site traffic analytics

Cara Menyimpan Audio dari TikTok




Cara Menyimpan Audio dari TikTok

Haii, Teman Radar! Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara menyimpan audio dari TikTok.

Apa itu TikTok?

TikTok adalah sebuah platform media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi video pendek. Video-video di TikTok sangat bervariasi, mulai dari tarian, lip sync, komedi, hingga tutorial. Banyak pengguna TikTok yang ingin menyimpan audio dari video-video tersebut untuk digunakan di luar platform.

Bagaimana Cara Menyimpan Audio dari TikTok?

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan audio dari TikTok. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti “TikTok Downloader” atau “TikTok Video Downloader” yang bisa Anda temukan di Google Play Store atau App Store. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, ikuti petunjuk pada aplikasi untuk menyimpan audio dari TikTok.

2. Rekam Layar

Jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi tambahan, Anda bisa menggunakan fitur rekam layar pada smartphone Anda. Buka video TikTok yang mengandung audio yang ingin Anda simpan, lalu mulai rekam layar. Setelah selesai merekam, Anda dapat memotong bagian yang berisi audio yang ingin Anda simpan.

3. Gunakan Konverter Online

Terdapat juga konverter online yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh audio dari TikTok. Carilah konverter online yang mendukung TikTok, kemudian Anda hanya perlu memasukkan URL video TikTok yang mengandung audio yang ingin Anda simpan, lalu klik tombol “Convert” atau “Download”. Setelah itu, audio akan diunduh ke perangkat Anda.

4. Gunakan Fitur Unduh di Aplikasi TikTok

TikTok menyediakan fitur unduh yang memungkinkan Anda menyimpan video dan audio dari TikTok ke perangkat Anda sendiri. Cara ini sangat mudah dilakukan, karena tinggal mengklik tombol “Save” atau “Download” yang ada pada video TikTok yang ingin Anda simpan. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua video TikTok memungkinkan pengunduhan.

TRENDING :  Cara Membuat Garis di Word

5. Rekam Audio dari Speaker

Alternatif lainnya adalah dengan merekam audio TikTok menggunakan perangkat perekam suara seperti ponsel atau rekaman suara eksternal. Putar video TikTok yang mengandung audio yang ingin Anda simpan, lalu rekam suara yang keluar dari speaker perangkat Anda. Setelah itu, Anda dapat mengedit rekaman suara tersebut sesuai kebutuhan.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah menggunakan aplikasi pihak ketiga aman?

Ya, sebagian besar aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh audio TikTok aman digunakan. Namun, tetap waspada dan pastikan Anda mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya untuk menghindari malware atau risiko keamanan lainnya.

2. Apakah ada aplikasi yang dapat mengunduh audio TikTok secara gratis?

Ya, ada beberapa aplikasi yang menyediakan layanan mengunduh audio TikTok secara gratis. Namun, perlu diingat bahwa beberapa aplikasi mungkin menyediakan layanan berbayar yang menawarkan fitur yang lebih lengkap.

3. Apakah video TikTok yang sudah diunduh juga menyertakan audio?

Iya, saat Anda mengunduh video TikTok, audio dalam video tersebut akan turut diunduh dan tersimpan di perangkat Anda.

4. Bagaimana cara memotong bagian audio TikTok yang telah saya simpan?

Anda dapat menggunakan aplikasi pengeditan audio atau video untuk memotong bagian audio TikTok yang telah Anda simpan. Ada banyak aplikasi pengeditan yang tersedia di Google Play Store atau App Store yang dapat membantu Anda dalam memotong audio sesuai kebutuhan.

5. Apakah diperbolehkan mendistribusikan audio TikTok yang sudah diunduh di platform lain?

Terkadang pengguna TikTok ingin menggunakan audio TikTok di luar platform, misalnya untuk video YouTube atau podcast. Namun, perlu diingat bahwa hak cipta audio TikTok tetap berlaku, jadi pastikan untuk mematuhi peraturan hak cipta sebelum mendistribusikan audio tersebut di platform lain.

TRENDING :  Cara Transfer BCA ke Mandiri: Mudah dan Praktis

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah dijelaskan mengenai berbagai cara untuk menyimpan audio dari TikTok. Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga, fitur unduh di aplikasi TikTok, atau bahkan merekam audio dari speaker perangkat Anda. Penting untuk mematuhi peraturan hak cipta saat menggunakan audio TikTok yang sudah diunduh. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menyimpan audio dari TikTok. Selamat mencoba!