site traffic analytics

Cara Membuka Website yang Diblokir Internet Positif

Haii, Teman Radar! Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara membuka website yang diblokir Internet Positif. Mungkin ada beberapa situs yang ingin kamu akses namun terhalang oleh sistem pemblokiran ini. Tapi jangan khawatir! Kami akan memberikan solusi-solusi praktis yang bisa kamu coba. Yuk, simak ulasan selengkapnya untuk mengetahui caranya!

Menggunakan VPN (Virtual Private Network)

VPN adalah salah satu cara terbaik untuk membuka website yang diblokir. Dengan menggunakan VPN, kamu dapat menyembunyikan lokasimu dan mengakses situs-situs yang sebenarnya tidak bisa diakses di wilayahmu. Ada banyak layanan VPN gratis dan berbayar yang bisa kamu gunakan, seperti NordVPN, ExpressVPN, dan lainnya.

1. Mengunduh dan Memasang Aplikasi VPN

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh dan memasang aplikasi VPN di perangkatmu. Kamu bisa mencarinya di Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS). Setelah itu, ikuti langkah-langkah instalasi yang diberikan oleh aplikasi.

2. Memilih Lokasi Server

Setelah aplikasi VPN terpasang, buka aplikasinya dan pilih lokasi server yang ingin kamu gunakan. Pilihlah server dari negara-negara yang telah melarang Internet Positif, seperti Amerika Serikat, Kanada, atau Jerman. Hal ini akan membuat kamu dapat mengakses situs-situs yang sebelumnya diblokir.

3. Mengaktifkan VPN

Setelah memilih lokasi server, kamu tinggal mengaktifkan VPN dengan mengklik tombol “Connect” atau sesuai instruksi pada aplikasi yang kamu gunakan. Tunggu sampai koneksi VPN terhubung dengan server yang kamu pilih.

4. Buka Website yang Diblokir

Sekarang, kamu sudah bisa membuka website yang diblokir. Coba saja mengakses situs yang sebelumnya tidak bisa kamu akses, dan lihatlah hasilnya! Dengan menggunakan VPN, kamu dapat menjelajahi internet dengan bebas tanpa terhalang oleh Internet Positif.

TRENDING :  Cara Memeriksa Kesehatan HDD: Panduan Lengkap untuk Mengoptimalkan Kinerja Hard Drive

Menggunakan Proksi Web

Jika tidak ingin repot mengunduh dan memasang aplikasi VPN, kamu juga bisa menggunakan proksi web untuk membuka website yang diblokir. Proksi web akan menyembunyikan identitasmu dan mengizinkanmu mengakses situs yang sebenarnya diblokir. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Cari Proksi Web

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari proksi web yang dapat digunakan secara gratis. Ada banyak situs proksi web yang tersedia, seperti Hide.me, Proxysite.com, atau Hidester.com. Kamu tinggal memasukkan URL situs yang ingin kamu akses ke kolom yang disediakan di situs proksi tersebut.

2. Masukkan URL Situs yang Diblokir

Setelah menemukan proksi web yang ingin kamu gunakan, masukkan URL situs yang diblokir ke kolom yang disediakan. Kemudian, klik tombol “Go” atau “Browse” untuk membuka situs tersebut melalui proksi web.

3. Akses Website yang Diblokir

Setelah menekan tombol “Go” atau “Browse”, proksi web akan membuka situs yang sebelumnya diblokir. Kamu sekarang dapat mengakses dan menjelajahi situs tersebut dengan bebas. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan proksi web dapat memperlambat kecepatan akses internetmu.

Mengganti DNS (Domain Name System)

Selain menggunakan VPN atau proksi web, kamu juga bisa mencoba mengganti DNS (Domain Name System) untuk membuka website yang diblokir. Dengan mengganti DNS, kamu dapat memperoleh akses ke situs-situs yang sebelumnya tidak bisa kamu akses. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Pengaturan Jaringan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka pengaturan jaringan pada perangkatmu. Kamu dapat melakukannya dengan membuka “Settings” atau “Pengaturan” dan mencari opsi “Network” atau “Jaringan”.

2. Pilih Jaringan yang Digunakan

Setelah membuka pengaturan jaringan, pilih jaringan yang sedang kamu gunakan, baik itu Wi-Fi atau jaringan seluler. Biasanya, ada opsi “Wi-Fi” atau nama operator yang sedang kamu gunakan.

TRENDING :  Cara Membuat Email Yahoo

3. Ubah Pengaturan DNS

Setelah memilih jaringan yang digunakan, cari opsi untuk mengubah pengaturan DNS. Pada pengaturan DNS, pilih opsi “Manual” atau “Custom”. Setelah itu, masukkan alamat DNS yang ingin kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan DNS publik seperti Google Public DNS (8.8.8.8 dan 8.8.4.4) atau OpenDNS (208.67.222.222 dan 208.67.220.220).

4. Simpan dan Restart Jaringan

Setelah mengubah pengaturan DNS, jangan lupa untuk menyimpan pengaturan tersebut. Kemudian, restart jaringan dengan mematikan dan menyalakan kembali Wi-Fi atau jaringan seluler yang kamu gunakan. Setelah itu, coba buka kembali situs yang sebelumnya diblokir dan lihat apakah kamu dapat mengaksesnya.

Menggunakan Injeksi URL

Menggunakan injeksi URL dapat menjadi alternatif untuk membuka website yang diblokir Internet Positif. Dengan menggunakan injeksi URL, kamu dapat membuka situs yang sebelumnya diblokir dengan cara memasukkan kode-kode tertentu pada URL. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Mencari Kode Injeksi URL

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari kode injeksi URL yang dapat membuka website yang diblokir. Kamu bisa mencari kode tersebut melalui internet atau bisa juga meminta bantuan dari teman yang sudah ahli dalam hal ini.

2. Buka Website dengan Kode Injeksi URL

Setelah mendapatkan kode injeksi URL, cobalah membuka website yang diblokir dengan memasukkan kode tersebut pada URL situs yang ingin kamu akses. Misalnya, jika kode injeksi URL adalah “abcdef”, maka URL yang kamu masukkan menjadi “www.situsweb.com/abcdef”.

3. Mengakses Website yang Diblokir

Setelah memasukkan kode injeksi URL, situs yang sebelumnya diblokir akan terbuka dan bisa kamu akses. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan injeksi URL dapat melanggar kebijakan penggunaan internet dan mengundang risiko keamanan. Gunakan dengan bijak dan tanggung jawab.

TRENDING :  Cara Cek Garansi Apple

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Apakah menggunakan VPN ilegal?

Tidak, menggunakan VPN untuk membuka website yang diblokir tidak ilegal. Namun, tetap perhatikan hukum dan kebijakan yang berlaku di negaramu terkait penggunaan VPN.

2. Bagaimana cara memilih VPN yang terbaik?

Cara memilih VPN yang terbaik adalah dengan mempertimbangkan kecepatan koneksi, keamanan, jumlah server yang tersedia, dan ulasan pengguna.

3. Apakah penggunaan proksi web aman?

Tidak semua proksi web aman. Beberapa proksi web dapat membahayakan privasi dan keamananmu. Pastikan untuk menggunakan proksi web yang terpercaya dan menawarkan koneksi yang aman.

4. Apakah perlu membayar untuk menggunakan DNS publik?

Tidak, penggunaan DNS publik seperti Google Public DNS dan OpenDNS gratis dan tidak memerlukan biaya.

5. Apakah injeksi URL legal?

Penggunaan injeksi URL dapat melanggar kebijakan penggunaan internet dan dapat dikategorikan sebagai tindakan yang ilegal. Pastikan untuk menggunakan teknik ini dengan bijak dan bertanggung jawab.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas berbagai cara untuk membuka website yang diblokir oleh Internet Positif. Kamu dapat menggunakan VPN, proksi web, mengganti DNS, atau injeksi URL sebagai solusi praktis yang bisa kamu coba. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan teknik-teknik ini harus dilakukan dengan bijak dan bertanggung jawab. Selalu patuhi hukum yang berlaku dan tetap menjaga keamanan serta privasimu saat menjelajahi internet. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam mengatasi pemblokiran akses ke situs-situs yang kamu inginkan. Selamat mencoba!