site traffic analytics

Cara Menghapus Background Foto di PicsArt

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “cara menghapus background foto di PicsArt”.

Pengenalan PicsArt dan Kelebihannya

PicsArt merupakan salah satu aplikasi editing foto yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone. Salah satu fitur yang sangat berguna dalam PicsArt adalah kemampuannya untuk menghapus latar belakang foto secara otomatis. Dengan fitur ini, Anda dapat dengan mudah menghilangkan background yang tidak diinginkan dari foto Anda dan menggantinya dengan latar belakang yang lain sesuai kebutuhan.

Kelebihan PicsArt dalam menghapus background foto adalah kemampuannya untuk mengenali objek utama dengan presisi yang tinggi, bahkan pada foto dengan kompleksitas tinggi sekalipun. Selain itu, PicsArt juga menyediakan berbagai macam alat dan efek yang memungkinkan Anda untuk mengedit dan mempercantik foto setelah menghapus background, sehingga Anda dapat menghasilkan hasil editan yang kreatif dan menarik.

Untuk menggunakan fitur menghapus background di PicsArt, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Instal dan Buka Aplikasi PicsArt

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi PicsArt melalui Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS. Setelah menginstal, buka aplikasi PicsArt di smartphone Anda.

2. Pilih Foto yang Ingin Dihapus Backgroundnya

Setelah membuka aplikasi PicsArt, pilih opsi “Edit” dan pilih foto yang ingin Anda edit. Pastikan foto yang Anda pilih memiliki objek utama yang jelas dan terpisah dengan latar belakangnya.

3. Pilih Opsi “Crop” dan Pilih “Menghapus Latar Belakang”

Setelah memilih foto yang ingin dihapus backgroundnya, pilih opsi “Crop” atau “Potong” pada menu bawah. Kemudian pilih opsi “Menghapus Latar Belakang”.

TRENDING :  Cara Reset Hp Samsung Tanpa Menghapus Data

4. Atur Presisi dan Bersihkan Hasil Menghapus Background

Di tahap ini, Anda dapat mengatur presisi pengenalan objek utama dengan menggunakan slider pada bagian bawah tampilan. Sesuaikan slider sesuai dengan kebutuhan agar proses penghapusan background berjalan dengan lebih baik. Setelah mengatur presisi, bersihkan hasil menghapus background dengan menggunakan alat “Eraser” atau “Penghapus”.

5. Selesaikan dengan Mengganti atau Menambahkan Latar Belakang Baru

Setelah menghapus latar belakang dengan presisi yang diinginkan, Anda dapat memilih untuk mengganti latar belakang dengan gambar atau warna solid lainnya yang disediakan oleh PicsArt. Anda juga dapat menambahkan efek dan mengedit foto sesuai keinginan Anda sebelum menyimpan hasil akhir.

Demikianlah cara menghapus background foto di PicsArt. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat dengan mudah mengedit foto agar terlihat lebih menarik dan profesional. Selamat mencoba!

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah PicsArt bisa digunakan di semua jenis smartphone?

Ya, PicsArt bisa digunakan di berbagai jenis smartphone, baik yang menggunakan sistem operasi Android maupun iOS.

2. Apakah PicsArt gratis?

PicsArt dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Namun, terdapat fitur-fitur premium yang perlu membutuhkan pembayaran untuk digunakan.

3. Apakah PicsArt dapat menghapus background secara otomatis?

Ya, PicsArt memiliki fitur penghapusan background secara otomatis yang dapat mengenali objek utama dengan presisi tinggi.

4. Dapatkah saya mengedit foto setelah menghapus background di PicsArt?

Tentu saja, setelah menghapus background di PicsArt, Anda dapat mengedit foto dengan berbagai efek dan alat-editing lainnya yang disediakan oleh aplikasi ini.

5. Bisakah saya menyimpan hasil editan di PicsArt dalam format tinggi?

Ya, Anda dapat menyimpan hasil editan di PicsArt dalam format tinggi, seperti JPG atau PNG dengan kualitas yang dapat diatur sesuai kebutuhan Anda.

TRENDING :  Menghilangkan Tanda Silang Baterai: Solusi Ampuh untuk Menyelamatkan Gadget Anda

Kesimpulan

Menghapus background foto merupakan salah satu langkah penting dalam proses editing foto. Dengan menggunakan aplikasi PicsArt, Anda dapat dengan mudah menghapus background foto dan menggantinya dengan latar belakang lain sesuai keinginan Anda. Fitur-fitur dan alat-editing yang disediakan oleh PicsArt memungkinkan Anda untuk menghasilkan foto yang menarik dan kreatif. Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan cara menghapus background foto di PicsArt secara lengkap dan mudah dipahami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin belajar mengedit foto menggunakan PicsArt. Selamat mencoba!