site traffic analytics

Cara Hapus Teks Suara di Aplikasi CapCut

Haii, Teman Radar. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara hapus teks suara di aplikasi CapCut. Bagi kamu yang sering menggunakan CapCut untuk mengedit video, mungkin pernah mengalami masalah ketika ingin menghapus teks suara yang tidak diinginkan. Tenang, kami akan memberikan panduan lengkapnya untukmu! Simak artikel ini sampai selesai ya.

Cara Hapus Teks Suara di Aplikasi CapCut

CapCut merupakan salah satu aplikasi editing video yang populer saat ini. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara menghapus teks suara di dalamnya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Aplikasi CapCut

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi CapCut di smartphone kamu. Pastikan aplikasi sudah terinstal dengan baik dan kamu sudah masuk ke halaman utamanya.

Langkah 2: Pilih Video yang Ingin Diedit

Setelah membuka aplikasi CapCut, kamu perlu memilih video yang ingin kamu edit. Caranya cukup mudah, kamu tinggal mengklik tombol “Tambah” atau “Import” di bagian bawah layar dan memilih video yang ingin kamu edit dari galeri ponsel kamu.

Langkah 3: Masuk ke Bagian Edit Suara

Setelah memilih video yang ingin kamu edit, kamu perlu masuk ke bagian edit suara. Pilih video yang sudah kamu impor tadi, lalu kamu akan melihat berbagai pilihan menu di bawah video tersebut. Kamu perlu mengklik menu “Suara” untuk masuk ke bagian edit suara.

Langkah 4: Hapus Teks Suara

Setelah masuk ke bagian edit suara, kamu akan melihat teks suara yang ada pada video. Untuk menghapusnya, kamu tinggal menyorot teks suara yang ingin dihapus dan mengklik tombol “Hapus”. Pastikan kamu memilih teks suara dengan tepat agar tidak terjadi kesalahan dalam pengeditan.

TRENDING :  Cara Membuka File Excel Belum Tersimpan

Langkah 5: Simpan dan Selesai

Setelah menghapus teks suara yang tidak diinginkan, kamu tinggal menekan tombol “Simpan” atau “Save” untuk menyimpan perubahan yang telah dilakukan. Tunggu beberapa saat hingga proses penyimpanan selesai, dan video kamu akan tersimpan tanpa teks suara yang dihapus tadi.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah CapCut tersedia untuk semua platform?

CapCut saat ini hanya tersedia untuk platform Android dan iOS. Jadi, jika kamu menggunakan sistem operasi selain kedua platform tersebut, kamu tidak akan bisa menggunakannya.

2. Apakah ada aplikasi serupa yang tersedia untuk PC?

Ya, ada beberapa aplikasi editing video serupa seperti Adobe Premiere Pro dan Final Cut Pro yang tersedia untuk PC. Namun, kebanyakan aplikasi semacam ini merupakan aplikasi berbayar dan memiliki fitur yang lebih kompleks dibandingkan CapCut.

3. Apakah menghapus teks suara akan menghilangkan juga suara asli dalam video?

Tidak, menghapus teks suara hanya akan menghapus teks yang ditambahkan atau tersedia di dalam video. Suara asli dalam video tidak akan terpengaruh dan tetap ada.

4. Bisakah teks suara dihapus sebagian?

Ya, kamu bisa menghapus teks suara sebagian dengan menyorot hanya sebagian teks tersebut saat mengikuti langkah-langkah di atas.

5. Apakah aplikasi CapCut memiliki fitur lain selain menghapus teks suara?

Tentu saja! CapCut memiliki berbagai fitur editing video lainnya seperti pemotongan video, penambahan efek, penyesuaian kecepatan, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Untuk menghapus teks suara di aplikasi CapCut, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang telah kami sampaikan diatas dengan seksama. CapCut merupakan aplikasi editing video yang mudah digunakan dan memberikan banyak fitur menarik untuk penggunanya. Jadi, bagi kamu yang ingin mengedit video tanpa teks suara yang tidak diinginkan, CapCut bisa menjadi pilihan yang tepat.

TRENDING :  Cara Mengganti Tulisan di HP Oppo

Dengan mengikuti panduan di atas, kamu dapat menghapus teks suara dengan mudah dan mendapatkan hasil video yang lebih profesional. Jangan ragu untuk mencoba sendiri dan eksplorasi fitur-fitur lainnya yang ada di CapCut. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu!