site traffic analytics

Cara Main Game di Telegram

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “cara main game di telegram”. Jika Anda pengguna setia Telegram dan pecinta game, pasti tidak ingin melewatkan kesempatan untuk bermain game di platform ini. Telegram telah menyediakan berbagai game menarik yang dapat Anda mainkan langsung dari aplikasi tersebut. Tidak perlu lagi mengunduh game secara terpisah atau pergi ke platform game lainnya. Dengan Telegram, Anda bisa mengakses berbagai game menarik dengan mudah. Berikut ini adalah panduan lengkap untuk memulai permainan di Telegram.

1. Mengakses Game di Telegram

Anda dapat mengakses game di Telegram dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

a. Buka Aplikasi Telegram

Silakan buka aplikasi Telegram di perangkat Anda. Pastikan aplikasi sudah terinstal dan Anda sudah masuk dengan akun Telegram Anda.

b. Cari Tombol Game

Setelah membuka aplikasi, cari tombol game di bagian bawah layar. Tombol ini biasanya berada di sebelah kanan tombol pesan baru. Tap pada tombol tersebut untuk masuk ke menu game Telegram.

c. Pilih Game yang Diinginkan

Setelah masuk ke menu game, Anda akan melihat berbagai game yang tersedia. Pilihlah game yang Anda inginkan dengan men-tap pada gambar atau nama game tersebut.

d. Mulai Bermain

Setelah memilih game, tunggu hingga game terbuka. Setelah game terbuka, Anda dapat mulai bermain dengan mengikuti petunjuk yang diberikan dalam game tersebut.

2. Menyimpan dan Melanjutkan Permainan

Telegram juga memungkinkan Anda untuk menyimpan dan melanjutkan permainan yang sudah Anda mainkan sebelumnya. Caranya seperti berikut:

a. Pilih Menu Game

Buka aplikasi Telegram dan masuk ke menu game seperti langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya.

TRENDING :  Cara Mengganti Nama Blogger: Perubahan Nama Blogging yang Mudah

b. Temukan Game yang Telah Dimainkan

Cari game yang telah Anda mainkan sebelumnya dalam daftar game yang tersedia. Jika perlu, gunakan fitur pencarian untuk menemukan game dengan lebih cepat.

c. Pilih Opsi “Lanjutkan”

Setelah menemukan game yang ingin Anda lanjutkan, tap pada opsi “Lanjutkan” yang biasanya terletak di bawah gambar atau nama game tersebut.

d. Melanjutkan Permainan

Setelah men-tap “Lanjutkan”, game akan terbuka dan Anda dapat melanjutkan permainan dari titik terakhir yang disimpan.

3. Mengundang Teman untuk Bermain

Rasakan keseruan bermain game di Telegram dengan mengundang teman-teman Anda. Caranya sebagai berikut:

a. Buka Game yang Ingin Diundang

Pilih game yang ingin Anda mainkan bersama teman-teman.

b. Pilih Opsi “Undang Teman”

Cari opsi “Undang Teman” atau tombol serupa yang terletak di sekitar game tersebut. Tap pada opsi tersebut.

c. Pilih Kontak

Anda akan melihat daftar kontak Anda. Pilihlah kontak yang ingin Anda undang untuk bermain game bersama.

d. Kirim Undangan

Setelah memilih kontak, tap tombol “Kirim” atau “Undang” untuk mengirim undangan bermain game di Telegram kepada teman Anda.

4. Bersaing dengan Teman

Buktikan kepada teman-teman Anda bahwa Anda adalah pemain game yang hebat dengan bersaing pada game-game Telegram. Ikuti langkah-langkah berikut untuk bersaing dengan teman-teman:

a. Pilih Game yang Kompetitif

Pilihlah game yang menawarkan mode permainan kompetitif atau leaderboard agar Anda dapat bersaing langsung dengan teman-teman Anda.

b. Mulai Bermain

Setelah memilih game, ikuti instruksi yang diberikan untuk memulai permainan. Pastikan Anda juga mengundang teman Anda untuk bermain di game yang sama.

c. Perhatikan Skor dan Posisi

Setelah bermain beberapa putaran, perhatikan skor dan posisi Anda serta teman-teman Anda. Bersainglah untuk mendapatkan skor tertinggi dan tempat di puncak leaderboard.

TRENDING :  Cara Full Screen Google Chrome: Panduan Lengkap dalam Bahasa Indonesia

5. Membuka Leaderboard

Leaderboard memungkinkan Anda melihat daftar skor tertinggi dalam permainan. Caranya cukup mudah:

a. Buka Game yang Diinginkan

Pilih game yang ingin Anda cek leaderboard-nya.

b. Temukan Opsi Leaderboard

Cari opsi “Leaderboard” atau tombol serupa yang terletak di sekitar game tersebut. Tap pada opsi tersebut.

c. Lihat Peringkat

Setelah membuka leaderboard, Anda akan melihat daftar pemain beserta skor mereka. Perhatikan posisi Anda dan teman-teman Anda di leaderboard tersebut.

d. Tantang Teman

Jika Anda ingin menantang teman-teman Anda, tap pada nama teman yang ingin Anda tantang dan pilih opsi “Tantang” jika tersedia.

FAQ

1. Apakah semua game di Telegram gratis?

Ya, hampir semua game di Telegram dapat dimainkan secara gratis. Namun, ada beberapa game yang memiliki fitur atau item premium yang mungkin memerlukan pembayaran.

2. Bisakah saya bermain game di Telegram tanpa mengunduh game tersebut?

Ya, Anda dapat bermain game di Telegram tanpa mengunduh game tersebut secara terpisah. Telegram telah mengintegrasikan game ke dalam aplikasinya, sehingga Anda bisa langsung memainkan game tersebut.

3. Apakah saya bisa bermain game di Telegram bersama teman-teman?

Tentu saja! Telegram memungkinkan Anda mengundang teman-teman Anda untuk bermain game bersama. Anda juga dapat bersaing dengan mereka pada game-game yang memiliki mode kompetitif atau leaderboard.

4. Bisakah saya melanjutkan permainan di Telegram dari perangkat lain?

Ya, Telegram memungkinkan Anda menyimpan dan melanjutkan permainan Anda dari perangkat lain selama Anda menggunakan akun Telegram yang sama.

5. Bagaimana cara melihat skor tertinggi dalam permainan di Telegram?

Anda dapat melihat skor tertinggi dalam permainan di Telegram dengan membuka leaderboard yang disediakan oleh game tersebut. Leaderboard akan menampilkan daftar pemain beserta skor mereka.

TRENDING :  Cara Cek Tagihan Listrik PLN Lewat Android

Kesimpulan

Game di Telegram adalah fitur menarik yang dapat Anda nikmati sebagai pengguna setia Telegram. Dengan berbagai game yang tersedia, Anda dapat memainkannya secara gratis tanpa perlu mengunduh game terpisah. Telegram juga memungkinkan Anda untuk menyimpan dan melanjutkan permainan serta mengundang teman-teman untuk bermain bersama. Tidak hanya itu, Anda juga dapat bersaing dengan teman-teman Anda dalam game yang memiliki mode kompetitif atau leaderboard. Jadi, tunggu apa lagi? Segera mainkan game di Telegram dan tunjukkan kemampuan Anda!