site traffic analytics
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Memory Internal Android
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Memory Internal Android

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Memory Internal Android

Haii teman Radar, kali ini kami akan membahas tentang cara mengembalikan foto yang terhapus di memory internal android. Sebagai pengguna android, pasti pernah mengalami kejadian dimana foto yang penting terhapus secara tidak sengaja. Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kami akan memberikan solusi untuk mengembalikan foto yang terhapus tersebut. Berikut adalah beberapa cara untuk mengembalikan foto yang terhapus di memory internal android.

1. Menggunakan Google Photos

Google Photos adalah aplikasi bawaan android yang dapat membantu kita untuk mengelola foto dan video. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengembalikan foto yang terhapus. Caranya sangat mudah, cukup membuka aplikasi Google Photos dan masuk ke menu “Trash” atau “Tempat Sampah”. Setelah itu, pilih foto yang ingin dikembalikan dan tekan tombol “Restore” atau “Pulihkan”.

Orang Juga Bertanya:

1. Apakah semua foto yang terhapus dapat dikembalikan menggunakan Google Photos? Tidak, foto yang telah dihapus dari “Trash” atau “Tempat Sampah” tidak dapat dikembalikan lagi.
2. Apakah Google Photos dapat mengembalikan foto yang terhapus secara permanen? Tidak, Google Photos hanya dapat mengembalikan foto yang terhapus dalam waktu 60 hari sejak foto tersebut dihapus.

2. Menggunakan Aplikasi Pemulihan Data

Jika foto yang ingin dikembalikan tidak dapat ditemukan di “Trash” atau “Tempat Sampah”, maka kita dapat menggunakan aplikasi pemulihan data. Ada banyak aplikasi pemulihan data yang tersedia di Play Store, seperti DiskDigger, EaseUS MobiSaver, Recuva, dan lain-lain. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua aplikasi pemulihan data dapat berhasil mengembalikan foto yang terhapus.

Orang Juga Bertanya:

1. Apakah aplikasi pemulihan data dapat mengembalikan foto yang terhapus secara permanen? Tidak, aplikasi pemulihan data hanya dapat mengembalikan foto yang terhapus jika data tersebut masih tersimpan di memory internal android.
2. Apakah penggunaan aplikasi pemulihan data dapat merusak sistem android? Tidak, jika digunakan dengan benar dan hati-hati, aplikasi pemulihan data tidak akan merusak sistem android.
TRENDING :  Cara Menghapus Akun Flip

3. Menggunakan Layanan Pemulihan Data Profesional

Jika kedua cara di atas tidak berhasil mengembalikan foto yang terhapus, maka kita dapat menggunakan layanan pemulihan data profesional. Layanan ini biasanya disediakan oleh perusahaan yang khusus bergerak di bidang pemulihan data. Namun, perlu diingat bahwa layanan ini dapat memiliki biaya yang tinggi. Oleh karena itu, sebaiknya kita mempertimbangkan dengan matang sebelum menggunakan layanan ini.

Orang Juga Bertanya:

1. Berapa biaya yang diperlukan untuk menggunakan layanan pemulihan data profesional? Biaya yang diperlukan untuk menggunakan layanan pemulihan data profesional dapat bervariasi tergantung pada tingkat kesulitan pemulihan data dan jenis layanan yang digunakan.
2. Apakah layanan pemulihan data profesional dapat menjamin keberhasilan dalam mengembalikan foto yang terhapus? Tidak, keberhasilan dalam mengembalikan foto yang terhapus tergantung pada tingkat kerusakan pada memory internal android dan kondisi foto yang terhapus tersebut.

Sekarang teman Radar sudah tahu cara mengembalikan foto yang terhapus di memory internal android. Jika foto yang terhapus masih tersimpan di “Trash” atau “Tempat Sampah”, kita dapat mengembalikannya dengan mudah menggunakan aplikasi Google Photos. Jika tidak, kita dapat mencoba menggunakan aplikasi pemulihan data atau layanan pemulihan data profesional. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua foto yang terhapus dapat dikembalikan dan sebaiknya kita selalu melakukan backup foto secara rutin untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi teman Radar.

Cek Berita dan Artikel Radarbatas.com lainnya di Google News.