site traffic analytics

Cara Mematikan Last Seen WhatsApp: Bebas Menjaga Privasi

Haii, Teman Radar! Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mematikan last seen WhatsApp. Apakah kamu sering merasa terganggu dengan fitur last seen di WhatsApp yang memungkinkan kontakmu melihat kapan terakhir kali kamu online? Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap untuk mematikan last seen WhatsApp. Jadi, kamu bisa bebas menjaga privasimu dan tidak terpapar tekanan dari teman-teman yang sering menanyakan “Baru online, ya?” setiap kali kamu membuka WhatsApp. Yuk, simak pembahasan selengkapnya di bawah ini!

1. Cara Mematikan Last Seen WhatsApp di Android

Bagi pengguna Android, mematikan last seen WhatsApp sangatlah mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

a. Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di smartphone Androidmu. Pastikan kamu telah masuk ke akun WhatsAppmu terlebih dahulu.

b. Buka Pengaturan

Setelah berhasil masuk ke akun WhatsAppmu, buka menu pengaturan dengan mengeklik ikon titik tiga di pojok kanan atas layar.

c. Pilih Akun

Setelah membuka menu pengaturan, pilih opsi “Akun” untuk masuk ke pengaturan akun WhatsApp-mu.

d. Pilih Privasi

Setelah memilih opsi “Akun”, akan muncul beberapa menu pengaturan lainnya. Pilih menu “Privasi” untuk masuk ke pengaturan privasi WhatsApp-mu.

e. Atur Last Seen

Setelah membuka pengaturan privasi, kamu akan melihat opsi “Last Seen”. Pilih opsi ini dan kamu akan disajikan beberapa pilihan, seperti “Semua orang”, “Kontak saya”, atau “Tidak ada”. Pilih opsi “Tidak ada” untuk mematikan last seen WhatsApp-mu.

f. Selesai!

Setelah memilih opsi “Tidak ada”, last seen WhatsApp-mu akan mati. Teman-temanmu atau kontakmu tidak akan lagi melihat kapan terakhir kali kamu online.

TRENDING :  Cara Main Game Android di PC atau Laptop Tanpa Emulator

2. Cara Mematikan Last Seen WhatsApp di iPhone

Jika kamu menggunakan iPhone, ikuti langkah-langkah berikut untuk mematikan last seen WhatsApp:

a. Buka Aplikasi WhatsApp

Pertama, buka aplikasi WhatsApp di iPhone-mu. Pastikan kamu sudah masuk ke akun WhatsApp sebelum melanjutkan.

b. Buka Pengaturan

Setelah membuka aplikasi WhatsApp, buka menu pengaturan dengan mengeklik ikon “Pengaturan” di pojok kanan bawah layar.

c. Pilih Akun

Dalam menu pengaturan, kamu akan melihat beberapa opsi. Pilih opsi “Akun” untuk melanjutkan ke pengaturan akun WhatsApp-mu.

d. Pilih Privasi

Dalam pengaturan akun WhatsApp, kamu akan menemukan opsi “Privasi”. Pilih opsi ini untuk masuk ke pengaturan privasi WhatsApp-mu.

e. Atur Last Seen

Setelah masuk ke pengaturan privasi, akan ada opsi “Last Seen”. Pilih opsi ini dan kamu akan melihat beberapa pilihan, seperti “Semua orang”, “Kontak saya”, atau “Tidak ada”. Untuk mematikan last seen WhatsApp-mu, pilih opsi “Tidak ada”.

f. Selesai!

Setelah memilih opsi “Tidak ada”, last seen WhatsApp-mu akan langsung mati. Kontakmu tidak lagi bisa melihat kapan terakhir kali kamu online.

3. Apakah Mematikan Last Seen WhatsApp Mempengaruhi Penggunaan Aplikasi?

Tidak, mematikan last seen WhatsApp tidak akan mempengaruhi penggunaan aplikasi. Kamu tetap bisa mengirim dan menerima pesan seperti biasa. Satu-satunya perbedaannya adalah kontakmu tidak bisa melihat kapan terakhir kali kamu online.

4. Apakah Saya Masih Dapat Melihat Last Seen Kontak Lain Jika Saya Mematikan Last Seen Saya Sendiri?

Ya, kamu masih bisa melihat last seen kontak lain meskipun kamu mematikan last seen kamu sendiri. Fitur last seen kontak lain tidak terpengaruh oleh pengaturan last seen kamu.

5. Apakah Bisa Mematikan Last Seen Hanya untuk Beberapa Kontak Saja?

Sayangnya, fitur mematikan last seen hanya berlaku untuk semua kontak. Kamu tidak bisa mematikan last seen WhatsApp hanya untuk beberapa kontak saja.

TRENDING :  Cara Mengatasi Unknown USB Device

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara mematikan last seen WhatsApp secara lengkap. Kamu dapat mengikuti langkah-langkah yang kami berikan untuk menjaga privasimu dan menghindari pertanyaan-pertanyaan yang mengganggu dari teman-temanmu. Mematikan last seen WhatsApp tidak akan mempengaruhi penggunaan aplikasi, dan kamu masih bisa melihat last seen kontak lain seperti biasa. Ingatlah bahwa fitur mematikan last seen berlaku untuk semua kontak, dan kamu tidak bisa mematikannya hanya untuk beberapa kontak saja. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam menjaga privasi di WhatsApp. Terima kasih telah membaca, Teman Radar!