site traffic analytics

Cara Menambahkan Profil Baru Anak di YouTube Kids

“Haii” dengan nama audiens “Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara menambahkan profil baru anak di YouTube Kids“.

Apa itu YouTube Kids?

YouTube Kids adalah platform khusus untuk anak-anak yang dirancang agar mereka dapat menonton konten yang aman dan sesuai usia. Platform ini menghadirkan berbagai video anak-anak yang disaring secara manual dan otomatis untuk memastikan konten yang aman dan bermanfaat bagi anak-anak.

Mengapa Menambahkan Profil Baru Anak di YouTube Kids?

Menambahkan profil baru anak di YouTube Kids memungkinkan Anda untuk mengatur preferensi tontonan yang sesuai dengan usia dan minat anak. Dengan memiliki profil individu untuk setiap anak, Anda dapat mengawasi konten yang mereka akses dan memastikan mereka hanya menonton video yang sesuai serta aman.

Langkah-langkah Menambahkan Profil Baru Anak di YouTube Kids:

1. Buka Aplikasi YouTube Kids

Pertama, buka aplikasi YouTube Kids pada smartphone atau tablet Anda.

2. Masuk ke Pengaturan

Ketuk ikon profil di sudut kanan atas layar untuk membuka menu.

3. Pilih “Tambahkan Profil Baru”

Pilih opsi “Tambahkan Profil Baru” dari menu pengaturan yang muncul.

4. Beri Nama Profil

Setelah itu, beri nama untuk profil baru anak Anda. Pastikan untuk menggunakan nama yang mudah diingat dan membedakan dari profil lain yang ada.

5. Pilih Konten yang Sesuai

Pilih jenis konten yang sesuai dengan anak Anda. Anda dapat memilih kategori umur dan menyesuaikan preferensi tontonan sesuai minat anak.

6. Selesaikan Pengaturan

Setelah melakukan pengaturan preferensi tontonan, tap “Selesai” untuk menambahkan profil baru anak Anda di YouTube Kids.

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Apakah saya perlu akun Google untuk menambahkan profil anak di YouTube Kids?

Tidak, Anda tidak perlu akun Google untuk menambahkan profil anak di YouTube Kids. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi dan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan.

TRENDING :  5 Cara Cek Kartu Indosat Masih Aktif atau Tidak

2. Berapa banyak profil anak yang dapat ditambahkan di YouTube Kids?

Anda dapat menambahkan hingga delapan profil anak di YouTube Kids. Setiap profil dapat disesuaikan dengan preferensi tontonan masing-masing anak.

3. Apakah profil baru anak di YouTube Kids terbatas pada satu perangkat saja?

Tidak, profil baru anak yang ditambahkan di YouTube Kids dapat diakses di semua perangkat yang terhubung dengan akun Anda, asalkan menggunakan aplikasi YouTube Kids dan login ke akun yang sama.

4. Bagaimana cara mengubah preferensi tontonan di profil anak di YouTube Kids?

Untuk mengubah preferensi tontonan di profil anak di YouTube Kids, buka menu pengaturan di dalam profil anak tersebut. Dari menu tersebut, Anda dapat mengatur kembali kategori umur dan preferensi tontonan.

5. Apakah YouTube Kids memungkinkan orang tua memantau aktivitas anak?

Ya, YouTube Kids menyediakan fitur laporan aktivitas. Dengan fitur ini, orang tua dapat melihat riwayat aktivitas tontonan anak dalam aplikasi dan memantau konten mana yang telah mereka akses.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara menambahkan profil baru anak di YouTube Kids. Melakukan langkah-langkah tersebut memungkinkan orang tua untuk mengatur preferensi tontonan anak sesuai dengan usia dan minat mereka. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat memastikan bahwa anak-anak hanya dapat mengakses konten yang aman dan bermanfaat.

YouTube Kids merupakan platform yang dirancang khusus untuk menghadirkan konten yang sesuai dengan usia anak-anak, sehingga orang tua dapat lebih tenang saat anak-anak mereka menonton video di platform ini. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat membuat profil baru anak di YouTube Kids dengan mudah.

TRENDING :  Cara Screenshot Panjang di Android iPhone

Jangan lupa untuk memantau aktivitas tontonan anak melalui fitur laporan aktivitas yang disediakan oleh YouTube Kids. Fitur ini memungkinkan Anda mengetahui riwayat tontonan anak dan memastikan mereka hanya menonton konten yang dianggap sebagai tontonan yang sesuai dan aman.

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang cara menambahkan profil baru anak di YouTube Kids, Anda dapat memberikan pengalaman menonton yang aman dan bermanfaat bagi anak-anak Anda. Selamat mencoba!