site traffic analytics

Cara Menghilangkan Iklan di Youtube

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “cara menghilangkan iklan di youtube”.

Pengenalan tentang Iklan di Youtube

Iklan adalah hal yang cukup umum kita temui saat menonton video di Youtube. Meskipun iklan ini sebagai sumber penghasilan bagi para konten kreator, namun terkadang kita merasa terganggu dengan iklan yang muncul secara tiba-tiba di tengah-tengah video yang sedang kita tonton. Untuk itu, dalam artikel ini kami akan memberikan beberapa cara untuk menghilangkan iklan di Youtube.

1. Menggunakan Adblock

Adblock adalah sebuah ekstensi browser yang dapat digunakan untuk memblokir iklan yang muncul di website, termasuk Youtube. Dengan menginstal ekstensi ini, kita dapat menonton video di Youtube tanpa iklan yang mengganggu. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mengunjungi situs resmi Adblock, memilih browser yang kita gunakan, dan menginstal ekstensi tersebut. Setelah itu, iklan di Youtube akan otomatis terblokir.

2. Menggunakan YouTube Premium

YouTube Premium adalah layanan berlangganan resmi dari Youtube yang memungkinkan pengguna menonton video tanpa iklan. Selain itu, dengan berlangganan YouTube Premium, kita juga mendapatkan beberapa fitur tambahan, seperti akses ke konten-konten eksklusif, kemampuan mengunduh video untuk ditonton secara offline, serta bisa mendengarkan musik di latar belakang saat menggunakan aplikasi Youtube di ponsel. Meskipun YouTube Premium bersifat berbayar, namun bagi pengguna yang sering menonton video di Youtube, langganan ini bisa menjadi investasi yang cukup menguntungkan.

3. Menggunakan Pemblokir Iklan Khusus Youtube

Selain Adblock, terdapat juga beberapa pemblokir iklan khusus untuk Youtube yang dapat diunduh dan diinstal sebagai ekstensi browser atau aplikasi di ponsel. Pemblokir iklan ini dibuat khusus untuk memblokir iklan yang muncul di Youtube, sehingga kita dapat menonton video tanpa iklan yang mengganggu. Beberapa pemblokir iklan terpopuler untuk Youtube antara lain “uBlock Origin”, “AdGuard”, dan “Adblocker for Youtube” yang dapat diunduh melalui toko aplikasi atau situs resmi pembuatnya.

TRENDING :  Cara Screenshot Redmi 9 9A 9C: Petunjuk Lengkap!

4. Menggunakan Mode Pribadi Browsing atau Incognito

Jika kita tidak ingin menginstal ekstensi atau aplikasi tambahan di browser atau ponsel kita, kita dapat menggunakan mode pribadi browsing atau incognito. Mode ini tidak menyimpan riwayat browsing, termasuk iklan-iklan yang biasanya muncul di Youtube. Dengan menggunakan mode ini, kita dapat menonton video di Youtube tanpa iklan yang mengganggu. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu membuka browser atau aplikasi Youtube dalam mode pribadi atau incognito.

5. Melakukan Upgrade ke Youtube Vanced

Youtube Vanced adalah modifikasi dari aplikasi Youtube yang memungkinkan pengguna menonton video tanpa iklan, serta mendapatkan beberapa fitur tambahan seperti kegiatan pemutaran latar belakang, pemutaran video di latar belakang layar, dan mengaktifkan modus amoled. Meskipun Youtube Vanced tidak tersedia di Google Play Store, namun kita dapat dengan mudah menemukan dan mengunduhnya melalui situs-situs unduhan aplikasi dari internet.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah semua cara di atas legal?

Ya, semua cara di atas adalah legal untuk menghilangkan iklan di Youtube. Namun, kita perlu memastikan bahwa kita menginstal ekstensi browser atau aplikasi dari sumber yang terpercaya agar tidak mengunduh software berbahaya atau virus ke perangkat kita.

2. Bisakah saya mengaktifkan kembali iklan di Youtube setelah menghilangkannya?

Ya, jika setelah mencoba menghilangkan iklan di Youtube kita merasa kurang nyaman atau ingin mendukung konten kreator favorit kita, kita bisa mengaktifkan kembali iklan di Youtube dengan menonaktifkan atau menghapus ekstensi atau aplikasi pemblokir iklan yang telah kita instal sebelumnya.

3. Apakah YouTube Premium tersedia di Indonesia?

Ya, saat ini YouTube Premium telah tersedia di Indonesia. Kita bisa langsung mengakses situs resmi YouTube Premium untuk berlangganan dan menikmati layanan tontonan tanpa iklan di Youtube.

TRENDING :  Cara Memasukan Preset Lightroom Android

4. Apakah menggunakan modifikasi aplikasi seperti Youtube Vanced berisiko?

Ya, menggunakan modifikasi aplikasi seperti Youtube Vanced memiliki risiko keamanan. Karena kita mengunduh aplikasi dari sumber yang tidak resmi, ada kemungkinan kita mengunduh aplikasi yang sudah dimodifikasi dengan unsur berbahaya. Oleh karena itu, kita perlu berhati-hati dan memastikan memilih sumber unduhan yang terpercaya.

5. Apakah mode pribadi browsing atau incognito benar-benar efektif menghilangkan iklan di Youtube?

Ya, mode pribadi browsing atau incognito dapat efektif menghilangkan iklan di Youtube. Namun, mode ini hanya berlaku saat kita sedang menggunakan mode tersebut. Jika kita kembali menggunakan mode normal, iklan akan muncul kembali.

Kesimpulan

Untuk menghilangkan iklan di Youtube, kita dapat menggunakan beberapa cara, seperti menggunakan Adblock, YouTube Premium, pemblokir iklan khusus untuk Youtube, mode pribadi browsing atau incognito, serta menggunakan modifikasi aplikasi Youtube seperti Youtube Vanced. Sebelum memilih salah satu cara di atas, kita perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, tidak perlu khawatir lagi dengan iklan yang mengganggu saat menonton video di Youtube!