site traffic analytics

Cara Menghapus Email Utama di Facebook

Haii, Teman Radar! Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara menghapus email utama di Facebook. Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda langkah demi langkah untuk menghapus email utama yang Anda gunakan di akun Facebook Anda.

Langkah 1: Masuk ke Pengaturan Akun

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke akun Facebook Anda dan klik pada tombol panah ke bawah di pojok kanan atas layar. Kemudian, pilih opsi “Pengaturan” dari menu drop-down yang muncul.

Langkah 1.1: Buka Bagian Email

Setelah Anda masuk ke pengaturan akun, akan muncul daftar opsi pengaturan yang berbeda. Di sebelah kiri halaman, klik pada opsi “Email” untuk membuka bagian pengaturan email.

Langkah 1.2: Pilih ‘Ganti’ pada Email Utama

Di bawah bagian pengaturan email, Anda akan melihat email utama yang saat ini terhubung ke akun Facebook Anda. Klik pada tombol “Ganti” yang ada di sebelah kanan email tersebut.

Langkah 2: Hapus Email Utama

Setelah Anda mengklik tombol “Ganti”, akan muncul jendela pop-up yang memungkinkan Anda mengubah atau menghapus email utama. Pada pop-up ini, klik pada opsi “Hapus” di sebelah kanan email utama yang ingin Anda hapus.

Langkah 2.1: Masukkan Kata Sandi Anda

Setelah Anda memilih opsi “Hapus”, Facebook akan meminta Anda untuk memasukkan kata sandi akun Facebook Anda sebagai tindakan keamanan. Masukkan kata sandi Anda dengan benar dan klik tombol “Lanjutkan”.

Langkah 2.2: Konfirmasi Penghapusan

Setelah memasukkan kata sandi Anda, Facebook akan memberikan Anda konfirmasi terakhir sebelum menghapus email utama Anda. Pada jendela konfirmasi ini, klik tombol “Hapus” untuk mengonfirmasi bahwa Anda benar-benar ingin menghapus email utama Anda.

TRENDING :  Menggunakan Ekstensi pada Incognito Mode Chrome

Langkah 3: Verifikasi Email Baru

Jika Anda telah menghapus email utama yang terhubung ke akun Facebook Anda, Anda perlu menghubungkan email baru untuk melanjutkan menggunakan akun Facebook dengan lancar. Facebook akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email baru Anda untuk memastikan keasliannya.

Langkah 3.1: Buka Email Verifikasi

Buka email baru yang telah Anda hubungkan ke akun Facebook Anda. Cari email dari Facebook dengan subjek “Verifikasi Email” dan buka pesan tersebut.

Langkah 3.2: Klik Tautan Verifikasi

Di dalam email verifikasi, Anda akan menemukan tautan yang harus Anda klik untuk memverifikasi email baru Anda. Klik tautan tersebut untuk menyelesaikan proses verifikasi.

Pertanyaan Umum (FAQ)

1. Apakah saya bisa menghapus email utama saya tanpa mengganti dengan email baru?

Ya, Anda dapat menghapus email utama Anda tanpa menggantinya dengan email baru. Namun, penting untuk diingat bahwa jika Anda tidak memiliki email utama yang terhubung ke akun Facebook Anda, Anda mungkin tidak dapat mengatur ulang kata sandi atau mendapatkan akses ke akun Anda jika Anda lupa kata sandi.

2. Apakah saya dapat menggunakan alamat email yang sama pada akun Facebook lain setelah menghapus email utama saya?

Ya, Anda dapat menggunakan alamat email yang sama pada akun Facebook lain setelah menghapus email utama Anda. Facebook memungkinkan Anda untuk menggunakan alamat email yang sama pada beberapa akun Facebook.

3. Apakah saya perlu memasukkan kata sandi saat menghapus email utama saya?

Ya, untuk menghapus email utama Anda dari akun Facebook, Anda perlu memasukkan kata sandi akun Anda sebagai tindakan keamanan. Hal ini untuk memastikan bahwa hanya pemilik akun yang sah yang dapat melakukan perubahan terhadap email utama yang terhubung.

TRENDING :  Cara Mematikan Last Seen WhatsApp dengan Mudah dan Cepat

4. Apakah saya akan kehilangan semua konten dan informasi yang terkait dengan email utama yang saya hapus?

Tidak, menghapus email utama Anda tidak akan menghapus konten atau informasi yang terkait dengan akun Facebook Anda. Semua konten, teman, dan pengaturan lainnya tetap akan terhubung dengan akun Facebook Anda. Hanya email utama yang tidak lagi terhubung.

5. Bagaimana jika saya ingin mengubah email utama saya menjadi email yang sudah terhubung dengan akun Facebook lain?

Jika Anda ingin mengubah email utama Anda menjadi email yang sudah terhubung dengan akun Facebook lain, Anda perlu menghapus email tersebut dari akun Facebook lain terlebih dahulu. Setelah email tersebut tidak lagi terhubung dengan akun Facebook lain, Anda dapat menggunakannya sebagai email utama pada akun Facebook Anda sendiri.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas tentang cara menghapus email utama di Facebook. Jika Anda ingin mengganti email utama Anda atau hanya ingin menghapusnya, langkah-langkah yang kami jelaskan di atas akan memandu Anda melalui proses ini. Penting untuk diingat bahwa memiliki email utama yang terhubung dengan akun Facebook Anda dapat membantu Anda mengambil langkah-langkah keamanan tertentu seperti mengatur ulang kata sandi akun Anda. Pastikan untuk mengganti email utama Anda dengan email yang masih aktif dan Anda bisa mengakses dengan mudah. Terapkan langkah-langkah ini dengan hati-hati dan Anda akan berhasil menghapus email utama di akun Facebook Anda.