize”, kamu akan tiba di menu “Create Game”. Pada menu ini, kamu bisa mengatur berbagai pengaturan dalam room yang akan kamu buat. Beberapa pengaturan yang bisa kamu atur antara lain:

Pengaturan Penjelasan
Map Pilih salah satu map yang ingin dimainkan.
Impostors Tentukan jumlah impostor dalam permainan.
Max Players Tetapkan jumlah maksimum pemain dalam room.
Parameters Pilih pengaturan tambahan seperti waktu diskusi dan voting.
TRENDING :  Cara Main Game Rahasia Google

Setelah mengatur pengaturan sesuai keinginan, klik “Confirm” untuk melanjutkan.

Setelah itu, kamu harus memberikan kode room kepada teman-temanmu agar bisa bergabung. Kode room ini akan tampil pada layar bagian atas dan bisa langsung kamu bagikan melalui pesan atau media sosial lainnya.

3. Mengundang Teman ke Room

Setelah berhasil membuat room, saatnya mengundang teman-temanmu untuk bergabung. Caranya sangat mudah, cukup bagikan kode room yang telah kamu dapatkan melalui pesan atau aplikasi chatting lainnya.

Teman-temanmu hanya perlu memasukkan kode room tersebut pada menu “Enter Code” di layar utama game. Mereka akan otomatis terhubung ke room yang telah kamu buat.

Selain itu, kamu juga bisa mengundang teman secara langsung melalui fitur invite yang ada pada game Among Us. Pilih opsi “Invite Friends” pada menu utama untuk mengirim undangan melalui platform sosial seperti WhatsApp atau Facebook.

4. Memulai Permainan

Setelah teman-temanmu berhasil bergabung dalam room, kamu bisa langsung memulai permainan. Tekan tombol “Start” pada bagian bawah layar untuk memulai permainan Among Us.

Pada saat permainan dimulai, para pemain akan dibagi menjadi dua kelompok, yaitu Crewmates dan Impostors. Crewmates bertugas menyelesaikan tugas-tugas di dalam map, sementara Impostors berusaha membunuh Crewmates secara diam-diam.

Hindari jadi korban atau berusaha mencari tahu siapa Impostor di antara Crewmates untuk memenangkan permainan!

5. Tips Penting dalam Memainkan Among Us

Dalam memainkan Among Us, ada beberapa tips penting yang perlu kamu perhatikan:

  1. Perhatikan perilaku dan sikap pemain lain. Jika ada yang terlihat mencurigakan, lakukan diskusi dan vote pemain yang diduga sebagai Impostor.
  2. Jaga komunikasi dengan teman-temanmu menggunakan fitur chat di dalam game atau aplikasi chatting. Berdiskusilah secara aktif untuk mencari tahu siapa Impostor.
  3. Lakukan tugas dengan segera sebagai Crewmate. Selain menyelesaikan tugas, ini juga bisa menjadi alibi saat terjadi pembunuhan dan diskusi dimulai.
  4. Jika kamu menjadi Impostor, jangan terlalu mencurigakan. Berperilakulah seperti layaknya Crewmate dan cari kesempatan untuk membunuh secara diam-diam.
  5. Perhatikan petunjuk dan bukti yang ada dalam permainan. Hal kecil seperti pergerakan, waktu, atau alibi bisa menjadi kunci untuk menentukan siapa Impostor.
TRENDING :  Cara Aktivasi Windows 11: Panduan Lengkap untuk Mengaktifkan Sistem Operasi Terbaru

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah bisa membuat room di Among Us tanpa kuota internet?

Maaf, untuk bisa membuat dan bergabung dalam room di Among Us, diperlukan koneksi internet yang stabil. Kamu harus terhubung dengan kuota internet atau jaringan Wi-Fi agar bisa bermain bersama teman-temanmu secara online.

2. Berapa maksimal jumlah pemain dalam room di Among Us?

Dalam membuat room di Among Us, kamu bisa menentukan jumlah maksimum pemain yang diinginkan. Jumlah maksimal pemain dalam satu room adalah 10 orang, termasuk kamu sebagai pengatur permainan.

3. Apakah Among Us bisa dimainkan secara cross-platform?

Ya, Among Us bisa dimainkan secara cross-platform. Kamu bisa bermain bersama teman-temanmu meskipun mereka menggunakan perangkat yang berbeda, seperti PC, iOS, atau Android.

4. Bagaimana cara mengetahui siapa Impostor di Among Us?

Untuk mengetahui siapa Impostor di Among Us, lakukan diskusi dengan teman-temanmu dan cermati perilaku serta alibi pemain lain. Jika ada bukti yang cukup, lakukan voting untuk mengeluarkan pemain yang diduga sebagai Impostor.

5. Apakah bisa membuat room private di Among Us?

Ya, kamu bisa membuat room private di Among Us. Saat membuat room, gunakan opsi “Private” pada bagian “Game” untuk membuat room yang hanya dapat diakses oleh pemain yang memiliki kode akses.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas tentang cara membuat room di Among Us secara lengkap. Kamu hanya perlu membuka aplikasi, pilih opsi “Host”, mengatur pengaturan permainan, dan mengundang teman-temanmu untuk bergabung. Setelah itu, kamu bisa memulai permainan dan mencoba mencari Impostor atau bertahan sebagai Crewmate.

Sebagai player baru, pastikan kamu juga menerapkan tips penting yang telah dijelaskan agar dapat bermain dengan lebih baik dan strategis. Selamat bermain dan jadilah detektif yang handal di Among Us!

TRENDING :  Cara Bayar Zakat Fitrah ke Baznas Online