site traffic analytics

Menghilangkan Pesan WA di Layar Atas

Haii, Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “menghilangkan pesan wa di layar atas” dalam bahasa Indonesia.

Pengaturan Pesan WhatsApp di Layar Atas

Pada pengaturan standar, setiap kali Anda menerima pesan WhatsApp, notifikasi tersebut akan muncul di layar atas ponsel Anda. Meskipun ini bisa berguna untuk sebagian orang, namun ada juga yang merasa terganggu dengan notifikasi tersebut. Berikut adalah langkah-langkah untuk menghilangkan pesan WA di layar atas:

Langkah 1: Buka Pengaturan

Langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp dan pergi ke menu Pengaturan. Ini bisa diakses melalui ikon gigi yang terletak di sudut kanan atas aplikasi.

Langkah 2: Pilih Notifikasi

Setelah masuk ke menu Pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi “Notifikasi”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

Langkah 3: Matikan Notifikasi Tampil di Layar Atas

Di menu Notifikasi, Anda akan melihat berbagai opsi terkait notifikasi WhatsApp. Cari opsi yang berkaitan dengan tampilan pesan di layar atas. Untuk menghilangkannya, cukup matikan opsi ini dengan menghapus centang atau menggulingkan tombol di sampingnya.

Langkah 4: Ubah Pengaturan Suara dan Getar

Jika Anda masih ingin tetap mendapatkan notifikasi suara atau getaran ketika menerima pesan WhatsApp, Anda dapat mengubah pengaturan suara dan getar di menu Notifikasi. Sesuaikan pengaturan ini sesuai dengan preferensi Anda.

Langkah 5: Simpan Perubahan

Setelah Anda mengatur pengaturan notifikasi sesuai dengan keinginan Anda, jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat. Cukup tekan tombol “Simpan” atau “Selesai” di bagian atas atau bawah menu Notifikasi.

FAQ tentang Menghilangkan Pesan WA di Layar Atas

1. Bagaimana cara mengubah durasi notifikasi pesan WA di layar atas?

Anda tidak dapat mengubah durasi notifikasi pesan WA di layar atas pada pengaturan bawaan WhatsApp. Namun, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga yang menyediakan pengaturan lebih lanjut terkait notifikasi WhatsApp.

TRENDING :  Cara Mengganti Bahasa di iPhone: Panduan Lengkap untuk Pengguna iOS

2. Apakah menghilangkan pesan WA di layar atas akan mempengaruhi notifikasi lain di ponsel saya?

Tidak, menghilangkan pesan WA di layar atas hanya akan mempengaruhi notifikasi dari aplikasi WhatsApp saja. Notifikasi dari aplikasi lain atau sistem tetap akan muncul di layar atas ponsel Anda.

3. Bisakah saya tetap mendapatkan notifikasi suara atau getaran tanpa tampilan pesan di layar atas?

Tentu saja, Anda dapat mengatur notifikasi suara atau getaran tanpa tampilan pesan di layar atas. Anda hanya perlu memodifikasi pengaturan notifikasi WhatsApp sesuai dengan preferensi Anda.

4. Apakah ada cara lain untuk mengelola notifikasi pesan WhatsApp?

Ya, WhatsApp menyediakan berbagai pengaturan notifikasi lain seperti mengubah suara notifikasi, menyesuaikan getaran, atau memilih nada khusus untuk kontak tertentu. Anda dapat menemukan pengaturan ini di menu Notifikasi di aplikasi WhatsApp.

5. Bisakah saya mengubah posisi tampilan pesan WA di layar atas?

Tidak, posisi tampilan pesan WA di layar atas tidak dapat diubah. Namun, Anda dapat mengatur apakah pesan tersebut ditampilkan atau tidak melalui pengaturan notifikasi yang telah dijelaskan sebelumnya.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara menghilangkan pesan WhatsApp di layar atas ponsel Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan, Anda dapat dengan mudah mengatur notifikasi WhatsApp sesuai dengan keinginan Anda. Apakah Anda ingin hanya mendapatkan notifikasi suara atau getaran tanpa tampilan pesan di layar atas, atau bahkan mengatur pengaturan notifikasi lainnya, semuanya dapat dilakukan dengan mudah. Jadi, tidak perlu lagi merasa terganggu dengan pesan WA yang muncul di layar atas ponsel Anda. Selamat mencoba!