site traffic analytics

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara melihat pesan WhatsApp yang dihapus. Apakah kamu pernah mengalami situasi di mana seseorang mengirimkan pesan ke kamu melalui WhatsApp, namun setelah beberapa saat pesan tersebut tiba-tiba menghilang? Jangan khawatir, kamu tidak sendirian! Banyak orang mengalami hal yang sama dan ingin tahu bagaimana cara melihat pesan WhatsApp yang dihapus. Nah, dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa metode yang mudah untuk bisa melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus. Yuk simak selengkapnya!

Menggunakan Fitur Restore Chat

Jika kamu ingin melihat pesan WhatsApp yang dihapus, salah satu cara termudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan fitur Restore Chat. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengembalikan riwayat chat yang sudah dihapus, sehingga kamu bisa melihat semua pesan yang pernah ada sebelum dihapus. Caranya sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu. Pastikan aplikasi itu sudah terinstal dengan baik dan sesuai dengan versi terbaru.

2. Masuk ke Pengaturan

Setelah berhasil membuka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu, sekarang cari dan buka tab pengaturan. Biasanya, tab pengaturan bisa kamu temukan di pojok kanan atas aplikasi, di sebelah ikon tiga titik vertikal.

3. Pilih Chat

Setelah berhasil membuka tab pengaturan, sekarang kamu akan melihat beberapa pilihan menu yang tersedia. Pilih opsi “Chat” untuk melanjutkan prosesnya.

4. Pilih Opsi Chat Backup

Pada menu Chat, kamu akan menemukan opsi Chat Backup. Pilih opsi ini untuk membuka pengaturan backup chat WhatsApp kamu. Di sini, kamu bisa mengatur frekuensi backup chat yang ingin kamu lakukan. Pastikan kamu sudah mengatur backup chat secara rutin untuk mempermudah proses memulihkan pesan tersebut.

TRENDING :  Cara Mengisi Alamat di Lazada

5. Hapus dan Reinstal Aplikasi WhatsApp

Setelah kamu melakukan backup chat WhatsApp, kamu bisa mencoba untuk menghapus dan menginstal ulang aplikasi WhatsApp di smartphone kamu. Mengapa? Karena saat kamu menginstal ulang aplikasi WhatsApp, sistem akan mengembalikan semua chat yang kamu backup sebelumnya. Setelah itu, kamu bisa melihat pesan yang sudah dihapus.

Melalui WhatsApp Web

Selain menggunakan fitur restore chat, cara lain yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan WhatsApp Web. WhatsApp Web adalah versi web dari WhatsApp yang memungkinkan kamu untuk mengakses pesan WhatsApp melalui browser di laptop atau komputer. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

1. Buka Halaman WhatsApp Web

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka halaman WhatsApp Web di browser di laptop atau komputer kamu. Kamu bisa mengaksesnya melalui tautan https://web.whatsapp.com. Pastikan kamu menggunakan browser terbaru untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

2. Buka Aplikasi WhatsApp di Smartphone

Setelah membuka halaman WhatsApp Web, sekarang kamu harus membuka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu. Buka menu pengaturan di aplikasi WhatsApp dan cari opsi WhatsApp Web/Desktop. Di sinilah kamu akan menemukan QR Code yang harus kamu scan di halaman WhatsApp Web.

3. Scan QR Code

Setelah menemukan QR Code di aplikasi WhatsApp di smartphone kamu, secara bersamaan, arahkan kamera smartphone kamu ke QR Code yang terdapat di halaman WhatsApp Web di laptop atau komputer. Lakukan proses scanning QR Code dengan cara mengarahkan kamera tepat pada QR Code tersebut.

4. Akses Pesan WhatsApp yang Dihapus

Setelah berhasil melakukan scanning QR Code, sekarang kamu sudah dapat mengakses pesan WhatsApp melalui WhatsApp Web di browser di laptop atau komputer kamu. Fitur ini memungkinkan kamu untuk membaca pesan yang dihapus di WhatsApp, karena riwayat chat akan ditampilkan dengan lengkap.

TRENDING :  Cara Mematikan Antivirus Windows 10

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kedua metode di atas tidak berhasil atau ingin mencoba cara lain yang lebih mudah, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di toko aplikasi yang dapat membantu kamu untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat memiliki risiko tersendiri, seperti masalah keamanan dan privasi data.

1. Cari dan Unduh Aplikasi Pihak Ketiga

Pertama-tama, kamu perlu mencari dan mengunduh aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu kamu melihat pesan WhatsApp yang dihapus. Pastikan untuk memilih aplikasi yang tepercaya dan memiliki ulasan yang baik.

2. Instal dan Buka Aplikasi

Setelah berhasil mengunduh aplikasi pihak ketiga, instal dan buka aplikasi tersebut di smartphone kamu. Pastikan untuk mengizinkan aplikasi untuk mengakses kontak dan pesan WhatsApp kamu agar dapat berfungsi dengan baik.

3. Ikuti Instruksi yang Diberikan

Setiap aplikasi pihak ketiga mungkin memiliki langkah-langkah yang berbeda dalam mengakses pesan WhatsApp yang dihapus. Ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi tersebut untuk dapat melihat pesan WhatsApp yang dihapus.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah mungkin untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus?

Ya, ada beberapa metode yang dapat digunakan untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus. Metode termudah adalah dengan menggunakan fitur restore chat atau WhatsApp Web.

2. Apakah pesan WhatsApp yang dihapus masih dapat dilihat oleh pengirimnya?

Tidak, jika seseorang menghapus pesan WhatsApp yang sudah dikirim, pesan tersebut juga akan hilang dari riwayat chat pengirim.

3. Apakah perlu melakukan backup chat untuk bisa melihat pesan WhatsApp yang dihapus?

Iya, salah satu metode yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan backup chat secara rutin. Hal ini akan memudahkan proses memulihkan pesan WhatsApp yang sudah dihapus.

TRENDING :  Cara Membuat Nama di Lock Screen OPPO

4. Apakah menggunakan aplikasi pihak ketiga aman untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus?

Penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat memiliki risiko tersendiri, seperti masalah keamanan dan privasi data. Sebaiknya berhati-hatilah saat memilih aplikasi pihak ketiga dan pastikan aplikasi tersebut tepercaya.

5. Apakah bisa melihat pesan WhatsApp yang dihapus setelah menghapus dan menginstal ulang aplikasi WhatsApp?

Ya, saat menginstal ulang aplikasi WhatsApp, sistem akan mengembalikan semua chat yang sudah di-backup sebelumnya, sehingga kamu bisa melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa metode yang dapat digunakan untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus. Kamu bisa menggunakan fitur restore chat, WhatsApp Web, atau aplikasi pihak ketiga. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat memiliki risiko tersendiri. Selalu berhati-hati dan pastikan untuk memilih aplikasi yang tepercaya. Selain itu, penting juga untuk melakukan backup chat secara rutin agar memudahkan proses memulihkan pesan WhatsApp yang dihapus. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin tahu cara melihat pesan WhatsApp yang dihapus. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa di artikel berikutnya!