site traffic analytics

Cara Download Scribd Gratis

Haii teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara download scribd gratis. Apakah kamu pernah merasa kesulitan saat mencari referensi atau buku di Scribd? Biasanya, Scribd menyediakan buku-buku dan dokumen-dokumen yang dapat diakses secara gratis namun dengan batasan tertentu. Namun, jangan khawatir! Kami akan membagikan tips dan trik untuk mendownload dokumen di Scribd secara gratis. Simak artikel ini sampai selesai ya!

1. Cara Download Scribd Gratis dengan Menggunakan Fitur Trial

Fitur trial ini memungkinkan pengguna untuk mengakses dokumen Scribd secara gratis selama periode waktu tertentu, biasanya satu bulan atau beberapa hari. Tapi sayangnya, jika sudah melewati periode trial, maka kamu perlu membayar untuk tetap mengakses dokumen tersebut. Berikut ini cara untuk menggunakan fitur trial di Scribd secara gratis:

1. Buka situs resmi Scribd

Pertama, buka situs resmi Scribd melalui browser favoritmu. Kamu bisa menggunakan Chrome, Firefox, atau browser lainnya.

2. Buat akun Scribd baru

Jika belum memiliki akun Scribd, kamu perlu membuat akun baru terlebih dahulu. Klik tombol “Sign up” atau “Daftar” untuk membuat akun baru.

3. Pilih paket free trial

Setelah berhasil membuat akun, pilihlah paket free trial yang ditawarkan oleh Scribd. Biasanya terdapat informasi mengenai paket free trial di halaman depan situs.

4. Konfirmasi pembayaran

Untuk mendapatkan akses gratis, Scribd biasanya meminta kamu untuk mengkonfirmasi pembayaran dengan memasukkan data kartu kredit atau PayPal. Tenang saja, kamu tidak akan dikenakan biaya jika membatalkan langganan sebelum periode trial berakhir.

5. Nikmati akses gratis

Setelah semua langkah di atas selesai, kamu dapat menikmati akses gratis ke semua dokumen di Scribd selama periode trial. Jangan lupa untuk membatalkan langganan sebelum periode trial berakhir agar tidak dikenakan biaya.

TRENDING :  cara melacak iphone yang hilang dengan android

2. Cara Download Scribd Gratis dengan Menggunakan Scribd Downloader

Jika menggunakan fitur trial tidak sesuai dengan keinginanmu, kamu juga bisa menggunakan Scribd Downloader untuk mendownload dokumen di Scribd secara gratis. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Buka situs Scribd Downloader

Pertama, buka situs web Scribd Downloader melalui browser favoritmu.

2. Salin URL dokumen Scribd

Setelah membuka situs Scribd Downloader, salin URL dokumen yang ingin kamu download di Scribd.

3. Tempelkan URL di Scribd Downloader

Pastikan untuk menempelkan URL dokumen yang telah disalin ke kolom yang tersedia di Scribd Downloader.

4. Klik tombol “Download”

Setelah memasukkan URL dokumen, klik tombol “Download” di Scribd Downloader.

5. Pilih format file

Scribd Downloader akan menawarkan beberapa format file yang dapat kamu pilih untuk mendownload dokumen. Pilih format yang sesuai dengan kebutuhanmu.

3. Cara Download Scribd Gratis dengan Menggunakan CMD

Selain menggunakan Scribd Downloader, kamu juga bisa menggunakan Command Prompt (CMD) di Windows untuk mendownload dokumen di Scribd. Inilah langkah-langkahnya:

1. Buka Command Prompt (CMD)

Pertama, buka Command Prompt (CMD) di Windows. Kamu bisa mengetikkan “CMD” di kotak pencarian Windows atau dengan menekan tombol Windows + R dan memasukkan “CMD” di jendela Run.

2. Salin URL dokumen Scribd

Buka dokumen yang ingin kamu download di Scribd, lalu salin URL dokumen tersebut.

3. Ketikkan perintah “youtube-dl -x –audio-format mp3”

Di Command Prompt, ketikkan perintah “youtube-dl -x –audio-format mp3” dan tempelkan URL dokumen yang telah disalin di belakang perintah tersebut. Contohnya, perintah untuk mendownload dokumen dengan URL https://www.scribd.com/document/12345678 akan menjadi “youtube-dl -x –audio-format mp3 https://www.scribd.com/document/12345678”.

4. Tekan Enter

Setelah memasukkan perintah dengan URL dokumen yang benar, tekan Enter pada keyboard. CMD akan mulai mendownload dokumen dari Scribd.

TRENDING :  Cara Menghemat Baterai HP Android

4. Cara Download Scribd Gratis dengan Menggunakan Plugin Browser

Jika kamu sering menggunakan browser untuk membuka Scribd, kamu dapat menggunakan beberapa plugin browser yang dapat membantu kamu mendownload dokumen di Scribd secara gratis. Berikut ini plugin browser yang bisa kamu coba:

1. GreaseMonkey (untuk Firefox)

GreaseMonkey adalah plugin browser untuk Firefox yang memungkinkan kamu untuk menginstall berbagai script yang dapat menambahkan fitur dan modifikasi pada halaman web. Kamu dapat mencari script untuk mendownload dokumen di Scribd secara gratis di situs-situs seperti userscripts.org.

2. TamperMonkey (untuk Chrome)

Untuk pengguna Chrome, kamu bisa menggunakan plugin browser TamperMonkey yang memiliki fungsi serupa dengan GreaseMonkey untuk Firefox. Cari script untuk mendownload dokumen di Scribd secara gratis di situs-situs seperti Greasy Fork.

5. Cara Download Scribd Gratis dengan Menggunakan IDM

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan Internet Download Manager (IDM) untuk mendownload dokumen di Scribd secara gratis. Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Instal dan buka IDM

Instal IDM dan buka program tersebut di komputermu.

2. Buka dokumen di Scribd

Buka dokumen yang ingin kamu download di Scribd menggunakan browser favoritmu.

3. Klik tombol download IDM

Jika IDM telah terintegrasi dengan browsermu, maka akan muncul tombol download IDM di samping dokumen di Scribd. Klik tombol tersebut untuk mendownload dokumen.

4. Pilih format file

IDM akan menawarkan beberapa format file yang dapat kamu pilih untuk mendownload dokumen. Pilih format yang sesuai dengan kebutuhanmu.

FAQ

1. Apakah fitur trial di Scribd benar-benar gratis?

Ya, fitur trial di Scribd dapat kamu gunakan secara gratis selama jangka waktu tertentu. Namun, jika kamu tidak membatalkan langganan sebelum periode trial berakhir, maka kamu akan dikenakan biaya.

TRENDING :  Cara Menghapus Akun Mobile Legends

2. Apakah Scribd Downloader aman digunakan?

Scribd Downloader adalah alat yang dibuat oleh pihak ketiga, sehingga penggunaan alat ini tidak dapat dijamin keamanannya. Pastikan untuk menggunakan Scribd Downloader dengan hati-hati dan perhatikan risiko yang mungkin timbul.

3. Bisakah saya mendownload dokumen di Scribd dengan menggunakan tablet atau smartphone?

Ya, kamu dapat menggunakan tablet atau smartphone untuk mendownload dokumen di Scribd dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami berikan. Namun, pastikan untuk menggunakan browser yang mendukung fitur-fitur yang diperlukan seperti GreaseMonkey atau TamperMonkey.

4. Apakah saya dapat mengakses dokumen yang telah saya download di Scribd secara offline?

Ya, setelah kamu berhasil mendownload dokumen di Scribd, kamu dapat mengaksesnya secara offline. Hal ini sangat berguna jika kamu ingin membaca dokumen tanpa koneksi internet.

5. Apakah menggunakan plugin browser untuk mendownload dokumen di Scribd legal?

Penggunaan plugin browser untuk mendownload dokumen di Scribd secara gratis dapat melanggar syarat dan ketentuan layanan Scribd. Pastikan untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan sebelum menggunakan plugin browser tersebut.

Kesimpulan

Pada artikel ini, kami telah membahas beberapa cara untuk mendownload dokumen di Scribd secara gratis. Kamu dapat menggunakan fitur trial di Scribd, Scribd Downloader, Command Prompt (CMD), plugin browser, atau IDM untuk mendownload dokumen yang kamu butuhkan. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua cara tersebut legal atau sesuai dengan syarat dan ketentuan layanan Scribd. Pastikan untuk menggunakan cara yang sesuai dengan aturan yang berlaku. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!