site traffic analytics

Cara Surrender di Mobile Legends

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara surrender di mobile legends. Jika kamu sedang bermain Mobile Legends dan merasa bahwa pertandingan tidak berjalan sesuai harapan atau kondisi timmu sudah sangat tidak menguntungkan, tidak perlu khawatir! Mobile Legends menawarkan fitur surrender yang memungkinkanmu untuk mengakhiri pertandingan dengan cepat dan mulai fokus pada pertandingan selanjutnya. Bagaimana cara melakukannya? Simak penjelasan berikut ini!

Bagaimana Cara Surrender di Mobile Legends?

1. Melakukan Vote Surrender

Untuk melakukan surrender di Mobile Legends, para pemain di timmu harus bersepakat untuk menyerah. Caranya adalah dengan melakukan vote surrender. Ketika kamu merasa bahwa timmu tidak bisa lagi memenangkan pertandingan, cukup ketuk tombol yang ada di bawah foto profil karaktermu untuk membuka jendela vote surrender. Lalu, tinggal pilih opsi “Yes” untuk menyatakan setuju menyerah atau “No” jika kamu masih ingin melanjutkan pertandingan.

2. Mencapai Batas Tertentu

Selain melalui vote surrender, ada juga cara surrender otomatis di Mobile Legends. Pertandingan akan secara otomatis berakhir dan kamu kalah jika timmu mencapai batas tertentu dalam hal gold, level, atau jumlah menara yang hancur. Misalnya, dalam mode Classic, jika timmu tertinggal lebih dari 10.000 gold dari tim lawan, kamu akan langsung kalah dan pertandingan berakhir.

3. Melihat Kondisi Pertandingan

Sebelum melakukan vote surrender, sebaiknya cek terlebih dahulu kondisi pertandingan. Perhatikan apakah ada peluang untuk melakukan comeback atau tidak. Jika kamu melihat timmu masih memiliki peluang untuk menang, lebih baik bertahan dan berusaha membalikkan keadaan. Namun, jika kondisi sudah sangat tidak menguntungkan dan hampir tidak mungkin menang, maka adalah keputusan yang bijak untuk melakukan vote surrender.

TRENDING :  Haii Teman Radar, Simak Cara Update iOS di Sini!

4. Komunikasi dengan Tim

Saat ingin melakukan surrender, penting untuk berkomunikasi dengan tim sebelumnya. Diskusikan alasan mengapa timmu ingin menyerah dan dengarkan juga argumen dari anggota tim lainnya. Bisa jadi, ada yang memiliki strategi atau rencana khusus untuk membalikkan keadaan. Apabila setelah diskusi kamu tetap yakin untuk menyerah, ajak anggota tim lainnya untuk melakukan vote surrender secara bersama-sama.

5. Tidak Terlalu Sering Surrender

Meskipun surrender adalah fitur yang disediakan oleh Mobile Legends, disarankan agar kamu tidak terlalu sering melakukan surrender. Melakukan surrender terlalu sering dapat membuatmu kehilangan kesempatan untuk belajar, berlatih, dan menguasai hero-hero baru. Berusahalah untuk bertahan dan mencoba mencari strategi baru ketika menghadapi situasi sulit. Ingat, semakin sering kamu berlatih dalam situasi yang sulit, kemampuanmu sebagai pemain akan semakin meningkat.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah saya bisa melakukan surrender jika ada anggota tim yang AFK (Away From Keyboard)?

Iya, kamu tetap bisa melakukan surrender meskipun ada anggota tim yang AFK. Jika situasi pertandingan sudah sangat sulit dan kamu merasa tidak ada harapan untuk menang, tidak ada salahnya untuk melakukan vote surrender.

2. Apa dampak dari sering melakukan surrender?

Sering melakukan surrender dapat membuatmu kehilangan kesempatan untuk belajar dan menguasai hero-hero baru. Selain itu, kamu juga bisa menjadi tidak sabar dan cenderung mudah menyerah dalam situasi sulit.

3. Berapa jumlah yang dibutuhkan untuk melakukan vote surrender?

Jumlah yang dibutuhkan untuk melakukan vote surrender adalah minimal tiga pemain yang setuju menyerah dari total lima pemain di tim. Jika hanya dua pemain yang setuju, vote surrender tidak akan berhasil.

4. Apakah jika tim melakukan surrender, ada sanksi yang diberikan?

Tidak ada sanksi khusus yang diberikan jika tim melakukan surrender. Namun, kamu akan kehilangan poin bintang dan nilai kemenangan dalam sistem penilaian ranked match jika melakukan surrender terlalu sering.

TRENDING :  Cara Mengembalikan Data yang Terformat

5. Apakah mungkin untuk melakukan comeback setelah melakukan vote surrender?

Meskipun jarang terjadi, tidak ada yang tidak mungkin dalam pertandingan Mobile Legends. Setelah melakukan vote surrender, masih ada peluang untuk melakukan comeback jika timmu berhasil membalikkan keadaan dengan strategi yang tepat.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, surrender di Mobile Legends adalah fitur yang memungkinkanmu untuk mengakhiri pertandingan dengan cepat jika kondisi timmu sudah sangat tidak menguntungkan. Namun, sebelum melakukan surrender, penting untuk mengevaluasi terlebih dahulu kondisi pertandingan dan melakukan komunikasi dengan tim. Hindari melakukan surrender terlalu sering dan tetap berusaha mencari strategi baru ketika menghadapi situasi sulit. Dengan begitu, kamu akan dapat menjadi pemain yang lebih baik dan siap menghadapi berbagai tantangan di Mobile Legends.