site traffic analytics

Panduan Mengganti Quick Access Menjadi This PC dalam Windows 10

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “mengganti quick access menjadi this pc”. Bagi pengguna Windows 10, mungkin Anda sudah tidak asing dengan tampilan Quick Access pada File Explorer. Quick Access adalah fitur yang memungkinkan Anda dengan cepat mengakses folder atau file yang sering digunakan. Namun, beberapa pengguna mungkin ingin mengganti Quick Access menjadi This PC agar tampilannya lebih sesuai dengan preferensi mereka. Nah, dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara mengganti Quick Access menjadi This PC. Yuk, simak selengkapnya!

Langkah-langkah Mengganti Quick Access Menjadi This PC

1. Buka File Explorer

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka File Explorer. Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol Windows + E pada keyboard atau dengan mengklik ikon folder di taskbar.

2. Buka Opsi Folder

Setelah File Explorer terbuka, klik tab “View” di bagian atas jendela. Kemudian, cari dan klik opsi “Options” yang berada di sebelah kanan. Hal ini akan membuka jendela “Folder Options”.

3. Pilih Opsi “General”

Pada jendela “Folder Options”, pilih tab “General”. Di bagian “Open File Explorer to:”, pilih opsi “This PC”.

4. Konfirmasi Perubahan

Setelah Anda memilih opsi “This PC”, klik tombol “Apply” dan kemudian “OK” untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat. Sekarang, ketika Anda membuka File Explorer, tampilannya akan langsung berada di This PC.

5. Restart File Explorer

Terakhir, Anda perlu me-restart File Explorer agar perubahan yang Anda buat dapat diterapkan dengan baik. Untuk melakukannya, klik kanan ikon File Explorer di taskbar dan pilih opsi “Restart”.

TRENDING :  Cara Mengatasi Baterai HP Kembung: Solusi Ampuh untuk Menghindari Bahaya!

FAQ tentang Mengganti Quick Access Menjadi This PC

1. Mengapa saya harus mengganti Quick Access menjadi This PC?

Beberapa pengguna mungkin lebih nyaman dengan tampilan This PC daripada Quick Access. Mengganti Quick Access menjadi This PC dapat membantu menyederhanakan tampilan File Explorer dan memudahkan akses ke semua drive dan folder yang ada di PC Anda.

2. Bisakah saya mengganti tampilan Quick Access kembali setelah mengubahnya menjadi This PC?

Tentu, Anda dapat mengubah tampilan kembali ke Quick Access kapan saja dengan mengikuti langkah-langkah yang sama dan memilih opsi “Quick Access” pada tab “General” pada jendela “Folder Options”.

3. Apakah mengganti Quick Access menjadi This PC mempengaruhi aksesibilitas fitur Quick Access?

Tidak, mengganti Quick Access menjadi This PC hanya akan mengubah tampilan awal File Explorer. Fitur Quick Access tetap dapat diakses dengan mengklik “Quick Access” di panel navigasi sebelah kiri.

4. Apakah pengaturan ini berlaku untuk semua pengguna di PC saya?

Perubahan yang Anda buat dalam mengganti Quick Access menjadi This PC berlaku untuk semua pengguna di PC Anda. Setiap kali seseorang membuka File Explorer, tampilannya akan berada di This PC.

5. Apakah saya bisa memilih folder lain sebagai tampilan awal File Explorer selain Quick Access atau This PC?

Sayangnya, saat ini Windows 10 hanya menyediakan opsi Quick Access dan This PC sebagai pilihan tampilan awal File Explorer. Tidak ada opsi lain yang tersedia secara langsung dari menu pengaturan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara mengganti Quick Access menjadi This PC dalam File Explorer di Windows 10. Dari langkah-langkah yang telah kami jelaskan, Anda dapat dengan mudah mengubah tampilan awal File Explorer sesuai dengan preferensi Anda. Mengganti Quick Access menjadi This PC dapat memberikan tampilan yang lebih sederhana dan memudahkan akses ke semua drive dan folder yang ada di PC Anda.

TRENDING :  Cara Menghapus Akun Youtube

Meskipun tampilan awal File Explorer berubah menjadi This PC, Anda masih dapat mengakses fitur Quick Access dengan mudah melalui panel navigasi sebelah kiri. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kehilangan fitur tersebut.

Sampai di sini, kami harap panduan ini bermanfaat bagi Anda dalam mengganti tampilan Quick Access menjadi This PC. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan melalui komentar di bawah. Selamat mencoba!